Kepulauan Raja Ampat Papua Barat, Tempat Menyelam atau Diving Terbaik di Dunia

Kepulauan raja ampat papua barat tempat menyelam diving pengalaman harga biaya video spot terdapat di pulau terletak dalam bahasa inggris photos wikipedia dimana foto keindahan indonesia

Kepulauan raja ampat terletak atau terdapat di barat bagian kepala burung (Vogelkoop) pulau papua, termasuk dalam kabupaten raja ampat, provinsi papua barat.

Berbicara tentang keindahan alam dari Kepulauan Raja Ampat memang seakan tak ada habisnya. Indonesia memang sangat beruntung karena memiliki Raja Ampat. Begitu pun, Raja Ampat juga begitu beruntung karena memiliki warisan alam yang begitu mengagumkan.

Warisan alam dari Raja Ampat memang laksana panorama surgawi yang sungguh tak ada bandingannya. Satu hal yang paling menarik dan banyak disanjung dari Raja Ampat adalah panorama alam bawah laut yang dimilikinya yang begitu kaya.

Kekayaan alam bawah laut dari Raja Ampat ini pula yang menjadikan kepulauan Raja Ampat memiliki potensi wisata alam yang luar biasa besar. Sebagai sebuah destinasi wisata, Raja Ampat sudah sangat terkenal.

Bahkan, nama Raja Ampat pun tak hanya tersohor seantero negeri Indonesia, melainkan juga di daftar pariwisata terbaik dunia. Tak sedikit pula masyarakat internasional yang menaruh perhatian terhadap objek wisata unggulan Indonesia ini.

Raja Ampat Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Satu hal yang paling populer dari Raja Ampat adalah pesona wisata alam bawah lautnya yang sangat luar biasa. Karenanya, aktivitas paling tepat jika Anda mengunjungi Raja Ampat adalah melakukan penyelaman menembus air laut yang bersih, jernih dan menyegarkan.

Nah, di dalam alam bawah laut Raja Ampat inilah Anda bisa menyaksikan kekayaan alam luar biasa yang tak bisa Anda temukan di tempat mana pun di dunia ini.

Ya, ini karena lautan di kepulauan Raja Ampat ini memang adalah lautan terkaya dengan jumlah spesies flora dan fauna terbanyak di dunia.

Kekayaan alam dari Raja Ampat bukanlah perkiraan semata. Sudah banyak peneliti yang membuktikan bahwa Raja Ampat memang benar- benar kaya dengan kehidupan alam bawah laut.

Di Raja Ampat, Anda bisa menemukan hingga 75 % dari seluruh spesies karang yang ada di dunia ini. Kekayaan ini benar – benar tak ada duanya di dunia ini. Hingga kini, memang belum ditemukan satu tempat yang sekecil Raja Ampat, namun mampu menampung hingga 75 % dari seluruh jumlah spesies karang dunia.

Tak hanya spesies karang saja yang banyak ditemukan di Raja Ampat ini. Bahkan, ada juga banyak hewan langka yang bisa ditemukan di Raja Ampat. Sebut saja ikan pari manta yang bentangan lebarnya bisa mencapai 2 meter, ikan duyung, kuda laut, hiu karang, ikan barakuda, tuna, penyu dan masih banyak lagi yang lain.

Dengan kekayaan sebanyak itu, pantas saja kalau Raja Ampat banyak diakui sebagai salah satu tempat diving terbaik yang ada di dunia.

Diving di Raja Ampat

Nah, jika Anda ingin datang berkunjung ke Raja Ampat, tentu tak lengkap rasanya bila Anda tidak menikmati sensasi diving. Hanya saja, untuk menikmati kekayaan alam wisata Raja Ampat ini memang tidak mudah.

Untuk bisa menyelami alam bawah laut Raja Ampat, Anda tak bisa hanya modal nekat. Lebih dari itu, Anda harus punya jiwa petualang, kemampuan menyelam, serta modal yang tak bisa dibilang sedikit.

Sudah bukan rahasia memang kalau wisata ke Raja Ampat memerlukan biaya yang terbilang fantastis. Dan sayangnya, biaya ini pun rasa – rasanya tak akan semakin murah.

Mahalnya harga yang harus dibayar untuk wisata ke Raja Ampat ini salah satunya dikarenakan adanya peraturan pemerintah yang memang membatasi jumlah resort dan kapal di Raja Ampat.

Pembatasan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem alam di Raja Ampat. Karena terbatas dan eksklusif  inilah yang membuat biaya – biaya wisata ke Raja Ampat jadi semakin mahal. Untuk biaya perjalanan, penginapan dan juga diving, Anda harus mengeluarkan biaya hingga belasan juta rupiah.

Tags: #Diving di Raja Ampat #Raja Ampat Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Leave a reply "Kepulauan Raja Ampat Papua Barat, Tempat Menyelam atau Diving Terbaik di Dunia"

Author: 
    author