Pemandangan Raja Ampat di Papua Barat, Foto Alam, Laut, Pantai dan Pulau

Pemandangan raja ampat di papua barat foto alam laut pantai pulau wisata indah wallpaper download video keindahan photo bawah kepulauan snorkeling cruise in tour trip tempat biaya wwf archipelago

Menikmati Panorama Spesial dari Raja Ampat

Betapa beruntungnya Indonesia karena mewarisi kekayaan alam yang luar biasa besar. Dari ujung barat Indonesia hingga ujung timurnya, semuanya memiliki daya tarik alam tersendiri yang bisa membuat kita berdecak kagum.

Anugerah seperti ini tentu wajib kita lestarikan sebaik – baiknya sebagai tanda sebuah tanda syukur.

Salah satu anugerah terindah yang dimiliki Indonesia yang patut untuk disyukuri adalah kehadiran Raja Ampat. Raja Ampat adalah sebuah anugerah alam Indonesia yang luar biasa kaya dan penuh dengan kecantikan.

Maka, pantaslah kalau kita membanggakan warisan alam ini dengan ikut melestarikannya.

Foto Pemandangan Alam dan Laut

Ekosistem Bawah Laut Raja Ampat

Ekosistem bawah laut di Raja Ampat memang sangat sempurna. Letaknya yang ada di jantung pusat segitiga karang dunia atau yang disebut sebagai coral triangle membuat Raja Ampat memiliki kekayaan dan keanekaragaman flora fauna laut yang tinggi.

Setidaknya, Anda di Raja Ampat bisa ditemukan hingga 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, serta 699 moluska atau hewan tak bertulang belakang.

Kecantikan dari terumbu karang yang ada disini pun sangat spesial. Sebanyak 75 % spesies dari seluruh karang keras yang ada di dunia bisa ditemukan disini.

Dan banyak pula diantara karang ini yang tidak bisa ditemukan di tempat mana pun di dunia ini. Juga tak ada tempat lain di dunia ini, dengan luas sekecil Raja Ampat, dan memiliki kekayaan alam bawah laut yang sedemikian banyaknya.

Foto Pemandangan Keindahan Pantai

Diving dan Snorkeling di Raja Ampat

Dengan kekayaan alam yang begitu kaya ini, pantas saja kalau wisatawan yang mengagumi Raja Ampat. Apalagi, bagi para pecinta diving internasional, Raja Ampat juga menjadi destinasi favorit yang tak boleh dilewatkan jika ingin menikmati sensasi menyelam seru di Raja Ampat.

Diving atau penyelaman bawah laut serta snorkeling memang adalah kegiatan wisata utama dari tour wisata di Raja Ampat. Di Raja Ampat inilah Anda bisa menikmati sensasi berenang diantara ratusan ikan laut yang cantik berwarna – warni.

Anda pun bisa menyaksikan langsung betapa mengagumkannya terumbu karang yang ada di Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat memiliki lebih dari 610 pulau besar dan kecil yang bisa Anda nikmati. Bagi pecinta dunia selam, mana saja diantara pulau – pulau itu yang bisa jadi pilihan tepat untuk diving dan snorkeling?

Meski hampir semua perairannya cantik, namun ada beberapa pulau yang paling sering dikunjungi untuk Diving. Diantaranya adalah Pulau Wayag, Pulau Waiwo, Pulau Karang, Kepulauan Gam, dan Pulau Arborek.

Foto Pemandangan Pulau

Wisata Seru Selain Diving dan Snorkeling di Raja Ampat

Bahkan, pemandangan Raja Ampat pun tak hanya indah di bawah lautnya saja. Di atas pulaunya pun ada pemandangan indah dari hutan yang lebat, gugusan batu kapur yang berwarna-warni, aneka jenis tumbuhan langka, juga sarang penyu di tepian pantainya yang khas.

Bila Anda datang ke Kepulauan Gam Raja Ampat, maka Anda bisa menyaksikan burung khas Papua yang cantik yakni Cendrawasih. Disini, Anda bisa menemukan 4 jenis burung cendrawasih yakni cendrawasih merah, cendrawasih besar, cendrawasih kecil, dan cendrawasih belah rotan.

Bagi Anda yang gemar tantangan, Anda bisa datang ke Pulau Karang. Di pulau Karang, Anda bisa menjajal sensasi seru mendaki karang yang tingkat kemiringannya mencapai 90 derajat.

Jika berhasil tiba di atas, kelelahan Anda akan dibayar dengan keindahan panorama laut Raja Ampat yang tampak begitu menawan bila dilihat dari puncak karang tersebut.

Bagi yang gemar berselancar, Raja Ampat pun punya ombak laut yang cukup menantang. Anda bisa berselancar dengan bebas di lautan Raja Ampat sambil bermandikan cahaya mentari yang hangat. Tempat yang paling banyak dikunjungi para peselancar adalah di Pulau Misool.

Tags: #Diving dan Snorkeling di Raja Ampat #Ekosistem Bawah Laut Raja Ampat #Wisata Seru Selain Diving dan Snorkeling di Raja Ampat

Leave a reply "Pemandangan Raja Ampat di Papua Barat, Foto Alam, Laut, Pantai dan Pulau"

Author: 
    author