Memilih Rumah Sewa Di Medan Baru Murah 2017, ini 3 Tips-nya

3265 views

Rumah sewa di medan baru murah 2017 johor tembung denai kota sunggal marelan amplas daerah perbulan helvetia bulanan cari olx area gopeng ipoh dikontrakkan kontrakan

Perhatikan Hal – Hal Berikut Sebelum Menyewa Rumah

Rumah adalah salah satu kebutuhan primer bagi setiap orang. Kebutuhan satu ini memang jadi yang paling utama dan sangat penting.

Dalam memilih rumah, Anda pun perlu berhati – hati agar bisa mendapatkan tempat hunian yang nyaman sehingga bisa membuat Anda betah.

Sekedar hunian untuk melindungi dari panas dan hujan terkadang tidak memuaskan dan tidak bisa membuat nyaman bagi sebagian besar orang. Karenanya, memilih rumah bisa jadi pekerjaan yang cukup melelahkan.

Namun, tentu saja untuk bisa mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan menyenangkan, Anda akan membutuhkan cukup banyak biaya. Merancang hunian nyaman memang bukan pekerjaan murah dan mudah.

Karenanya, banyak yang memilih untuk menabung lebih dahulu. Selama masa menabung tersebut, maka Anda pun bisa memanfaatkan rumah sewa. Dalam memilih rumah sewa pun Anda juga harus bisa menentukan yang paling tepat dan nyaman untuk Anda.

Banyak hal yang perlu jadi pertimbangan dan perhatian sebelum Anda menentukan untuk menghuni rumah sewa, termasuk bagi Anda yang tinggal di Medan. Sebagai sebuah kota besar, Medan tentu memiliki harga properti yang cukup tinggi.

Namun, soal pilihan model properti atau rumah pun biasanya juga cukup variatif. Medan memiliki banyak rumah yang disewakan dengan aneka desain dan tampilan yang menarik dan juga dengan harga yang variatif. Ada rumah dengan tampilan minimalis hingga dengan tampilan mewah dan elegan.

Soal harga sewa rumah di Medan biasanya berkisar antara Rp 5.000.000 per tahun untuk rumah tipe sederhana. Untuk tipe rumah standar dengan luas + 150 meter di lokasi strategis namun di dalam kampung, biasanya berharga sekitar Rp 15.000.0000 per tahun.

Sebelum Anda menentukan untuk memanfaatkan rumah sewa di Medan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar selanjutnya, sewa rumah Anda bisa lancar dan tak terjadi masalah. Hal – hal ini sebenarnya juga berlaku umum dan tidak hanya untuk daerah Medan.

Lantas, apa saja tips sebelum menentukan rumah sewa di Medan tersebut?

  1. Perhatikan detail klausul sewa

Klausul Sewa atau perjanjian rumah sewa tidak selalu sama satu sama lain. Jadi, adalah hal yang penting bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu klausul sewa yang diajukan oleh pihak pertama.

Jika ada hal yang kurang jelas dan menurut Anda tidak pas, maka lebih baik Anda mengkonfirmasikannya terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Yang terpenting adalah pastikan bahwa klausul sewa tertera jelas secara tertulis.

  1. Penanggung Jawab Perihal Renovasi

Rumah adalah properti yang tidak abadi dan tentu saja bisa mengalami kerusakan. Karenanya, Anda harus mempertegas dari awal tentang siapa yang akan bertanggung jawab bila terjadi kerusakan dari properti tersebut.

Misalnya saja bila terjadi kerusakan saluran air, atau terjadi kerusakan yang diakibatkan bencana seperti kebakaran atau banjir. Selain itu, perihal mengenai kondisi rumah sebelum dan sesudah disewa juga harus diperhatikan.

Apakah boleh selama masa sewa Anda melakukan renovasi atau tidak harus dipertegas dari awal. Hal kerusakan aneka perkakas di dalam rumah pun juga perlu diperhatikan.

Rumah sewa di daerah Medan terkadang ada yang disewakan beserta perkakasnya. Jadi, bila terjadi kerusakan, terutama kerusakan yang cukup berat, Anda harus tahu siapa yang harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

  1. Dokumentasi kondisi rumah

Dokumentasi bisa jadi bukti untuk menghindari selisih paham yang mungkin terjadi. Dokumentasi yang perlu adalah untuk menunjukkan kondisi rumah sebelum dihuni. Hal ini dapat menjadi langkah praktis untuk menumbuhkan kepercayaan dari pihak penyewa dan pemilik.

Selain itu, bila terjadi kondisi kerusakan, Anda juga perlu mendokumentasikannya terlebih dahulu, tak peduli siapa yang hendak memperbaikinya. Dokumentasi yang telah Anda buat di awal pun bisa Anda mintakan konfirmasi dan tanda tangan dari sang pemilik rumah sebagai tanda bahwa pemiliki rumah pun mengetahui dan menyetujui hal tersebut.

Tags: #Dokumentasi kondisi rumah #Penanggung Jawab Perihal Renovasi #Perhatikan detail klausul sewa