4 Tempat Wisata di Papua Barat Timur yang Terkenal : Danau Sentani, Raja Ampat DLL

4 Tempat wisata di papua barat timur yang terkenal selain raja ampat nugini new guinea jayapura nama objek indonesia objek alam puncak jayawijaya taman nasional teluk cendrawasih4 Obyek Wisata di Pulau Papua atau New Guinea

Tempat wisata di Papua sangat eksotis dan masih asri untuk dikunjungi. Sebagai salah satu provinsi terluas di Indonesia, Papua memiliki potensi wisata yang sangat indah dan berbeda dengan wisata dari daerah lainnya di Indonesia.

Pulau yang berbatasan dengan Negara Papua Nugini ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Jika anda memiliki kesempatan berkunjung ke Papua, jangan sampai melewatkan tempat-tempat wisata yang mencerminkan keindahan alam Papua.

Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Papua yang menarik untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga maupun orang-orang terdekat lainnya:

1. Raja Ampat


Tempat wisata yang satu ini sudah cukup populer baik di Indonesia maupun mancanegara. Pulau yang terletak di Irian Jaya Barat ini memiliki panorama yang sangat eksotis dan tak ada duanya.

Kabupaten Raja Ampat sangat luas, yaitu lebih dari 4,5 juta hektar dengan wilayah lautan sebesar 85%.

Jika anda memiliki hobi diving, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Kekayaan alam laut di tempat ini sangat indah dan beragam jadi sangat sayang jika dilewatkan. Jika anda ingin mencoba diving sebaiknya melakukan pemesanan terlebih dahulu karena daftar antriannya sangat panjang.

2. Puncak Jayawijaya


Puncak Jayawijaya termasuk dalam 7 puncak di dunia yang menjadi incaran para pendaki gunung dari seluruh dunia. Tempat wisata alam yang terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua ini memiliki panorama yang sangat eksotis dan selalu tertutup salju.

Kandungan es yang ada di pegunungan ini diperkirakan mencapai 5% dari seluruh cadangan es dunia selain di Benua Afrika. Sayangnya, kandungan es tersebut semakin lama semakin menyusut seiring terjadinya pemanasan global.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini tentunya anda membutuhkan persiapan yang sangat matang, mulai dari fisik, perbekalan serta logistik.

3. Danau Sentani


Danau Sentani berlokasi di Kecamatan Sentani dan memiliki ketinggian hingga 90 m dpl. Danau yang berada di pegunungan Cyclops ini merupakan sebuah danau vulkanik yang sumber airnya berasal dari 14 sungai yang bermuara di Sungai Jaifuri Puay.

Di bagian timur dan tengah danau ini terdapat hutan rawa, tepatnya di daerah Yoka dan Simporo.

Selain dapat menikmati pemandangan alam yang indah, di tempat wisata ini anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, seperti berenang, memancing, bersampan, bermain ski air, dll.

4. Taman Nasional Teluk Cendrawasih


Tempat wisata di Papua yang memiliki pemandangan eksotis lainnya adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Tempat wisata yang berupa perairan laut ini memiliki 14 jenis flora yang dilindungi.

Selain itu juga terdapat 36 jenis burung, 186 moluska, 209 jenis ikan, serta beberapa jenis penyu. Tempat ini menjadi habitat ikan lumba-lumba dan paus.

Tags: #Danau Sentani #Puncak Jayawijaya #Raja Ampat #Taman Nasional Teluk Cenderawasih

Leave a reply "4 Tempat Wisata di Papua Barat Timur yang Terkenal : Danau Sentani, Raja Ampat DLL"

Author: 
    author