5 Tempat Wisata di Pontianak dan Sekitarnya : Obyek Alam, Pantai Terkenal, Objek Bersejarah DLL

5 Tempat wisata di pontianak dan sekitarnya obyek alam pantai terkenal objek bersejarah kalbar indonesia kalimantan barat kuliner kota singkawang daerah kabupaten sekitar dari daftar lokasi paketCari Wisata Terindah di Kota Pontianak, Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat? Lihat Dulu Daftar ini

Banyak tempat wisata di Pontianak yang bisa anda jadikan tujuan liburan saat sedang menghabiskan waktu di kota Khatulistiwa ini.

Kota Pontianak yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat ini memiliki potensi wisata yang tak kalah menarik dengan objek wisata di daerah lainnya di Indonesia.

Jadi, jika anda sedang menghabiskan waktu liburan anda di Pontianak, anda tak perlu bingung karena cukup banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Nah, berikut ini beberapa pilihan tempat wisata di Pontianak yang bisa anda pertimbangkan:

1. Tugu Khatulistiwa


Tugu Khatulistiwa adalah objek wisata yang wajib anda kunjungi saat liburan di Pontianak. Untuk mengunjungi landmark kota Pontianak ini jaraknya tidak terlalu jauh, yaitu hanya sekitar 3 km dari pusat kota, tepatnya di Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara.

Tempat ini sangat unik, karena di waktu tertentu saat matahari berada tepat di garis khatulistiwa, anda tidak akan melihat bayangan tugu maupun benda apapun.

Hal ini dikarenakan posisi matahari yang berada tepat di tengah-tengah. Umumnya peristiwa ini terjadi pada tanggal 21-23 Maret dan 21-23 September.

2. Pantai Pasir Panjang

Credit : wisatapontianak.com/taman-pasir-panjang-indah-singkawang-kalimantan-barat/

Tempat wisata di Pontianak yang juga banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Pasir Panjang.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 20 km dari kota Singkawang, yang bisa dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum yang siap mengantar anda hingga sampai ke tempat menakjubkan ini.

Fasilitas yang tersedia disini juga sangat lengkap, diantaranya hotel, restoran, toko souvenir, tempat hiburan, diskotik, dan masih banyak lagi.

3. Taman Bukit Bougenville


Anda suka bunga? Jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Bukit Bougenville yang berada di Desa Sikanjung. Taman yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar ini dipenuhi dengan berbagai jenis bunga dengan beraneka warna yang cantik dan indah.

Koleksi bunga terlengkap yang ada di taman ini adalah jenis bunga bougenville atau disebut juga bunga kertas. Selain dapat menikmati keindahan bunga-bunga, disini anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti rest area, kantin, serta taman bermain jika anda mengajak anak-anak.

4. Sinka Island Park


Sebenarnya objek wisata Sinka Island Park belum lama dikembangkan dan dibuka untuk umum. Menurut rencana, objek wista ini akan terus dikembangkan menjadi salah satu lokasi wisata modern yang ada di Pontianak.

Di tempat ini pengunjung akan disuguhi panorama pantai yang menjadi daya tarik utama dari Sinka Island park. Tak hanya itu saja, berbagai fasilitas penunjang juga akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan.

5. Istana Kesultanan Kadriah


Istana Kesultanan Kadariah bisa menjadi salah satu tujuan menarik yang bisa anda kunjungi di Pontianak. Istana ini merupakan bangunan peninggalan pada masa pemerintahan Kerajaan Kadariah.

Anda bisa dengan mudah menemukan tempat ini, karena letaknya di pusat kota Pontianak atau di dekat Sungai Kapuas.

Tags: #Istana Kesultanan Kadariah #Pantai Pasir Panjang #Sinka Island Park #Taman Bukit Bougenville #Tugu Khatulistiwa

Leave a reply "5 Tempat Wisata di Pontianak dan Sekitarnya : Obyek Alam, Pantai Terkenal, Objek Bersejarah DLL"

Author: 
    author