6 Oleh-Oleh Khas Yogyakarta Harga Murah Meriah Selain Bakpia : Yangko, Coklat Monggo DLL

6 Oleh-oleh khas yogyakarta harga murah meriah selain bakpia di jakarta bogor online makanan pusat toko malioboro jual terbaru tempat macam barang ciri oleh2 yangko geplak coklat monggo bakpia pathok kain batik kaos dagadu

6 Pilihan oleh-oleh dari Jogja yang paling favorit

Untuk sebuah tempat wisata Yogyakarta adalah bukan sebuah tempat yang baru dan asing lagi. Hampir sepanjang tahun kota penuh dengan para wisatawan yang datang dan berlibur di kota ini.

Kota Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki budaya yang sangat kental dan masih dipertahankan hingga sekarang. Bahkan salah satu daya tarik dari kota ini adalah budayanya.

Bukan hanya budayanya saja kota ini juga terkenal karena tempat wisata yang indah, dan itulah daya tarik utama dari kota ini. Namun bagi pecinta kuliner juga akan sangat menyukai Yogyakarta karena di kota tersebut terdapat banyak sajian kuliner yang begitu khas.

Tidak berhenti disitu saja, para wisatawan tidak akan kesulitan mecari oleh oleh khas Yogyakarta. Berikut ini adalah beberapa pilihan favorit oleh-oleh dari Yogyakarta.

  1. Bakpia Pathok

oleh oleh khas yogyakarta

Bakpia Pathok adalah salah satu jenis oleh-oleh khas dari Yogyakarta.

Kue bakpia yang berbentuk bulat kecil yan berisi kacang hijau, pada awalnya bakpia adalah kue yang berisi daging babi namun karena mayoritas penduduk Yogyakarta adalah muslim maka isiannya diganti dengan menggunakan kacang hijau.

Tapi sekarang anda bisa membeli bakpia dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari rasa coklat, keju, dan strawberry. Bakpia juga terdiri dari dua jenis yaitu bakpia basah dan bakpia kering. Bakpia kering memiliki tekstur kulit yang lebih renyah dan garing dengan bakpia basah.

  1. Yangko

Yangko adalah cemilan lainnya khas Yogyakarta yang dapat anda beli sebagai oleh-oleh. Yangko adalah keu yang terbuat dari tepung ketan. Keu ini akan terasa kenyal dan manis saat dimakan bukam hanya itu kue ini memiliki terkstur yang sangat lembut seperti mochi.

Anda bisa membeli yangko diberbagai toko pusat oleh-oleh di Yogyakarta. Tapi tempat terbaik untuk membeli kue yang satu berada di kawasan Kotagede.

  1. Geplak

Geplak adalah makanan kecil selanjutnya yang bisa anda beli sebagai oleh oleh khas Yogyakarta. Makanan ini tebuat dari gula, kelapa, tepung ketan, dan tepung beras.

Pada awalnya geplak hanya terbuat dari gula tebu namun sekarang geplak sudah memiliki berbagai campuran bahan agar menciptakan rasa yang bervariasi.

Anda bisa menikmati geplak dengan varian rasa strawberry, jeruk, dan durian. Kue ini banyak di jual di Yogyakarta, dan anda dapat dengan mudah membelinya.

  1. Kain Batik

Yogyakarta adalah salah satu produsen batik terkenal yang ada di Pulau Jawa. Maka dari itu sangat disayangkan jika datang ke Yogyakarta, dan pulang tanpa membawa pulang kain batik.

Tempat terbaik membeli kain batik adalah Pasar Beringharjo. Pasar ini terletak di ujung jalan Malioboro dengan dengan keraton Yogyakarta. Anda bisa mendapatkan batik dengan harga yang cukup murah di pasar tersebut.

  1. Kaos Dagadu

Yogyakarta adalah salah satu kaos yang menjadi cirri khas dari kota ini. anda hanya bisa mendapatkan Kaos Dagadu di Yogyakarta. Kaos ini memiliki berbagai desain gambar dan tulisan yang unik yang bertemakan kota Yogyakarta.

Anda bisa membeli kaos ini di sekitar daerah pakuningratan. Karena di daerah tersebut anda bisa dipastikan membeli koas dagadu yang asli.

  1. Coklat Monggo

Satu lagi oleh-oleh yang begitu khas dari Yogyakarta. Coklat monggo sudah sangat terkenal di Yogyakarta. Coklat ini terkenal karena rasa coklatnya yang begitu manis dan sangat pas.

Pemilik coklat monngo adalah seorang yang berkebangsaan Belgia, maka dari itu sudah bisa dipastikan coklat monggo memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan coklat Belgia yang memang sudah terkenal karena kualitas dan rasanya.

Jika anda tertari anda bisa membelinya di Jalan Dalem KG III, Yogyakarta.

Tags: #Bakpia Pathok #Coklat Monggo #Geplak #Kain Batik #Kaos Dagadu #Yangko