5 Tempat Wisata Di Palembang Dan Sekitarnya Yang Terkenal Menarik Beserta Alamatnya

5 Tempat wisata di palembang dan sekitarnya yang terkenal menarik beserta alamatnya objek kota wajib dikunjungi ada kuliner obyek pulau kemaro jembatan ampera benteng kuto besak masjid cheng ho stadion gelora sriwijaya5 Daftar Lokasi yang Cocok Dijadikan Destinasi Liburan di Kota Palembang ibu kota provinsi Sumatera Selatan

Saat ini tempat wisata di Palembang semakin populer dan banyak dikunjungi para wisatawan. Tentu saja karena ibukota Sumatera Selatan ini memiliki potensi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi anda yang suka makan pempek yang merupakan makanan khas Palembang, tak ada salahnya anda mengunjungi kota penghasil pempek tersebut.

Palembang menyimpan banyak tempat wisata yang indah yang bisa anda jadikan tujuan untuk menghabiskan waktu libur anda. Nah, berikut ini daftar tempat wisata di Palembang yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan anda:

1. Jembatan Ampera


Jembatan Ampera adalah ikon kota Palembang yang wajib anda kunjungi. Jembatan megah ini membentang sepanjang 1.177 m di atas Sungai Musi yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 dengan memanfaatkan harta rampasan dan tenaga ahli dari Jepang.

Pada pagi atau siang hari mungkin jembatan ini terlihat biasa saja, tapi menjelang malam hari, Jembatan Ampera tampak sangat indah dengan lampu-lampu yang menghiasinya.

2. Benteng Kuto Besak


Tak jauh dari Jembatan Ampera, anda bisa mengunjungi Benteng Kuto Besak yang merupakan peninggalan Kesultanan Palembang Darussalam.

Benteng ini adalah satu-satunya benteng yang menggunakan dinding batu di Indonesia yang dulu dijadikan pertahanan untuk menangkal serangan dari penjajah Belanda. Di dalam benteng ini terdapat kantor kesehatan Kodam II Sriwijaya serta rumah sakit.

3. Masjid Cheng Ho


Masjid Cheng Ho merupakan sebuah masjid dengan ornamen Tionghoa yang didominasi warna merah. Selain dijadikan sebagai tempat ibadah para umat muslim, masjid ini juga bisa dijadikan tujuan wisata karena bentuknya memang sangat unik.

Untuk memasuki area Masjid Cheng Ho juga tidak dipungut biaya. Anda bisa langsung saja menuju lokasinya yang berada di Jakabaring, Palembang.

4. Stadion Gelora Sriwijaya


Stadion Gelora Sriwijaya atau yang sering disebut Jakabaring adalah stadion terbesar di Palembang yang bertaraf internasional. Untuk mengunjungi tempat wisata di Palembang yang satu ini, anda cukup membayar Rp 2.000 saja.

Di areal stadion anda bisa melihat patung Jakabaring dan air mancur yang unik. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati sore hari sambil melihat sunset yang indah.

5. Pulau Kemaro


Apakah anda pernah mendengar legenda kisah cinta sejati antara Tan Bu Ann dan Putri Raja Siti Fatimah? Ya, kisah cinta antara sepasang kekasih yang berbeda bangsa dan agama itu harus berakhir tragis di Pulau Kemaro.

Pulau yang berada di tengah Sungai Musi ini terdapat pohon cinta di sebelah Klenteng Kuan Im yang menjadi saksi bisu kisah cinta layaknya Romeo Juliet.

Tags: #Benteng Kuto Besak #Jembatan Ampera #Masjid Cheng Ho #Pulau Kemaro #Stadion Gelora Sriwijaya

  1. Amira6 months ago

    Bisa hubungi saya untuk maklumat lanjut Palembang kerna saya ingin berkunjung ke sana pada tanggal 19/8/2016. Saya mohon. Terima kasih

    Reply

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Palembang Dan Sekitarnya Yang Terkenal Menarik Beserta Alamatnya"

Author: 
    author