Melihat Lumba-Lumba Di Pantai Lovina Singaraja Bali Dimana? Ini Lokasi Dan Harga Sewa Perahu-nya

Lokasi Alamat : Letaknya di Pantai Lovina, Anturan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali 81152
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Menuju Pantai Lovina
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Gratis*
Harga Sewa Kapal Perahu (Biaya Melihat Lumba-Lumba) : Rp.60.000 per orang* Maksimal diisi 4 orang.
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Melihat lumba-lumba di pantai lovina singaraja bali dimana lokasi harga sewa perahu biaya tiket masuk map utara foto wisata lokasi buleleng adalah dolphin bahasa inggris hotel dekat peta penginapan keindahan objek sejarahSelain Pantai Kuta, salah satu pantai yang wajib menjadi destinasi saat liburan ke Bali adalah Pantai Lovina. Terletak sekitar 9 kilometer di sebelah barat Kota Singaraja, objek wisata ini sangat populer di kawasan Bali Utara. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat ini.

Selain untuk menikmati pemandangan yang indah dan masih alami, daya tarik utama dari pantai ini adalah banyaknya ikan lumba-lumba yang cantik. Penasaran apa saja yang bisa anda nikmati di pantai ini? Simak ulasan berikut.

Asal usul Pantai Lovina di Bali tak lepas dari sebuah cerita legenda tentang sosok Anak Agung Panji Tisna. Konon, Panji Tisna pernah berkunjung ke beberapa negara di Asia dan Eropa. Dari semua kunjungannya itu, yang membuat ia tertarik adalah kehidupan masyarakat India.

Dia tinggal di Bombay selama beberapa hari dan tertarik dengan cara hidup serta kondisi masyarakat disana. Ia pun berpikir untuk membangun kesejahteraan masyarakat di daerah asalnya, Kabupaten Buleleng, Bali, seperti kehidupan di Bombay.

Selain itu ia juga melihat suatu tempat liburan yang ditata indah bagi orang-orang yang ingin berlibur di India.

Panji Tisna melihat tempat itu hampir sama dengan tanahnya di Pantai Tukad Cebol, Buleleng. Ia pun mendapatkan inspirasi untuk membangun tanah miliknya tersebut menjadi tempat peristirahatan seperti yang ada di India. Begitulah asal mula pembangunan kawasan Lovina.

Nama Lovina sendiri berasal dari dua kata yaitu “Love” dan “Ina”. Kata “Ina” adalah singkatan dari “Indonesia”, sehingga dapat diartikan “Cinta Indonesia”. Tidak seperti pantai-pantai di Pulau Dewata lainnya yang identik dengan pasir putih, pantai yang satu ini memiliki pasir berwarna hitam.

Ombak pantainya yang tenang memungkinkan anda untuk berkeliling ke tengah lautan dengan perahu nelayan sambil menikmati pemandangan bukit-bukit karang dan ikan lumba-lumba yang menakjubkan.

Ya, disini anda dapat menyaksikan hewan-hewan pintar nan lucu tersebut melompat-lompat bersama gerombolan mereka di lautan lepas.

Biasanya mereka akan menampakkan diri pada pagi hari saat matahari mulai terbit. Selain menikmati atraksi lumba-lumba, di pantai ini wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Sementara itu, bagi anda yang ingin memanjakan lidah dan perut bisa menikmati kuliner seafood di restoran Lovina. Selain restoran terdapat juga deretan warung-warung yang menyediakan aneka menu khas dan lezat, misalnya nasi Jinggo sapi.

Di sepanjang pantai juga terdapat toko-toko sourvenir yang menjual berbagai cenderamata menarik seperti kaos, pakaian renang, aksesoris dari batu, dan patung lumba-lumba unik yang terbuat dari kayu.

Untuk menuju Pantai Lovina dapat dicapai melalui jalur Bedugul dengan perjalanan sekitar 2 jam, dan jalur Gilimanuk membutuhkan waktu tempuh sekitar 4 jam.