5 Tempat Wisata Bengkulu Utara Selatan dan Tengah Kota : Pulau Tikus, Benteng Marlborough DLL

5 Tempat wisata bengkulu utara selatan dan tengah kota pulau tikus benteng marlborough objek obyek provinsi curup manna daerah kaur seluma yang ada terkenal lokasi nama alam 2017Inilah 5 Daftar Objek Wisata di Provinsi Bengkulu

Tempat wisata di Bengkulu saat ini semakin banyak dikunjungi wisatawan. Sebuah provinsi yang berada di sebelah barat daya Pulau Sumatera ini merupakan sebuah kota maju dan memiliki kekayaan sumber daya alam serta potensi wisata yang menarik.

Di sebelah timur Bengkulu berbatasan dengan Jambi dan Sumatera Selatan, Sumatera Barat di sebelah utara, dan Lampung di sebelah selatan. Meskipun letaknya kurang strategis, tapi banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat liburan bersama keluarga.

Apa saja tempat wisata di Bengkulu yang menarik untuk dikunjungi? Simak yang berikut ini:

1. Pulau Tikus


Saat tiba di Bengkulu, jangan lewatkan untuk mengunjungi pulau Tikus. Wisata laut ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam dari kota Bengkulu menggunakan kapal boat.

Pulau Tikus merupakan sebuah pulau induk dengan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Pemandangan di pulau ini sangat indah dengan pepohonan hijau serta karang-karang yang menakjubkan.

2. Pantai Panjang


Sekitar 3 km dari kota Bengkulu, anda bisa mengunjungi tempat wisata pantai yang sangat indah, yaitu Pantai Panjang. Anda dapat mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Selain dapat menikmati birunya laut, di pantai ini juga terdapat banyak sekali pohon cemara yang tumbuh di sepanjang pantai yang membuat pemandangan semakin indah dan sejuk.

Jika ingin menikmati suasana pantai lebih lama, anda bisa menyewa hotel untuk menginap. Selain hotel, fasilitas lain yang ada di pantai ini seperti kolam renang, cottage, restoran, area parkir yang luas, dan masih banyak lagi.

3. Danau Tes


Di Bengkulu terdapat danau yang memiliki pemandangan menakjubkan, yaitu Danau Tes. Danau yang disebut-sebut sebagai danau terbesar di Bengkulu ini memiliki latar bukit dengan pepohonan hijau yang menyejukkan mata.

Sumber air utama danau ini berasal dari sungai Ketahuan. Yang menarik, di tengah-tengah danau ini terdapat area persawahan penduduk serta gunung pasir yang ada di sekitar danau.

4. Benteng Marlborough


Selain wisata alam, Bengkulu juga memiliki wisata sejarah yang layak untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Benteng Malborough. Benteng ini telah berdiri sejak abad ke-18, berbentuk menyerupai kura-kura dan memiliki luas sekitar 44.100 meter persegi.

Di sekeliling benteng ini terdapat parit dan anda harus melewati jembatan untuk melewatinya. Selain itu, di benteng ini juga terdapat pintu keluar bawah tanah yang konon digunakan pada masa penjajahan.

5. Rumah Pengasingan Bung Karno


Tempat wisata di Bengkulu lainnya adalah Rumah Pengasingan Bung Karno. Lokasi objek wisata ini berada di Jalan Seokarno Hatta yang dulu bernama Jalan Anggut Atas.

Tempat ini merupakan tempat tinggal presiden Republik Indonesia, Soekarno, saat diasingkan pada masa penjajahan Belanda.

Di rumah ini anda bisa menemukan beberapa peralatan yang pernah digunakan Bung Karno, seperti buku, sepeda, dan Masjid Jamik yang desainnya dikerjakan sendiri oleh Soekarno.

Tags: #Benteng Malborough #Danau Tes #Pantai Panjang #Pulau Tikus #Rumah Pengasingan Bung Karno

Leave a reply "5 Tempat Wisata Bengkulu Utara Selatan dan Tengah Kota : Pulau Tikus, Benteng Marlborough DLL"

Author: 
    author