9 Foto Pantai Drini Di Gunung Kidul Jogja, Peta Map Lokasi & Harga Tiket Masuk-nya

Lokasi Alamat : Letaknya di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Menuju Pantai Drini
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

9 Foto pantai drini di gunung kidul jogja peta map lokasi harga tiket masuk wonosari penginapan yogyakarta jogjakarta denah rute ke dari solo google hotel daerah jalan menujuKeelokan Pantai Drini Di Gunung Kidul Yogyakarta Dengan Pulau Karang yang Memukau

Objek wisata ditahun 2017, Pantai Drini tak boleh terlewatkan saat anda menghabiskan liburan di Jogja. Pantai ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam dari kota Jogja.

Meskipun cukup jauh, tapi segala kepenatan anda akan terbayar lunas begitu sampai di pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini.

Baca Juga : 52 Tempat Wisata Di Jogja (Yogyakarta) Terbaru Pantai / Kota Malam Hari Romantis Ada Yang Sejalur + Gratis Untuk Anak

Pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan karena letaknya yang cukup jauh dan terpencil. Tak heran jika kondisi pantai ini masih sangat tenang, asri dan bersih hingga dijuluki Pantai Perawan.

Angin pantai yang sejuk akan menyapa anda begitu memasuki area pantai. Hamparan pasir putih yang mempesona beratap langit biru, berpadu dengan air laut yang biru kehijauan dan deru ombak pantai yang tidak begitu besar semakin melengkapi keindahan panorama di pantai ini.

Di tengah-tengah pantai terdapat sebuah pulau karang yang membelah pantai menjadi dua sisi, yaitu sisi Timur dan Barat. Yang unik, kedua bagian pantai ini memiliki karakter yang bertolak belakang. Sisi timur memiliki karakter yang tenang, sedangkan sisi Barat memiliki karakter yang garang.

Pulau karang ini dulunya banyak ditumbuhi pohon santigi, atau masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan pohon drini. Itulah mengapa pantai ini dinamakan Pantai Drini. Namun saat ini pohon drini itu sudah tidak ada lagi, hanya tersisa tumbuhan pandan laut dan rerumputan.

Saat air laut sedang surut, anda bisa menyeberang ke pulau ini. Tak ada jembatan, kecuali sebuah tangga beton yang akan mengantarkan anda sampai ke atas pulau.

Dari pulau ini anda bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan seluruh pantai dan deretan perahu nelayan. Di sisi Timur pantai yang tenang, anda bisa berenang dengan nyaman.

Hewan-hewan dan tumbuh-tumbuhan laut juga tampak jelas, sehingga anda dapat melihat ikan warna-warni yang berenang-renang dengan cantiknya.

Sementara itu, di sisi Barat pantai yang garang pun tak kalah eksotis. Disini anda bisa menyaksikan deretan perahu nelayan yang tertambat, beristirahat sejenak setelah bergelut dengan ganasnya ombak laut selatan.

Setelah lelah berkeliling pantai, anda bisa beristirahat dan melepas lelah di gazebo-gazebo beratap ilalang di sekitar pantai. Untuk melengkapi istirahat anda, menikmati air kelapa muda tentunya kan begitu menyegarkan.

Apalagi ditambah dengan menu ikan bakar segar hasil tangkapan para nelayan akan memanjakan lidah anda.

Liburan ke Pantai Drini bisa menjadi referensi menarik bagi anda yang ingin memulihkan lelah setelah sibuk dengan kegiatan anda sehari-hari. Terlebih hotel-hotel di sekitarnya memasang tarif yang cukup terjangkau, sehingga tidak akan menguras budget anda.