Pantai Carita Dimana? Berada di Pandeglang Banten, ini Peta Dan Harga Tiket Masuk-nya

Lokasi Alamat : Letak ada di Kabupaten Pandeglang Banten
Rute Koordinat GPS Google Maps, Klik : Petunjuk Arah Jalan Menuju Pantai Carita
Range Biaya / Harga Tiket Masuk (HTM) : Rp.10.000 / orang*
Jam Operasional (Jam Buka / Jam Tutup) :
Nomer Telepon :
*Harga bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Pantai carita dimana berada di pandeglang banten peta dan harga tiket masuk anyer sukarame resort hotel wisata indonesia lokasi foto sejarah penginapan murahPantai Carita Dimana? Terdapat atau Terletak di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Pantai Carita adalah salah satu pantai terkenal yang ada di Provinsi Banten. Objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang ini telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam oleh Menteri Pertanian sejak tahun 1978.

Kawasan ini sangat kaya akan keanekaragaman flora dan fauna serta keindahan alam yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Pantai ini memiliki pasir putih sepanjang 3 kilometer yang lembut saat anda menginjaknya. Ombak yang kecil, pepohonan yang rindang serta pemandangan Gunung Krakatau semakin menambah keindahan pantai ini.

Kawasan Carita sangat tepat dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi bersama keluarga anda. Lokasinya pun cukup mudah dicapai dari Jakarta.

Anda bisa melalui jalan tol Anyer kemudian menyusuri jalan Labuan-Carita, yang menjadi jalan utama penghubung ke berbagai tempat wisata menarik di Banten.

Tak hanya pada hari libur saja, tapi pada hari-hari biasa pun Pantai Carita sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tiupan angin laut yang lembut akan menyapa anda begitu sampai di lokasi pantai.

Panoramanya yang indah dan memanjakan mata sangat cocok bagi anda yang ingin mengabadikan momen kebersamaan anda bersama keluarga tercinta.

Ingin bermain air atau berenang? Tak perlu khawatir karena pantai ini cukup landai dan ombaknya kecil sehingga anda bisa berenang dengan aman.

Ingin mencoba kegiatan yang lebih menantang? Anda bisa mencoba berbagai permainan seru mulai dari banana boat, jetsky, snorkeling, diving, hingga surving.

Bermain voli pantai, sepakbola pantai, tarik tambang atau memancing juga bisa menjadi pilihan untuk menyemarakkan suasana liburan anda.

Saat senja tiba, duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati indahnya matahari terbenam bisa menjadi momen yang mengesankan.

Di kawasan pantai juga terdapat taman laut dimana anda bisa menyaksikan beraneka jenis ikan hias, terumbu karang dan tanaman laut yang memukau. Untuk mencapai taman laut tersebut, anda dapat menyewa perahu motor dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Selain dapat bermain-main di pantai kawasan wisata alam Carita juga dapat digunakan sebagai tempat wisata ilmiah untuk penelitian. Seperti yang telah disinggung diatas, di kawasan ini terdapat berbagai jenis flora maupun fauna.

Disini terdapat beberapa jenis pohon seperti jati, mahoni, mahoni Afrika, dab bungur.

Sementara itu, aneka jenis fauna yang terdapat di taman wisata alam ini diantaranya babi hutan, tando, kera ekor panjang, biawak, lutung, ular sanca, dan berbagai jenis burung seperti elang, alap-alap, dan lain-lain.

Rasanya sehari saja tidak cukup untuk dapat menikmati segala keindahan yang ada di Pantai Carita. Jika anda ingin menginap, hotel di sekitar pantai bisa menjadi tempat anda beristirahat di malam hari.

Fasilitas lain yang terdapat di Carita diantaranya kamar mandi, tempat parkir, restoran, toko souvenir, arena bermain anak, kolam renang, shelter, dan masih banyak lagi.

Leave a reply "Pantai Carita Dimana? Berada di Pandeglang Banten, ini Peta Dan Harga Tiket Masuk-nya"

Author: 
    author