5 Objek Tempat Rekreasi Yang Ada Di Padang Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak DLL

5 Objek tempat rekreasi yang ada di padang sumatera barat pariaman sidempuan kota lawas utara dan bukittinggi tiji yang terkenal sumbar kuliner pantai alam wisata pulau pantai pasir jambak, jembatan siti nurbaya dll5 Objek Menarik di Kota Padang ibu kota provinsi Sumatera Barat

Selain masakan Padang, tempat wisata di Padang juga banyak dicari oleh para wisatawan. Ibukota provinsi Sumatera Barat ini berada di pesisir laut dan juga dikelilingi oleh bukit-bukit.

Tak heran jika Padang memiliki panorama alam yang menawan dan berhawa sejuk. Selain itu, Padang juga kaya akan budaya khas Minangkabau yang unik dan sangat menarik.

Jika anda ingin menghabiskan liburan di Padang, berikut ini beberapa tempat wisata di Padang yang bisa anda jadikan tujuan wisata bersama keluarga atau kerabat:

1. Pantai Aie Manih


Tentunya anda sudah mendengar legenda “Malin Kundang”, bukan? Ya, cerita rakyat tentang seorang anak yang durhaka kepada ibunya lalu dikutuk menjadi batu ini bisa anda temukan di Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis.

Selain dapat menyaksikan batu Malin Kundang, anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Pantai yang sudah sangat populer ini terletak di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

2. Pantai Padang


Pantai Padang merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Padang yang banyak dikunjungi.

Pada malam hari, pantai ini sangat ramai dengan pengunjung, terutama muda-mudi yang menghabiskan waktu di pantai Padang sambil menikmati pisang bakar atau jagung bakar. Pada malam minggu, anda bisa melihat atraksi mobil di persimpang empat, sehingga suasana semakin ramai.

3. Pantai Pasir Jambak


Sekitar 20 km ke arah utara kota Padang, anda bisa menemukan Pantai Pasir Jambak, tepatnya di Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Begitu tiba di pantai ini, anda akan disambut dengan hamparan pasir putih yang luas serta pohon-pohon kelapa yang membuat suasana pantai begitu asri.

Pantai Pasir Jambak sangat cocok dikunjungi oleh anda yang ingin berenang, berjemur, naik perahu, atau melihat keindahan matahari terbenam.

4. Museum Adityawarman


Selain wisata pantai, Padang juga kaya akan wisata sejarah, salah satunya adalah Museum Adityawarman. Museum yang berada di pusat kota Padang ini dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tahun 1977.

Awalnya, museum ini dinamakan Museum Negeri Propinsi Sumatera Barat, kemudian diganti menjadi Museum Adityawarman, mengambil dari nama penguasa Minangkabau pada jaman dulu.

Di museum ini anda bisa menjumpai benda-benda bersejarah dari Minangkabau, Mentawai, dan seluruh Nusantara. Lokasi Museum Adityawarman terletak di Jalan Diponegoro no.10, Kota Padang.

5. Jembatan Siti Nurbaya


Jembatan Siti Nurbaya menjadi salah satu ikon kota Padang. Jembatan sepanjang 60 km ini merupakan penghubung kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya.

Saat senja menjelang, jembatan ini tampak cantik dengan hiasan pijar mercuri, dan lampu-lampu kapal di bawah jembatan. Jembatan yang membentang di Muara Batang Arau ini menjadi tempat favorit muda-mudi untuk nongkrong dan menikmati jajanan khas Padang.

Tags: #Jembatan Siti Nurbaya #Museum Adityawarman #Pantai Aie Manih #Pantai Padang #Pantai Pasir Jambak

Leave a reply "5 Objek Tempat Rekreasi Yang Ada Di Padang Sumatera Barat : Pantai Pasir Jambak DLL"

Author: 
    author