5 Nama Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Pekanbaru Riau Dan Alamatnya Yang Wajib Dikunjungi

5 Nama tempat wisata menarik yang ada di pekanbaru Riau dan alamatnya yang wajib dikunjungi objek obyek dan sekitarnya kota kuliner terkenal foto daerah biro perjalanan malam makan enak mainLiburan ke Kota Pekanbaru, ibu kota dan kota terbesar di provinsi Riau

Tempat wisata di Pekanbaru memang tidak sepopuler Bali, Jogja, atau daerah di Indonesia lainnya. Namun demikian, Kota Pekanbaru yang menjadi ibukota Provinsi Riau ini memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kota Pekanbaru adalah sebuah kota besar dan bersih dengan deretan perkebunan kelapa sawit di sekitarnya. Anda juga bisa menjumpai sejumlah sungai-sungai besar dan pengeboran minyak yang terdapat di Rumbai dan Dumai.

Jika anda sedang berada di Pekanbaru atau sedang merencanakan liburan, destinasi tempat wisata di Pekanbaru berikut ini mungkin bisa anda pertimbangkan:

1. Alam Mayang

Alam Mayang menjadi salah satu tempat rekreasi paling populer di kota Pekanbaru. Tempat ini merupakan kolam pemancingan ikan yang berada di Jalan H.Imam Munandar , Kecamatan Bukit Raya yang berjarak sekitar 8 km dari kota Pekanbaru.

Selain sebagai tempat memancing, di objek wisata ini anda dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti futsal atau bersantai sambil menyantap hidangan khas Pekanbaru.

2. Sungai Kampar


Sungai kampar yang berada di Riau merupakan sebuah sungai besar yang mengalir dari pegunungan Bukit Barisan. Aliran sungai yang panjang ini kemudian bercabang menjadi dua yang dinamakan Kampar Kanan dan Kampar Kiri.

Pada saat air pasang, gelombang tinggi dari laut mengalir masuk sehingga bisa dimanfaatkan bagi anda yang hobi berselancar.

3. Masjid Raya Pekanbaru


Masjid Raya adalah sebuah bangunan masjid tertua di kota Pekanbaru. Masjid ini merupakan bukti peninggalan Kerajaan Siak yang pertama kali dibangun sekitar abad ke-8.

Di sekitar bangunan masjid terdapat sebuah sumur yang memiliki nilai magis. Selain itu, di dalam areal masjid anda juga bisa mengunjungi sebuah makam pendiri kota Pekanbaru, Sultan Marhum Bukit dan Marhum Pekan.

4. Candi Muara Takus


Candi Muara Takus merupakan sebuah candi Budha yang berada di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto, Kabupaten Kampar, Riau. Jarak dari kota Pekanbaru menuju situs ini sekitar 135 km. Bangunan candi Muara Takus terbuat dari batu putih dan dikelilingi oleh tembok berukuran 74 x 74 m.

Di dalam kompleks candi juga terdapat beberapa candi stupa, diantaranya Candi Mahligai, Candi Bungsu, dan Candi Palangka. Selain itu juga ditemukan sebuah gundukan tanah di areal candi yang dipercaya sebagai tempat untuk kremasi pada jaman dulu.

5. Anjungan Seni Idrus Tintin


Anjungan Seni Idrus Tintin yang terletak di Jalan Sudirman kota Pekanbaru ini merupakan salah satu ikon Pekanbaru. Bangunan megah dengan ciri khas Melayu ini digunakan sebagai tempat pertunjukan seni.

Anda akan terkagum-kagum melihat kemegahan bangunan ini, karena tampak lebih mirip istana daripada tempat pertunjukan seni.

Ketinggian bangungan ini setara dengan bangunan 3 lantai yang menjulang tinggi. Anjungan Seni Idrus Tintin juga pernah menjadi tempat pelaksanaan acara Festifal Film Indonesia pada 2008 lalu.

Tags: #Alam Mayang #Anjungan Seni Idrus Tintin #Candi Muara Takus #Masjid Raya Pekanbaru #Sungai Kampar

Leave a reply "5 Nama Tempat Wisata Menarik Yang Ada Di Pekanbaru Riau Dan Alamatnya Yang Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author