Raja Ampat Resort Indonesia di Malam Hari dan Info Harga Penginapan + Price Diving

Raja ampat resort indonesia di malam hari dan info harga penginapan price diving sorido bay hotel nadine misool dive papua luxury eco maras risen milik swan islands

Menikmati Panorama Alam Luar Biasa dari Raja Ampat

Siapa yang tak pernah mendengar tentang keagungan alam dari Raja Ampat. Kepulauan yang terletak di ujung timur Indonesia ini memang sudah tersohor karena kekayaan alam bawah laut yang dimilikinya.

Raja Ampat secara administratif adalah daerah setingkat kabupaten yang masuk dalam wilayah Papua Barat. Raja Ampat merupakan sebuah bentuk gugusan pulau yang tersebar. Di dalamnya, terdapat 610 pulau besar dan kecil, dan hanya 35 di antara ke- 610 pulau itu yang dihuni oleh penduduk.

Dari gugusan pulau Raja Ampat ini, terdapat sebuah potensi yang luar biasa besar yang berasal dari kekayaan alam bawah lautnya. Ya, Raja Ampat memiliki potensi besar sebagai sebuah destinasi wisata favorit bahkan hingga ke tingkat mancanegara.

Kekayaan alam bawah laut dari Raja Ampat memang yang paling menonjol. Satu tempat yang digadang- gadang sebagai tempat menyelam terbaik di dunia ini mampu menyimpan hingga 75 % dari seluruh spesies karang di dunia.

Jumlah flora dan fauna yang dimiliki oleh lautan di kepulauan ini pun diyakini adalah yang paling banyak.

Anda tertarik untuk menyaksikan langsung kekayaan alam dari Raja Ampat? Maka jangan ragu untuk segera menuju kesana. Namun, yang harus Anda ingat adalah untuk bisa menikmati wisata Raja Ampat, Anda harus menyiapkan fisik yang kuat, jiwa petualang, juga dana yang besar.

Pembatasan Jumlah Resort di Raja Ampat

Wisata Raja Ampat memang terkenal mahal. Mulai dari akomodasi hingga resort dan fasilitas wisata lain di Raja Ampat semua dibanderol dengan harga yang tak sedikit. Mahalnya aneka fasilitas wisata di Raja Ampat ini secara tidak langsung dapat dikatakan memang sengaja dilakukan.

Pemerintah Indonesia memang mengatur pembatasan atas kapal dan resort yang ada di Raja Ampat. Pembatasan ini sebenarnya dimaksudkan untuk menjaga ekosistem alam dari Raja Ampat agar tetap terjaga kelestariannya.

Dengan jumlah Raja Ampat resort yang terbatas, maka kondisi alam Raja Ampat pun akan tetap asri karena terhindar dari modernitas besar- besaran dengan alasan bisnis.

Begitu pun dengan pembatasan kapal yang masuk ke Raja Ampat juga akan ikut mengendalikan jumlah wisatawan yang masuk ke Raja Ampat.

Karena jumlahnya yang terbatas inilah yang membuat harga biaya wisata Raja Ampat menjadi begitu mahal.

Biasanya, untuk menghindari biaya yang terlalu mahal, tak sedikit pula wisatawan yang memilih tak menginap di Raja Ampat, dan lebih memilih penginapan di Sorong yang terletak sekitar 50 mil sebelum Raja Ampat.

Di Sorong, banyak tersedia penginapan yang bagus dan murah. Biasanya, penginapan di Sorong ini lebih banyak diminiati oleh para wisatawan domestik.

Jika Anda lebih suka menginap di Waisei, Pulau Waigo, yang merupakan ibu kota Raja Ampat, Anda juga bisa menemukan aneka penginapan yang paling murah dihargai sekitar Rp 300.000 hingga Rp 400.000 per malamnya.

Jika Anda memiliki budget yang cukup besar, Anda bisa mencoba menginap di aneka resort menarik yang ada di Raja Ampat. Beberapa Raja Ampat Resort ini telah memiliki standar internasional.

Beberapa resort yang paling menarik dan banyak disinggahi oleh para wisatawan kelas internasional diantaranya adalah Kri Eco Resort, Sorido Bay Resort, Misool Eco resort, Sorido Bay Resort, Raja Ampat dive lodge resort, serta Papua Diving Resort.

Dari resort – resort inilah Anda bisa menikmati panorama yang laur biasa dari Raja Ampat. Misalnya saja, bagi Anda yang belum lihai dalam diving, maka Anda bisa melakukan snorkeling atau diving di lautan dangkal.

Ada banyak taman karang yang menarik seperti di depan Kri Eco resort, dan Sorido Bay Resort. Rumah karang yang luar biasa cantik, kura – kura juga hiu karang bisa Anda ajak bermain di sekitaran resort ini.

Untuk menikmati resort – resort cantik ini, paling tidak Anda harus menyediakan dana Rp 1.000.000 per malamnya. Dan untuk diving, Anda harus membayar sekitar RP 400.000.

Tags: #Pembatasan Jumlah Resort di Raja Ampat

Leave a reply "Raja Ampat Resort Indonesia di Malam Hari dan Info Harga Penginapan + Price Diving"

Author: 
    author