11 Tempat Ngabuburit di Kota Bogor yang Nyaman dan Enak

6174 views

Tempat Ngabuburit di Kota Bogor

Ini Dia 11 Tempat Ngabuburit di Kota Bogor yang Nyaman dan Enak

Bagi Anda anak muda pastilah menyempatkan waktu untuk buka bersama teman atau pun sahabat dekat. Apabila Anda berbuka puasa ditempat yang berbeda setiap harinya tentu saja akan merasakan sensasi yang menyenangkan.

Dengan buka buasa bersama tentu saja niatnya untuk mendapatkan kemudahan dalam mempererat tali persaudaraan. Selain itu hendaknya apabila Anda mulai ngabuburit bareng mulailah mengetahui mengenai tempat yang nyaman dan enak untuk di kunjungi.

Dengan demikian akan membuat buka puasa menjadi lebih menyenangkan. Namun dalam menjalani buka puasa bersama hendaknya Anda memperhatikan juga mengenai masalah kebersihan, kehalalan dan kenyamanan saat makan.

Untuk itu berikut ini beberapa tempat ngabuburid di Bogor yang nyaman dan enak untuk dikunjungi. Inilah tempat ngabuburid di kota Bogor yang nyaman dan enak yaitu:

1. Lapangan Sempur

Olahraga di Lapangan Sempur : sketsasenja.blogspot.com

Lapangan ini menjadi tempat favorid warga Bogor untuk menunggu waktu berbuka puasa. Sehingga pada saat sore hari banyak sekali masyarakat berkumpul baik orang dewasa atau pun anak-anak.

Hal ni karena disebelah kanan lapangan diketahui mengenai adanya taman yang baru saja dibangun dengan berbagai mainan di dalamnya. Selain itu pada saar bulan puasa seperti saat ini banyaknya pedagang tentu saja akan membantu dalam menyiapkan menu berbuka puasa.

Untuk itu apabila Anda berkunjung ke Bogor jangan lupa mampir ke Lapangan Sempur tersebut.

Baca Juga : 27 Tempat Makan Wisata Kuliner Atau Buka Puasa Bersama di Bogor Utara Barat Tengah Puncak Saung Suasana Desa Yang Enak Murah Meriah Bagus Lesehan Untuk Keluarga Dekat Stasiun

2. Masjid Raya

Keindahan Masjid Raya : jurnalhafiz.blogspot.com

Saat Anda berkunjung ke Bogor jangan sampai melewatkan untuk datang ke Masjid Raya Bogor. Selain menjadi tempat untuk beribadah tentu saja Anda dapat datang untuk beristirahat yang biasanya dilakukan oleh musafir.

Untuk sore hari saat menjelang waktu berbuka puaa tentu saja masjid ini memberikan takjil untuk berbuka puasa. Sehingga bagi Anda yang datang bisa langsung berbuka di Masjid yang menyediakan menu untuk berbuka puasa.

3. Taman Air Mancur

Taman Air Mancur : bogornow.com

Menjelang berbuka puasa Taman Air Mancur ini memang banyak sekali menyedot animo masyarakat untuk datang. Landmark yang berada di Kota Bogor ini menjadi salah satu tempat peninggalan Belanda. Sehingga bisa dikatakan bahwa tempat ini menjadi peninggalan sejarah.

Dengan demikian akan sangat ramai dikunjungi oleh masyrakat menjelang berbuka puasa. Peresmian tempat ini memang dirasakan sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu.

Hingga saat ini sudah banyak sekali perubahan yang ada. Misalnya saja adanya lampu berwana kelap kelip di air mancurnya dan jumlahnya ada empat buah.

4. Taman Peranginan

Lokasi Taman Peranginan terletak di Jalan Jendral Sudirman : barudakselakopi.blogspot.com

Banyak sekali orang yang bekunjung ke tempat ini terlebih menjelang buka puasa. Hal ini karena tempat ini sejuk dan memiliki toko kue dibagian depannya. Sehingga Anda bisa datang untuk menikmati sensasi saat menjelang buka puasa dengan suasana alam.

Selain Anda akan dengan mudah mendapatkan kemudahan untuk menikmati pepohonan yang banyak juga bagian belakangnya di lewati sungai Ciliwung.

5. Taman Kencana

Taman Kencana : eboody.blogspot.com

Banyak orang berkumpul apabila sudah memasuki jam empat sore hari. Apabila siang hari Anda dapat menikmati rindang dan sejuknya berada di bawah pohon.

Apabila hari biasa tentu saja taman ini menjadi tempat favorid dan banyak dikunjungi oleh anak muda. Namun pada saat bulan puasa ini tentu saja menjadi tempat yang hampir setiap hari banyak pengunjungnya.

Dekat dengan taman ini ada beberapa pilihan hotel yang murah untuk dikunjungi. Dengan demikian apabila Anda baru saja berkunjung ke tempat ini bisa memilih taman ini untuk menunggu waktu berbuka tiba.

Untuk menjelang berbuka puasa akan ada banyak sekali menu makanan yang dijual. Hal ini karena tempat ini menjadi sentra jajanan. Sehingga banyak sekali dimanfaatkan muda mudi untuk mencari menu berbuka puasa yang disukainya.

Hal ini karena dekat dari sini akan mendapatkan banyak sekali tempat makan yang enak untuk dicoba. Tentu saja akan membantu dalam membuat puasa Anda menjadi lebih menyenangkan.

6. Taman Topi

Taman Topi : belajarsampaitua.blogspot.com

Dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu tentu saja tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk berbuka yang pas. Hal ini karena taman topi ini sudah direnovasi oleh Wali Kotanya.

Sehingga menjadi salah satu tempat yang indah untuk dikunjung terlebih apabila menjelang buka puasa seperti ini. Ada banyak sekali tempat makan sebagai pilihan pada saat berbuka.

Keunikannya tempat makan tersebut memiliki bentuk topi yang memberikan kemudahan untuk mengambil gambar sehingga menjadi terlihat lebih cantik. Anda juga dapat berfoto selama menunggu waktunya berbuka.

Akan lebih menyenangkan apabila saat berkunjung ke tempat ini ditemani bersama sahabat, keluarga dan suami atau pun istri tercinta.

7. Telaga Warna

Telaga Warna, Alternatif Menunggu Buka Puasa di Puncak : irfanhikmatiar.blogspot.com

Apabila Anda ingin menikmati buka puasa di tempat wisata puncak kota Bogor salah satu yang terkenal adalah Telaga Warna. Keunikan dari tempat ini adalah disediakan berbagai permainan air misalnya saja perahu rakit dan sepeda air untuk membantu menikmatinya.

Tips untuk berkunjung ke puncak Bogor antara lain yaitu datang pada pagi hari untuk menghindari kemacetan yang mungkin saja ada. Selain itu memesan hotel terlebih dahulu dan membuat jadwal agar perjalanan menjadi lebih terencana.

Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk mengunjungi seluruh tempat wisata yang ada di Puncak. Sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan terarah.

Baca Juga : 51 Tempat Rekreasi di Bogor dan Sekitarnya Timur Kota Sentul Murah : Taman Bunga, Jungle Land, Curug Nangka

8. Gunung Riung

Riung Gunung Puncak : ayo-kebogor.org

Tempat wisata yang cocok untuk menunggu waktu berbuka dengan banyaknya permainan dan pendangan yang indah adalah Gunung Riung. Beberapa permainan yang disediakan antara lain yaitu kolam renang, tempat bermain anak, out bond dan penginapan.

Dengan demikian Anda bisa berkunjung kesini untuk mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Sehingga puasa yang dijalani bersama anak-anak tidak akan dengan mudah terasa.

Untuk itu pastikan bahwa Anda menjalani wisata ini untuk mendapatkan kepuasan dan kesenangan berkumpul dengan keluarga. Tentu saja menikmati keseruan dalam berpuasan menjadi tidak mudah terasa.

9. Taman Wisata Matahari

Ajak Keluarga atau Pasangan untuk menunggu saatnya berbuka di Wisata Taman Matahari : wisata-puncak.blogspot.com

Masih berada di daerah puncak yang dapat dinikmati mengenai tempat wisata untuk ngabuburit yang seru yaitu Taman Wisata Matahari. Apabila Anda berkunjung ke sini tentu saja menjadi salah satu tempat favorid yang ada.

Saat berada disini Anda akan dimanjakan dengan arum jeram, ATV, berenang dan kegiatan lainnya. Namun yang harus diperhatkan adalah berhati-hati jangan sampai air dalam kolam tersebut terminum. Tentu saja apabila hal ini terjadi akan menyebabkan terjadinya batal puasa.

Anda dapat menemani anak berenang untuk menunggu buka puasa. Dengan demikian selanjutnya tentu saja mencari tempat makan yang ada dikawasan tersebut. Sehingga apabila Anda menjalani hal ini akan membuat kemudahan dalam mendapatkan suasana yang menyenangkan selama berpuasa.

10. Hutan Kota Ahmad Yani

Hutan Kota Ahmad Yani : bogor.tribunnews.com

Tempat ini mirip dengan taman yang memberikan kenyamanan untuk berteduh. Pada saat bulan puasa seperti saat ini tentu saja akan dirasakan banyak pepohonan.

Sehingga warga masyarakat yang ada disana berbondong-bondong datang. Anda bisa menggunakan tempat ini untuk ngabuburit bersama keluarga dan teman.

11. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia : wisatajawa.wordpress.com

Tempat wisata dengan konsep keluarga yang dapat dikunjungi adalah Taman Safari Indonesia. Keunikan yang akan dirasakan adalah pengunjung menggunakan mobil masuk ke dalamnya dan melihat dari dekat taman ini.

Sehingga sekaligus akan dapat memberi makanan yang dimiliki kepada hewan. Anda juga dapat untuk berbuka bersama keluarga dengan membawa bekal makanan sendiri atau pun membeli disekitar area tersebut.

Setelah Anda mengetahui mengenai tempat untuk ngabuburit di Bogor yang nyaman dan enak. Ada baiknya saat berkunjung pada saat bulan Ramadhan ke Kota ini jangan sampai lupa mengunjungi tempat makan ini.

Dengan demikian Anda akan mendapatkan rekomendasi dan tidak bingung lagi mencari tempat ngabuburit yang nyaman dan enak.