5 Daerah Tempat Wisata Di Makassar Dekat Bandara Dan Sekitarnya : Pantai Samalona, Tanjung Bira DLL

5 Nama daerah tempat wisata di makassar dekat bandara dan sekitarnya sulawesi selatan sulsel kuliner yang terkenal terbaru galesong objek pantai pulau kota losari samalona fort rotterdam tanjung bira trans studioMakassar [kota terbesar di kawasan Indonesia Timur, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan]

Ada berbagai tempat wisata di Makassar yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan anda. Ibukota Sulawesi Selatan ini banyak disinggahi oleh beragam suku bangsa yang bertempat tinggal dan menetap di Makassar.

Mayoritas penduduknya adalah suku Makassar, Toraja, Bugis, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa.

Selain terkenal dengan kuliner Coto Makassar, kota yang memiliki luas 175.77 km persegi ini juga memiliki potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di Makassar yang ada di bawah ini mungkin bisa menjadi destinasi liburan anda bersama orang-orang tersayang:

1. Pantai Losari


Pantai Losari adalah landmark kota Makassar yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai yang membentang sepanjang barat Kota Makassar ini cukup mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan selama 15 menit dari Pelabuhan Sukarno Hatta Makassar.

Begitu sampai di lokasi, anda akan disambut dengan gugusan huruf yang membentuk tulisan “Pantai Losari”. Pantai ini menjadi favorit para wisatawan untuk menyaksikan sunset yang sangat memukau.

2. Pulau Samalona


Pulau Samalona merupakan wisata bahari yang terletak di sebelah barat Makassar. Meskipun tidak terlalu besar, hanya seluas 2 hektar saja, tapi pulau ini memiliki panorama yang sangat indah dengan pasir putih serta pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Ada beragam biota laut yang terdapat disini, seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang yang indah. Di bawah laut Pulau Samalona juga tersimpan sejarah, yaitu dengan adanya bangkai kapal perang yang dulu digunakan dalam pertempuran Perang Dunia II.

3. Fort Rotterdam


Fort Rotterdam merupakan sebuah benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo. Benteng yang didirikan pada tahun 1545 ini dulunya bernama Benteng Ujung Pandang. Tapi setelah jatuh ke tangan Belanda, benteng ini pun diganti namanya menjadi Fort Rotterdam.

Benteng ini cukup mudah dijangkau karena letaknya hanya sekitar 1,5 km dari pusat kota Makassar, tepatnya di Jalan Ujung Pandang no.2. Di dalam benteng ini ada sekitar 100 ruangan, yang salah satunya menjadi tempat penyekapan Pangeran Diponegoro.

4. Tanjung Bira


Tanjung Bira adalah tempat wisata di Makassar yang menjadi primadona baru di kalangan para wisatawan. Objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Bulukumba ini memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih yang halus dan laut biru yang cerah.

Disini anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan seperti berenang maupun snorkeling.

5. Trans Studio


Setelah dibangun dan diresmikan pada tahun 2009, objek wisata Trans Studio langsung menarik perhatian para wisatawan. Disini ada banyak sekali wahana permainan yang bisa dicoba, seperti Magic Thunder Coaster, Rumah Hantu, dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia pun sangat lengkap, seperti hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dll.

Tags: #Fort Rotterdam #Pantai Losari #Pulau Samalona #Tanjung Bira #Trans Studio

Leave a reply "5 Daerah Tempat Wisata Di Makassar Dekat Bandara Dan Sekitarnya : Pantai Samalona, Tanjung Bira DLL"

Author: 
    author