3 Pantai Di Jogja Yang Baru Paling Bagus, Bisa Buat Snorkling Dan Berenang : Keren Mirip Bali

3 Pantai di jogja yang baru paling bagus bisa buat snorkling dan berenang keren mirip bali ada puranya belum terjamah dekat air terjun untuk camping yogyakarta nama lokasi wisata gunung kidul bantul bisa cocok

Pantai Baron

3 Pantai Paling Indah Cantik dan Populer di Jogja Selain Parangtritis

Ada sejumlah pantai di Jogja yang menarik untuk menghabiskan waktu saat liburan. Ya, Jogja menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia selain Pulau Bali.

Di kota ini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, seperti wisata budaya, wisata sejarah, wisata kuliner, dan wisata alam, terutama wisata pantainya yang begitu mempesona.

Tak hanya Pantai Parangtritis saja yang banyak menarik perhatian wisatawan dunia, tapi masih banyak pula pantai-pantai lainnya yang patut dikunjungi saat berlibur di Jogja. Nah, berikut ini beberapa destinasi pantai di Jogja yang cantik dan indah yang bisa dijadikan destinasi liburan:

1. Pantai Baron


Pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul atau sekitar 60 km sebelah tenggara Jogja ini begitu indah.

Selain pasir putih dan air laut biru kehijauan, perbukitan kapur yang ada di setiap sisinya semakin menambah pesona pantai ini. Dari atas bukit kapur tersebut, anda bisa menyaksikan keelokan Pantai Baron dari atas ketinggian.

Keunikan lain dari pantai ini adalah adanya sebuah sungai bawah tanah yang cantik yang airnya mengalir ke arah lautan.

Namun meskipun dekat dengan laut, air sungai tersebut rasa airnya tawar sehingga anda bisa menikmati bermain-main dua jenis air sekaligus, yaitu air tawar dan air laut yang asin.

Pantai ini juga digunakan sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Tak heran jika banyak deretan warung-warung yang menyediakan beragam menu ikan laut disekitar pantai.

2. Pantai Kukup


Tak kalah dengan Pantai Baron, Pantai Kukup juga memiliki pesona tersendiri yang akan membuat para pengunjung betah. Air laut di pantai ini begitu jernih sehingga anda bisa melihat berbagai jenis ikan hias di bibir pantai tanpa harus menyelam.

Tak hanya itu saja, pantai ini memiliki sebuah pulau kecil yang berada tak jauh dari bibir pantai yang disebut Pulau Jumino.

Diatas pulau ini terdapat sebuah pendopo yang bisa digunakan pengunjung untuk menyaksikan luasnya Samudera Hindia dan menikmati angin pantai yang sejuk.

Keunikan inilah yang menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kukup. Untuk menuju pulau ini pun tidak sulit, karena sudah tersedia sebuah jembatan sebagai sarana penyeberangan.

3. Pantai Krakal


Pantai di Jogja lainnya yang tak kalah menarik adalah Pantai Krakal. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar khas pantai selatan. Tak heran jika banyak dimanfaatkan oleh para surfer untuk menaklukkan ombak, terutama surfer pemula.

Jika anda ingin mencoba surfing di pantai ini, sebaiknya anda membawa papan selancar sendiri, karena disini belum ada fasilitas tempat penyewaan surfboard. Pemandangan di pantai ini juga sangat menakjubkan dengan beragam biota laut serta karang-karang kecil yang menghiasi bibir pantai.

Tags: #Pantai Baron #Pantai Krakal #Pantai Kukup

Leave a reply "3 Pantai Di Jogja Yang Baru Paling Bagus, Bisa Buat Snorkling Dan Berenang : Keren Mirip Bali"

Author: 
    author