Pantai Menganti Kebumen 2017 – Rute Peta Jalan Menuju Lokasi + Harga Tiket Masuk

15790 views

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalur ke Pantai Mengant
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai menganti kebumen 2017 rute peta jalan menuju lokasi harga tiket masuk jawa tengah gombong cilacap ayah jateng alamat kaskus part 1 2 3 arah dari denah wisata lokasi penginapan jalur mitos lengkap google fotografi share pasir putihIndahnya Pantai Menganti, New Zealand-nya Indonesia

Kota Kebumen yang berada di Provinsi Jawa Tengah ternyata memiliki objek wisata pantai yang mirip dengan pantai di luar negeri, yaitu Pantai Menganti.

Mungkin belum banyak orang yang mengenal pantai ini. Kebanyakan orang hanya mengenal beberapa pantai populer di Kebumen seperti Pantai Ayah, Pantai Logending maupun Pantai Karangbolong.

Jika anda memiliki rencana untuk liburan, tak ada salahnya anda berkunjung ke Menganti dan anda akan takjub dengan keindahannya yang luar biasa.

Nama Menganti memiliki kisah tersendiri. Konon, pada jaman dulu ada seorang panglima perang dari Kerajaan Majapahit yang melarikan diri ke pesisir selatan karena sang raja tidak menyetujui hubungannya dengan pujaan hati.

Kedua insan yang tengah dilanda asmara itu pun berjanji untuk bertemu di tepi samudera.

Sang panglima pun terus menanti pujaan hatinya di atas bukit kapur sambil memandangi lautan lepas. Sayangnya, sang pujaan hati pun tak kunjung datang.

Meski begitu, panglima tersebut terus menanti kedatangannya. Karena itulah pantai yang berbatasan langsung dengan samudera Hindia ini dinamakan “Menganti” yang artinya “menanti”.

Untuk mencapai Pantai Menganti, anda harus melakukan perjalanan dengan kendaraan bermotor selama sekitar 1,5 jam. Jalanannya memang kecil dan berkelok-kelok tapi sudah beraspal bagus. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan perbukitan hijau yang indah sehingga bisa menghilangkan kepenatan anda.

Begitu sampai di lokasi, anda akan disambut oleh hamparan pasir putih dan lautan biru yang indah. Di pinggir pantai juga terdapat pohon nyiur melambai yang semakin menyejukkan suasana.

Bahkan, pantai ini disebut-sebut memiliki pemandangan yang hampir mirip dengan pantai yang ada di New Zealand.

Wah… tentunya menarik sekali bukan, anda tidak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak uang untuk menikmati suasana seperti di luar negeri karena di negeri sendiri pun anda sudah bisa mendapatkannya.

Anda bisa berjalan-jalan untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai dari ujung timur ke barat.

Jika anda melihat ke sisi timur, disana terdapat sebuah bukit yang bisa anda naiki. Di puncak bukit, anda akan menjumpai sebuah mercusuar tua peninggalan Belanda setinggi 20 meter yang dibuat dari tahun 1912-1915.

Anda dapat menaiki mercusuar ini untuk bisa menyaksikan pemandangan seluruh area pantai, bukit-bukit karang, dan birunya lautan lepas.

Pantai ini juga menjadi tempat bersandar perahu-perahu nelayan setelah melaut. Anda pun bisa membeli ikan segar langsung dari nelayan-nelayan tersebut. Wisata kuliner di sekitar pantai juga sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa mencoba menu ikan bakar segar langsung dari hasil nelayan melaut semalam. Tentunya akan sangat nikmat dipadukan dengan es kelapa muda yang segar. Apalagi jika anda menikmatinya bersama keluarga atau orang-orang tersayang lainnya.