5 Tempat Wisata Di Balikpapan Selain Batu Dinding Kalimantan Timur Dan Sekitarnya

5 Tempat wisata di balikpapan selain batu dinding Kalimantan Timur dan sekitarnya air terjun danau cermin kilo km 45 28 kaltim objek daftar lokasi obyek Pantai Melawai Pantai Melawai Manggar Taman Bekapai Bukit Bengkirai5 Rekomendasi Destinasi Liburan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur yang Menarik

Saat ini menemukan tempat wisata di Balikpapan tidaklah sulit. Kota Balikpapan yang terkenal dengan penambangan minyak bumi ini rupanya memiliki cukup banyak tempat wisata menarik dan patut dikunjungi.

Bila anda sedang berada di Balikpapan untuk urusan bisni, tak ada salahnya anda meluangkan sedikit waktu untuk berkunjung ke beberapa objek wisata yang ada di Balikpapan.

Nah, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Balikpapan yang bisa anda kunjungi:

1. Pantai Melawai


Tak jauh dari pusat kota Balikpapan, anda bisa mengunjungi Pantai Melawai. Pantai yang letaknya cukup dekat dengan Pelabuhan Balikpapan dan Kompleks Pertamina ini menyuguhkan pemandangan indah. Tempat ini menjadi favorit para wisatawan untuk menikmati detik-detik tenggelamnya matahari atau sunset.

Di sepanjang pantai juga terdapat cafe-cafe kecil yang menjual aneka makanan kecil maupun minuman. Akses menuju tempat ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

2. Pantai Kemala


Anda ingin menikmati suasana Bali saat berlibur di Balikpapan? Bisa saja. Sempatkan diri anda untuk mengunjungi Pantai Kemala yang berada di Jalan Sudirman.

Kawasan pantai ini memang sengaja disulap layaknya Pantai Jimbaran Bali. Bahkan di pantai ini juga terdapat restoran bernama Restoran Jimbaran agar suasananya benar-benar mirip dengan Bali.

Air laut di Pantai Kemala relatif tenang, sehingga anda bisa berenang sesuka hati. Selain itu, anda juga bisa mencoba melakukan permainan air lainnya seperti surfing, banana boat, voli pantai, sepakbola pantai, dan sebagainya.

3. Pantai Manggar


Jika anda mengajak serta keluarga untuk berlibur ke Balikpapan, jangan lewatkan untuk mengunjungi objek wisata Pantai Manggar. Panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang luas dan birunya air laut akan membuat anda takjub.

Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai bisa anda manfaatkan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Gelombang laut di pantai ini tidak begitu besar, sehingga anda bisa leluasa berenang maupun melakukan kegiatan lainnya. Lokasi pantai Manggar cukup mudah untuk dijangkau, jaraknya hanya sekitar 22 km dari pusat kota Balikpapan.

4. Taman Bekapai


Taman Bekapai merupakan tempat wisata di Balikpapan yang paling terkenal. Taman yang terletak di jantung kota Balikpapan ini menjadi kebanggaan masyarakat Balikpapan sebagai Kota Minyak.

Di tengah-tengah taman terdapat patung perunggu yang dikelilingi dengan air mancur.

Pada malam hari, sinar yang menimpa air mancur ini akan tampak seperti semburan minyak bumi. Di sekitar taman terdapat pohon palem dengan tempat duduk yang tertata rapi, sangat cocok untuk tempat anda melepas penat setelah berkeliling kota Balikpapan.

5. Taman Wisata Bukit Bengkirai


Taman Wisata Bukit Bengkirai berlokasi di Jalan Soekarno Hatta km 38 Balikpapan. Objek wisata ini berupa kawasan hutan alami yang masih sangat asri. Taman Wisata Bukit Bengkirai ini masih termasuk dalam areal PT.Inhutani I Unit Manajemen Hutan Tanaman Industri (UMHTI).

Tags: #Pantai Kemala #Pantai Manggar #Pantai Melawai #Taman Bekapai #Taman Wisata Bukit Bengkirai

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Balikpapan Selain Batu Dinding Kalimantan Timur Dan Sekitarnya"

Author: 
    author