4 Pantai Jogja Keren Paling Bagus Yang Bisa Buat Snorkling Dan Cocok Untuk Camping

4 Pantai jogja keren paling bagus yang bisa buat snorkling dan cocok untuk camping terbaru baron bantul seperti bali yogyakarta indah dekat aman wajib dikunjungi tersembunyi romantis asik ngecampAda sejumlah pantai Jogja yang bisa menjadi destinasi liburan anda. Ya, Jogja memang kaya akan objek wisata menarik yang patut dikunjungi, terutama wisata pantainya. Masing-masing pantai di Kota Gudeg ini memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik utama para wisatawan.

Keindahannya yang memukau serta kondisi alamnya yang masih natural akan membuat anda betah menghabiskan waktu di pantai-pantai tersebut. Nah, pantai mana saja yang bisa dikunjungi saat liburan di Jogja? Simak ulasannya berikut ini.

Inilah daftar pantai Jogja terindah yang akan memanjakan liburan anda bersama keluarga:

1. Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti terletak di Kecamtan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Hamparan pasir putih dan deburan ombak yang indah akan menyapa anda begitu tiba di pantai ini. Air laut yang biru jernih diapit perbukitan kapur yang hijau semakin melengkapi keindahannya.

Di tepi pantai terdapat deretan gazebo yang bisa digunakan para pengunjung untuk beristirahat sambil menikmati panorama pantai yang begitu memukau.

Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, seperti watersport, warung makan, tempat parkir, dan penginapan dengan harga yang relatif terjangkau.

2. Pantai Sundak


Masih dalam satu kawasan dengan Pantai Indrayanti, Pantai Sundak juga menawarkan keindahan alam yang tiada duanya.

Berbeda dengan Pantai Indrayanti yang ramai dikunjungi wisatawan, Pantai Sundak masih sepi pengunjung sehingga cocok bagi anda yang menginginkan suasana yang tenang untuk menyegarkan pikiran.

Kilauan pasir putih dan air lautnya yang sangat jernih menambah pesona pantai yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus ini.

Pantai ini memiliki bukit-bukit kapur yang eksotis yang sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan. Keunikan dari pantai ini adalah adanya gua dengan sumber air tawar didalamnya.

3. Pantai Kukup


Pantai Jogja yang harus anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Kukup. Tak kalah dengan pantai-pantai lainnya di Gunungkidul, Pantai Kukup memiliki air yang begitu jernih dengan berbagai jenis ikan hias laut warna-warni yang sangat cantik.

Daya tarik utama dari pantai ini adalah adanya sebuah pulau kecil yang letaknya tak jauh dari bibir pantai bernama Pulau Jumino.

Pulau ini dihubungkan dengan sebuah jembatan sehingga anda bisa mencapainya dengan mudah. Dari atas pulau ini anda bisa menyaksikan keelokan panorama pantai dan sejuknya tiupan angin pantai yang memberikan kenyamanan tersendiri.

4. Pantai Krakal


Letak pantai yang satu ini bersebelahan dengan Pantai Sundak. Pantai Krakal terkenal dengan dengan karakteristik yang landai dengan ombaknya yang besar khas laut selatan. Tak heran jika pantai ini banyak diburu oleh para surfer, terutama surfer pemula yang ingin berlatih berselancar.

Tak hanya itu saja, Pantai Krakal juga terkenal dengan biota lautnya yang beragam dan sangat indah. Pantai ini bisa menjadi alternatif anda untuk berwisata pantai di Jogja.

Tags: #Pantai Indrayanti #Pantai Krakal #Pantai Kukup #Pantai Sundak