6 Oleh Oleh Khas Pekanbaru Riau : Bolu Kemojo, Kacang Pukul Bagansiapiapi, Keripik Nanas DLL

6 Oleh oleh khas pekanbaru riau viz cake tempat pusat toko online makanan di jakarta dari cari kota jual outlet sudirman baju bolu kemojo kacang pukul bagansiapiapi keripik nanas batik kaos gantungan kunci

6 Pilihan oleh-oleh dari Pekanbaru yang menarik

Pekanbaru adalah sebuah kota yang berada di Pulau Sumatera. Pekanbaru adalah salah kota yang memiliki budaya melayu seperti halnya dengan kota-kota lain di Sumatera.

Kota Pekanbaru juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang ada di Indonesia. Cukup banyak wisatawan yang datang berlibur ke kota ini untuk menikmati keindahan alam yang ada di Pekanbaru.

Bukan hanya tempat wisatanya yang menarik tetapi juga sajian kuliner khasnya yang begitu menggoda. Selain dapat berburu tempat-tempat yang di Pekanbaru anda juga bisa mencoba berbagai kelezatan kuliner khas Pekanbaru.

Sehabis berlibur pasti oleh-oleh adalah sesuatu yang tidak boleh ketinggalan untuk di bawa pulang. Berikut ini adalah beberapa oleh oleh khas pekanbaru yang dapat anda beli.

  1. Batik Riau

Ternyata bukan hanya Pulau Jawa saja yang mempunyai bahan kain batik. Ternyata Riau juga memiliki corak batiknya sendiri. Anda bisa membeli corak batik Riau di Pekanbaru. Sebenarnya batik Riau ini adalah batik yang memiliki corak atau motif melayu.

Jika anda berkunjung ke Pekabaru jangan sampai lupa membeli buah tangan satu ini. apa lagi bagi anda pencinta fashion atau pengkoleksi batik. Batik dengan motif melayu dapat menambah koleksi batik anda.

Anda bisa membeli batik ini berbagai pedagang pakaian ataupun kain yang di Pekanbaru.

  1. Kaos Pekanbaru

Jika di Jogja ada Dagadu, di Bali ada Joger maka di Pekanbaru juga terdapat kaos yang khas dari kota ini. Kaos dari Pekanbaru ini memiliki berbagai desain yang menarik dan tentunya dengan berbagai desain yang betemakan Riau dan Pekanbaru.

Anda bisa membeli kaos khas Pekanbaru ini diberbagai tempat dan pedagang pakaian yang ada di Pekanbaru. Kaos adalah oleh-oleh yang sangat khas dan bentuk serta ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga dapat mudah dibawa dalam jumlah banyak.

Kaos di Pekanbaru termasuk oleh-oleh yang harganya tidak terlalu mahal dan tidak menguras kantong. Sehingga anda bisa membeli kaos dengan jumlah yang cukup banyak.

  1. Bolu Kemojo

Bolu kemojo adalah salah satu kue khas Pekanbaru yang dapat juga menjadi oleh oleh khas Pekanbaru. Bolu ini dibuat degan cara dikukus. Bolu yang terdapat kandungan santan di dalamnya ini memiliki rasa yang manis dan legit.

Sama dengan makanan ringan lainnya, kue bolu ini tersedia dalam berbagai rasa seperti rasa coklat, vanilla, dan pandan. Jika anda datang ke Pekanbaru jangan lupa mencicipi kue yang satu ini dan membawanya pulang.

  1. Gantungan Kunci

Gantungan kunci adalah buah tangan yang sepertinya menjadi buah tangan wajib dibawa jika anda mengunjungi suatu daerah. Bentuknya kecil dan harganya yang murah dapat membuat para wisatawan atau anda dapat membelinya dengan jumlah yang sangat banyak.

Jadi anda yang ingin memberikan oleh-oleh ke banyak orang, gantungan kunci dengan desain khas Pekanbaru bisa menjadi solusi anda.

  1. Kacang Pukul Bagansiapiapi

Kacang Pukul Bagansiapisiapi adalah cemilan yang cukup terkenal di Pakanbaru. Seperti namannya, makanan ringan ini sebenarnya berasal dari daerah Bagansiapisiapi. Namun makanan ringan dapat anda temui dengan mudah di kota Pekanbaru khususnya di pusat oleh-oleh Pekanabru.

  1. Keripik Nanas

oleh oleh khas pekanbaru

Jika keripik singkong, ataupun keripik kentang sudah menjadi terlalu biasa saja untuk anda cobalah cicipi keripik nanas. Nanas adalah buah yang tumbuh subur dan banyak di kota Pekanbaru.

Keripik nanas juga bisa menjadi cemilan yang unik dan berbeda dengan keripik lainnya. Anda juga bisa menjadikannya buah tangan, karena memang sesuatu yang sangat khas dari sebuah daerah sangat pas jika dijadikan buah tangan atau oleh-oleh.

Tags: #Batik Riau #Bolu Kemojo #Gantungan Kunci #Kacang Pukul Bagansiapiapi #Kaos Pekanbaru #Keripik Nanas

Leave a reply "6 Oleh Oleh Khas Pekanbaru Riau : Bolu Kemojo, Kacang Pukul Bagansiapiapi, Keripik Nanas DLL"

Author: 
    author