6 Oleh Oleh Khas Pontianak Kalbar : Stik Keladi, Sotong Pangkong, Bubur Pedas DLL

6 Oleh oleh khas pontianak kalbar toko jual pusat tempat makanan dari online di kota jakarta souvenir ciri harga masakan cinderamata kue stik keladi sotong pangkong bubur pedas tas manik kalung lidah buaya

Oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan dari Kota Pontianak

Pontianak adalah salah satu kota yang terdapat di Kalimantan Barat. Kota Pontianak adalah salah satu kota besar di Kalimantan Barat dan menjadi salah kota yang menjadi tujuna wisata di Provinsi Kalimantan Barat.

Ada beberapa tempat wisata yang menjadi favorit di Pontianak, sehingga tidak jarang terdapat wisatawan di Pontianak. Selain ada beberapa tempat wisata yang bertemakan alam, anda juga bisa berwisata kuliner di Kota Pontianak.

Kota Pontianak memiliki sajian kuliner yang cukup unik dan tidak mudah anda temukan di kota lain. Selain kuliner yang sangat menarik dan unik anda juga bisa mendapatkan oleh oleh khas Pontianak yang menarik juga.

  1. Lidah Buaya

oleh oleh khas pontianak

Biasanya lidah buaya dijadikan sebagai bahan penguat rambut yang paling ampuh. Banyak produk shampoo yang menambahkan ekstrak lidah buaya ke dalam ramuan shamponya.

Tapi di Pontianak anda akan mendapatkan berbagai olahan kuliner yang terbuat dari lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Anda bisa mencicipi kuliner khas Pontianak ini langsung di kota tersebut atau anda juga bisa membawa pulang kuliner olahan lain seperti coklat, dodol, teh, kerupuk yang terbuat dari lidah buaya sebagai bahan dasarnya untuk dibawa pulang dan menjadikannya oleh oleh khas Pontianak yang pastinya akan sangat berkesan.

  1. Stick Keladi

Stick keladi adalah sejenis makanan ringan yang terbuat dari talas. Talas di olah menjadi kuliner gorengan yang memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Jika anda mengunjungi kota Pontianak jangan sampe lupa membeli oleh-oleh yang satu ini.

Cemilan ini sangat pas jika dinikmati saat sore hari dengan segelas teh, ataupun segelas kopi. Stick keladi juga bisa menemani waktu nonton tv anda atau menemani saat menonton DVD. Anda bisa membeli kuliner yang satu ini di pusat oleh-oleh yang terdapat banyak di kota Pontianak.

  1. Sotong Pangkong

Sotong pangkong adalah salah makanan khas Pontianak yang tidak boleh anda cicipi saat anda berapa di kota Pontianak.

Jika anda berbaik hati beli makanan ini untuk teman-teman dan keluarga di rumah yang tidak bisa ikut berlibur bersama anda tapi tetap bisa menikmati makanan khas dari tempat anda berlibur.

Sajian kuliner ini biasanya ramai dijajakan saat bulan Ramadhan di sepanjang jalan Merdeka, Pontianak. Satong pangkong memiliki banyak varian bumbu rasa, salah yang paling menjadi favorit adalah rasa pedas.

  1. Bubur Pedas

Jika anda pernah mengunjungi kota Pontianak hampir pasti anda akan mengenal nama makanan yang satu ini, yaitu bubur pedas. Walaupun namanya bubur pedas sebenarnya rasa dari bubur ini tidaklah pedas melainkan kuat akan rasa rempah-rempah.

Sebenarnya makanan ini adalah makanan yang siap santap atau hanya bisa dinikmati ditempat. Namun sekarang sudah ada bubur pedas instan.

Karena anda bisa membawa pulang makanan ini dalam bentuk kemasan. Saat sampai dirumah anda tinggal memasaknya saja seperti memasak bubur instan lainnya.

  1. Tas Manik

Oleh-oleh yang dapat anda bawa pulang selanjutnya adalah tas manik. Tas ini adalah tas hasil dari kerajinan tangan yang terbuat dari anyaman rotan atau rangkaian manic-manik.

Tas ini akah begitu khas dengan kota Pontianak karena desainnya dan motifnya. Anda bisa membeli tas ini dalam berbagai jenis harga tergantung dari bahan apa dan motif yang anda beli.

  1. Kalung

Selain tas anda juga bisa membli kalung sebagai oleh-oleh dari kota Pontianak. Kalung ini sama seperti dengan tas yaitu hasil dari kerajinan tangan dan terbuat dari rangkaian manik-manik. Terdapat banyak bentuk dan motif kalung yang bisa anda jadikan pilihan untuk oleh-oleh.

Tags: #Bubur Pedas #Kalung #Lidah Buaya #Sotong Pangkok #Stick Keladi #Tas Manik

Leave a reply "6 Oleh Oleh Khas Pontianak Kalbar : Stik Keladi, Sotong Pangkong, Bubur Pedas DLL"

Author: 
    author