35 Tempat Makan di Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat, Pusat Kota Yang Murah Enak Romantis 24 Jam Unik Lesehan Keluarga Daerah Dekat Stasiun

35 Tempat buka puasa di jakarta selatan timur pusat utara barat yang enak 2017 berbuka makan untuk unik murah romantis 24 jam lesehan rumah rekomendasi daerah makanan keluarga lagi hits wajib dikunjungi buka sampai malam restoran korea jepang dengan private room india sunda seafood restaurant all you can eat

35 Daftar rekomendasi tempat makan di jakarta selatan, utara, timur, barat, pusat kota yang murah enak romantis 24 jam unik lesehan keluarga daerah dekat stasiun bisa untuk buka puasa bersama

Jakarta adalah kota metropolitan di Indonesia yang perkembangannya sangat pesat dimulai dari pembangunan, industri, bisnis dan masyarakatnya secara umum. Selain itu, Jakarta menjadi kota terpadat penduduknya di Indonesia bahkan di dunia dan mayoritas masyarakat Jakarta adalah muslim.

Dikarenakan hal tersebut, Jakarta menjadi lahan basah dalam dunia bisnis, tak terkecuali dalam bisnis kuliner. Tidak sulit untuk menemukan Rumah Makan dari restoran sampai kaki lima di kota ini, apalagi saat bulan puasa.

Terdapat banyak sekali tempat makan di Kota Jakarta yang tentunya bisa menjadi pertimbangan untuk Anda untuk berbuka puasa. Dimana saja tempatnya ? Berikut adalah rekomendasi 35 tempat berbuka puasa yang lagi hits dan wajib dikunjungi di Jakarta:

1. Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang Kiloan Pak Rudi, Sumber : infotempatjajanan.blogspot.com

Jika banyak Rumah makan yang menyediakan Aneka macam Seafood di dalam menunya, maka berbeda dengan tempat ini. Sesuai dengan namanya, tempat ini hanya menjual satu jenis seafood yaitu kerang.

Berbagai jenis kerang disajikan disini, seperti Kerang Kampak, Kerang Kepa, Kerang Tiram, Kerang Bulu, Kerang Madu, Kerang Salju, Kerang Batik, Kerang Bambu Crispy, Kerang Simping serta dapat dinikmati dengan berbagai saus sesuai dengan selera seperti seperti Saus Mushroom, Saus padang, Saus tiram, saus matah dan lainnya.

Harga makanan dan minuman berkisar antara Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 80.000.

2. Bebek Ginyo

Bebek Ginyo, Sumber : alexsetia.wordpress.com

Bebek Ginyo menyajikan berbagai menu seperti olahan bebek dan Ayam, Nasi goreng, Mie Bebek, Oseng Daun Pepaya, Balado Terong, Perkedel, gendar udang dan lain-lain. Konsepnya pun menarik, kita bisa memilih sendiri santapan berbuka puasa secara langsung alias prasmanan.

Tempatnya kecil tapi cukup nyaman untuk berlama-lama. Harganya pun terjangkau, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 30.000 untuk setiap makanan dan minuman yang Anda Pesan.

Baca Juga : 40 Tempat Wisata di Jakarta Daerah Selatan, Kota, Barat, Timur, Pusat, Utara, Tmii Yang Romantis

3. Abu Nawas Restaurant

Abu Nawas Restaurant, Sumber : jakarta100bars.com

Dilihat dari namanya kita bisa langsung menebak kalau Restoran Abu Nawas ini adalah Restoran yang menyajikan makanan khas Timur Tengah. Restoran yang berlokasi di Jalan Matraman Raya No.15, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur & Jl. Kemang Utara F No.15, 4, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan ini memiliki keunikan salah satunya adalah menu yang ditulis dengan bahasa arab dan inggris.

Menu dari restoran ini diantara lain Lahm (Daging Kambing), Samak-Mashwi/Maqli (Ikan goreng atau bakar), Lahm Mugalgal yaitu daging kambing dimasak dengan tomat, bawang merah, paprika hijau dan sedikit bumbu pedas.

Kemudian Kebab Dajaj (Roti Kebab isi daging ayam) dan makanan khas Timur Tengah lainnya. Anda harus melakukan reservasi tempat dahulu jika anda berniat berbuka puasa di tempat ini, karena tempat ini selalu ramai pengunjung.

4. Cafe Batavia

Cafe Batavia, Sumber : cafebatavia.com

Ingin merasakan suasana Jakarta tempoe doeloe saat berbuka puasa ? Jika mau, Anda bisa mengunjungi Café Batavia ini.

Berlokasi di Kawasan Kota Tua, Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta, Café ini menyajikan makanan Makanan Khas Barat, Jepang, China, Timur Tengah dan Indonesia.

Walaupun sedikit mahal, makanan di tempat tersebut sudah diakui kelezatannya bahkan oleh wisatawan asing di berbagai negara.

5. Warung Rawit, Pantai Indah Kapuk

Warung Rawit, Sumber : yasminrehan.blogspot.com

Berlokasi di Ruko Cordoba, Blok E No. 10, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Warung makan ini menyajikan makanan khas Kalimantan, Ayam goreng singkawang, Pete sambal ebi, Tahu Kipas, Sup Iga Sapi, Sup Buntut, Nasi Goreng Iga, Gurame Jeruk Bali, Gurame Saus Lemon, Gulai Kepala Ikan dan lain-lain. Makanan dan minuman di Warung Rawit ini berkisar Rp. 5.000 sampai dengn Rp. 150.000.

6. Sulaiman Resto

Sulaiman Resto, Sumber : suara-islam.com

Jika Anda ingin berbuka puasa dengan makanan khas negeri tirai bambu yang sudah pasti kehalalannya ? Anda bisa mengunjungi Sulaiman Resto. Pemilik dari Restoran ini adalah seorang muslim keturunan Tionghoa.

Menu yang disajikan Sulaiman Resto diantaranya Mie Telur Ayam Tomat Berkuah, Kucai Telur Ayam, Paha Kambing Bergizi, Cah Capcai, Jiaozi daging kambing, sate ayam, mie Tapanji, Teh Asli China dan sebagainya.

Makanan yang disajikan selaras dengan suasananya, karena Sulaiman Resto sengaja didekorasi sedemikian rupa sehingga kental dengan nuansa oriental. Tempat ini berlokasi di Jalan Batu Ceper No. 73 Jakarta Pusat.

7. Al Nafoura

Al Nafoura, Sumber : lemeridienjakarta.com

Al Nafoura yang berlokasi di Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman Kav 18 – 20, Jakarta Pusat memang merupakan salah satu restoran elit di Jakarta yang menyajikan masakan khas Timur Tengah.

Tempat ini menyajikan aneka makanan khas Timur Tengah seperti Moutable, Hommos, Babaganoush, Tabouleh, labneh, salad segar, roti pita, keju halome dan shanklish.

Yang paling sering dipesan dan hanya keluar di bulan puasa ialah Harouf Ouzi dalam porsi besar (mirip seperti nasi kebuli). Soal rasa dan tempat tak perlu diragukan lagi.

8. Jalan Panjang Kebon Jeruk Jakbar

Jalan Panjang Kebon Jeruk, Sumber : megapolitan.kompas.com

Ingin berburu takjil yang enak dan murah di Jakarta Barat ? Anda bisa mengunjungi Pasar Kaget ini di sepanjang jalan Panjang, Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Berbagai macam menu takjil, Makanan berat dan ringan seperti, Kue basah, kue kering, kerak telor, mendoan, cakwe, sate ayam, mie juhi, donat, es buah dan lain-lain berjejeran saat sore hari hingga menjelang berbuka puasa. Masalah harga tak perlu khawatir karena sangat terjangkau.

9. Sop Buntut Ibu Samino

Sop Buntut Ibu Samino, Sumber : raja-makan.co.id

Sop Buntut Ibu Samiino merupakan Rumah makan yang terkenal di Jakarta. Menu yang disajikan di Sop Buntut Ibu Samino adalah Sop Buntut Kuah, Sop Buntut Goreng/bakar, Sop Buntut Balado, Sop Buntut Sambal Ijo, Sop Buntut Spesial dan menu Sop Buntut lainnya.

Selain Sop Buntut, ditempat ini juga menyajikan makanan lainnya seperti Sop Iga, Sop Konro, Menu Ayam Kampung, Menu Bebek Goreng, Minuman Spesial dan lain-lain. Harga dari minuman dan makanan di tempat ini berkisar antara Rp. 2.000 sampai dengan Rp. 75.000.

Sop Buntut Ibu Samino memiliki beberapa cabang di Jakarta, diantaranya di Jalan New Delhi Pintu 1, Senayan, Jakarta Selatan, Jalan Tentara Pelajar No. 22, Arteri Permata Hijau, Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan Jalan Pakubuwono VI No. 11E, Blok M, Jakarta Selatan.

10. Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa, Sumber : siarmasjid.blogspot.com

Berlokasi di Jalan Taman Sunda Kelapa No. 16, Jakarta Pusat, tempat ini sudah lama dijadikan tempat berburu takjil karena terdapat banyak sekali pedagang yang berjualan di kawasan Masjid Sunda Kelapa ini.

Mulai dari makanan khas betawi (ketoprak), kue tradisional, es buah, sate padang, gorengan, es kelapa muda, kolak, puding susu, sate ayam, nasi rames dan lain-lain. Setelah berbuka puasa, Anda bisa langsung melaksanakan ibadah salat maghrib sampai tarawih.

11. Jalan Soka Jakarta Utara

Jalan Soka, Sumber : penguintanah.blogspot.com

Sejak tahun 1996, tempat ini sudah dikunjungi oleh banyak orang yang berniat membeli aneka takjil seperti Kue tradisional, es buah, olahan ikan, bubur ayam, ketoprak, kue kering dan lain-lain. Pasar takjil ini Berada di Sepanjang Jalan Soka Kelurahan Rawa Badak Jakarta Utara.

12. Pasar Rawamangun Jaktim

Pasar Rawamangun Jaktim, Sumber : gedoor.com

Berada di Pasar Rawamangun Jl. Pengambiran, Kota Jakarta Timur, tempat ini ramai oleh pengunjung baik pengunjung yang sengaja datang datang untuk berbuka puasa maupun yang hendak bepergian jauh.

Di tempat ini menjual banyak sekali jenis makanan ringan, makanan berat hingga minuman yang segar seperti Kue Talam, bakwan, otak-otak, tahu isi, kepiting saus padang, bubur kampium, risoles, onde-onde, kue cucur, kolak pisang, es buah, lumpia, es rumput laut, lemper es kelapa muda, ayam goreng dan ikan goreng. Harganya bervariasi, mulai dari Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 45.000.

13. Lapangan Blok S Jakarta Selatan

Lapangan Blok S, Sumber : cucipikiran.blogspot.com

Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta Selatan untuk berbuka puasa, khususnya yang berkantor di sekitar Lapangan Blok S. Jika hari-hari biasa saja sudah ramai pengunjung, maka bulan puasa bisa lebih ramai dari biasanya, apalagi menjelang berbuka puasa.

Di Kawasan Blok S ini, berjejer warung makan yang menyediakan beragam makanan seperti Nasi goreng, nasi rames, siomay, sate padang, bakso dan lain-lain. Lapangan Blok S berlokasi di Jl. Birah III, Blok S, Jakarta Selatan.

14. Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat

Jalan Kramat Raya, Sumber : hms27010yeyen.wordpress.com

Terletak di Jalan Kramat Raya Senen Jakarta Pusat, pasar keget ini dekat dengan gedung bioskop. Terdapat aneka kue tradisional seperti kue lupis, wajik dan getuk, risoles, kue kering, srikaya telur, nasi kapau, bubur kampiun, goreng paru, lamang tapai, itik bumbu sambal ijo, ayam bakar bumbu minang dan lain-lain. Harganya pun terjangkau.

15. Kaihomaru

Kaihomaru, Sumber : fernavventura.blogspot.com

Kaihomaru adalaha Salah satu restoran Sushi dan Sashimi paling enak di Jakarta. Berlokasi di Jalan Melawai 6 No. 23, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Menu yang disajikan di restoran Jepang ini beragam, yaitu Sushi, Sashimi, Udon, Mochi Ice Cream, Nabe – Hot Pot, Salada, Tanpin, Tenpura, Agemono, Yakimono, Onigiri dan lain-lain. Harga satu porsi sashimi memang agak mahal yaitu Rp. 98.000 per porsi.

16. Masjid Pondok Indah Jaksel

Masjid Pondok Indah, Sumber : masjid.asia

Berada di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 1, Pondok Indah Jakarta Selatan, pasar kaget yang berada di Kawasan Masjid Pondok Indah ini sering terlihat lebih ramai saat bulan puasa.

Disini Anda bisa menemukan makanan seperti Rendang, sate padang, dendeng balado basah dan ayam panggang, es krim, puding susu, gorengan dan bakso. Dijamin murah dan enak, tak kalah dengan restoran.

17. Sop Kaki Kambing Bang Karim

Sop Kaki Kambing Bang Karim, Sumber : qraved.com

Berniat berbuka puasa dengan daging kambing ? Disini tempatnya. Berada di Jalan Kh. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat ini selalu ramai pengunjung sejak tahun 1990.

Satu Porsi Sop Kaki Kambing yang terdiri dari kuah susu berwarna kecoklatan dengan aroma yang kuat dihasilkan oleh cengkeh dan kapulaga ditambah potongan daging, lidah dan otak, perasan jeruk limau serta ditabur emping memberikan sensasi kelezatan khas yang tak terlupakan.

Selain itu kita bisa memilih isi dari soto di tempat ini dengan lauk daging, lidah, kikilm babat dan paru. Harga makanan ditempat ini berkisar antara Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 40.000.

18. Namaaz Dining

Namaaz Dining, Sumber : ellejess.com

Berbeda dari restoran pada umumnya, Namaaz Dining merupakan restoran Gastronomi molekur pertama di Indonesia. Gastronomi Molekur merupakan cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak dan fenomena sensori saat mereka dikonsumsi.

Sederhananya, yang berbeda adalah cara masaknya menggunakan teknik fisika dan kimia. Tertarik ? Anda perlu melakukan reservasi secara online dikarenakan tempat ini tidak melayani pengunjung yang datang langsung. Kapasitas restoran hanya menampung 28 orang saja.

Namaaz Dining menyajikan makanan seperti Tongseng, Steak Rendang, Sop Buntut, Pempek kapal selam, opor ayam, bebek cabe rawit dan lain-lain dengan bentuk makanan yang tidak terduga. Restoran ini terletak di Jl. Gunawarman No.42, Kebayoran. Baru, Jakarta Selatan.

19. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan, Sumber : menupaket.blogspot.com

Tempat ini cukup terkenal di Kota Jakarta ini. Menu yang disajikan adalah Sate Kambing, Sate ayam dan Sate sapi dengan beragam bumbu seperti bumbu Blora. Selain sate, tempat ini juga menyediakan makanan berupa Aneka seafood, Snack, Olahan daging, sayuran, jus dan sebagainya.

Sate Khas Senayan memiliki cabang di seluruh wilayah Jakarta, salah satunya di Jalan HOS Cokroaminoto No 76/78 Menteng Jakarta Pusat. Harganya bervariasi, satu porsi bisa mencapai Rp. 30.000, namun jangan khawatir, Sate Khas Senayan sering mengadakan Promo khusus saat bulan puasa dan waktu-waktu tertentu lainnya.

20. Bengawan Solo Restaurant, Grand Sahid Jaya Hotel

Bengawan Solo Restaurant, Sumber : thisismyjobs.blogspot.com

Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kav 86, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, tempat ini menjadi salah satu favorit warga Jakarta maupun pendatang kalangan menengah keatas untuk berbuka puasa.

Tempatnya yang mewah dan nyaman dengan dipadu dengan desain interior dan eksterior khas nusantara, para pelayannya pun dilatih untuk menghidangankan makanan dan minuman dengan atraksi menarik.

Restoran ini menyajikan berbagai menu khas Indonesia seperti Sosis Solo, Lumpia Semarang, Martabak Padang,Soto Ayam, soto betawi, pecel madiun, gado-gado, nasi goreng bengawan solo, Mie godog jawa, bajigur dan lain-lain.

Dan yang menjadi favorit untuk membatalkan puasa adalah Cinnamon experience yaitu es kering yang disiram air hangat diatas mangkuk.

21. Warung Makan Ayam Bakar Bang Mansyur

Ayam Bakar, Sumber : bebekbelahdua.blogspot.com

Warung Makan Ayam Bakar Bang Mansyur dikenal sebagai Warung Makan Ayam yang 100% halal dan telah disertifikasi oleh MUI, mulai dari pemotongannya sampai disajikan di piring untuk disantap. Berada di Jalan Gebras Rt 015/05 No. 10 Susukan Ciracas Jakarta Timur, tempat menjadi pilihan yang tepat untuk berbuka.

22. Soto Betawi Ratu Plaza

Soto Betawi, Sumber : tipsuntukkuliner.blogspot.com

Soto Betawi Ratu Plaza Berlokasi di Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Dapur Anggrek, Jalan Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta Barat ini menyajikan makanan Soto Betawi yang khas dan pas di lidah orang Indonesia.

Soto Betawi yang disajikan dengan Kuah santan gurih, ditabur dengan irisan tomat, kentang, irisan daging, acar, jeruk limau, kecap, sambal dan emping membuat perut Anda merasa dimanjakan setelah menahan lapar dari pagi hari.

Selain Soto Betawi, tempat ini juga menyediakan makanan lain seperti Sate Ayam, Tahu Goreng Medan, Kerupuk Udang, emping, perkedel dan lain-lain. Satu Porsi Soto Betawi dengan Nasi dibanderol dengan harga Rp. 55.000.

23. Arts Cafe

Arts Cafe, Sumber : designerdoyanmakan.blogspot.com

Arts Café memiliki konsep yang unik dan dinamis. Disini Anda akan diajak untuk menikmati beragam hidangan khas Indonesia yang berbeda-beda dari berbagai pulau di Indonesia tiap minggunya Seperti makanan khas bali yaitu ayam taliwang, bebek betutu, udang bakar jimbaran dan lain-lain, makanan khas Sulawesi, Kalimantan Sumatera dan Jawa.

Khusus di Bulan Puasa, Arts Café menyediakan promo menarik yaitu Paket berbuka puasa di banderol mulai dari Rp. 298.000 per orang.

Makanan disini cukup mahal karena lokasinya berada di Raffles Jakarta Hotel, Jl. Prof. Dr. Satrio No. 3 – 5, Kuningan, Jakarta Selatan. Soal rasa, disini juaranya. Karena masakannya ditangani oleh Chef yang handal dan berpengalaman.

24. Pasar Santa

Pasar Santa, Sumber : only1ivy.blogspot.com

Anda bisa menemukan makanan yang beragam disini sepert Kue cubit, martabak brownies, Papricano, Dudes of Gourmet, Nasi Kucing Santa dan Sate Padang Ajo Ramon dan lain-lain.

Tetapi, ada satu tempat yang selalu ramai pengunjung terlebih saat menjelang berbuka puasa, yaitu Beyond Cendol and Duren Bar, tempat yang menyajikan Es Cendol dan olahan buah durian.

Tak seperti pasar yang lainnya, Suasananya yang nyaman, tidak becek dan sumpek ini menjadikan Pasar yang berlokasi di Jl. Cisanggiri II, RT.5/RW.4, Petogogan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan sebagai tempat berburu takjil favorit Warga Jakarta.

25. Ayam Bakar Ganthari Blok M

Ayam Bakar Ganthari Blok M, Sumber : kulinerpinggiran.blogspot.com

Rumah makan ini memiliki 4 cabang di jakarta, salah satunya di Jl. Bulungan Blok C1, Blok M, Jakarta. Menu yang disajikan di tempat ini adalah Nasi Ayam Kampung Pedas, Nasi Soto Ceker, Ati Ampela Bakar, Tahu/Tempe Bakar, Dimsum dan lain-lain.

Makanannya yang enak dan tempatnya yang bersih membuat pengunjung betah dan balik lagi ke tempat ini. Satu porsi Nasi Ayam Kampung dibanderol dengan harga Rp. 25.000.

26. Burger Blenger

Burger Blenger, Sumber : yuditjoker.blogspot.com

Masih di daerah Blok M, tepatnya di Jl. Bumi No. 56, Blok M, Jakarta Selatan. Burger Blenger adalah solusi lain untuk Anda yang ingin menyantap hidangan burger yang bukan termasuk Fast Food pada umumnya.

Burger di tempat ini disajikan dengan ukuran biasa dan besar diantara lain Cheese Burger, Cheese burger X2 yang terdiri dari keju dan beef nya double ditambah telor ceplok, Beef Burger, Beef Burger X2, French Frice, Cheesy Dog, Chilli Dog & Chilli DogXL.

Minuman Ringan, Fresh Orange dan Fresh Mango. Harga minuman dan makanan di tempat ini terjangkau, mulai dari Rp. 5000 sampai dengan Rp. 20.000.

27. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun, Sumber : pinkishsailor.blogspot.com

Restoran Seafood yang berada di Jl. Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjingi bersama keluarga saat berbuka puasa.

Karena selain tempatnya yang asri, kita juga dapat menikmati berbuka puasa ditengah kolam ikan yang besar dengan ikan Koi atau makan di saung yang ber-AC mirip dengan daerah pedesaan.

Anda bisa menikmati berbagai macam olahan seafood seperti Gurame Bakar Cobek, Gurame Bakar Kecap, Pati Bakar Bambu, Sop Patin Garang Asam, Ikan Dori, Kepiting, Udang dan Cumi.

Selain Seafood, Talaga Sampireun juga menyediakan makanan lain seperti Daging Sapi, Ayam, Pepes Jamur dan menu lainnya yang tak kalah enaknya. Makanan dan minuman di tempat ini dibanderol dengan harga Rp. 11.000 sampai dengan Rp. 139.000.

28. Gubug Udang Situ Cibubur

Gubug Udang Situ Cibubur, Sumber : gubugudangsitucibubur.blogspot.com

Sama seperti Talaga Sampireun, kita bisa menikmati hidangan berbuka puasa di diatas Kolam ikan. Pemandangannya yang menakjubkan juga menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini.

Rumah makan yang terletak di Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur ini menyediakan beragam menu seperti Udang Bakar madu, Gurame, Kepitng Raja, Kepiting Lemuri, Cumi-cumi, Kepala Kakap, Milkshake, Ice Cream dan lain-lain.

Jika Anda mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau teman-teman Ansa, Anda bisa memesan menu paket untuk 6 sampai 10 orang. Makanan di tempat ini berkisar antara Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 350.000.

29. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking, Sumber : happypangkap.blogspot.com

Berlokasi di Telaga Arwana Cibubur, Jl. Jambore Raya No. 8, Pondok Rangon, Cibubur, Jakarta Timur, tempat ini menyediakan Aneka olahan Seafood khas Indonesia yang tentu saja cocok dengan lidah orang Indonesia diantara lain Udang ukuran standard dan Super, Gurame, Kepiting, Cumi-cumi, Ayam, Sayuran, Aneka Sambal, Es the, Aneka Jus, Cincau dan lain-lain.

Harga minuman dan makanan berkisar antara Rp. 2.500 sampai dengan Rp. 95.000 dan juga Anda bisa menikmati makanan dengan duduk di kursi maupun lesehan.

30. Omah Sendok Restoran

Omah Sendok Restoran, Sumber : hobijajanstory.blogspot.com

Khusus untuk restoran yang terletak di Jl. Taman Mpu Sendok No. 45, Senopati, Jakarta Selatan ini, Anda tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini, yaitu Asinan Buah yang terdiri dari paduan buah mangga, nanas, bengkuang, dan kedondong yang dicampur dengan kuah cabai merah, gula pasir, garam dan sedikit cuka.

Jangan lewatkan juga menu lainnya seperti Cemilan Tahu Cocol, Lumpia, Risoles, Empek-empek Palembang, Rawon, dan Sop Palumara. Khusus bulan puasa, Omah Sendok Restoran menyediakan paket All You Can Eat, hanya dengan Rp. 140.870 saja Anda bisa kenyang maksimal di tempat ini.

31. Ta Wan Restaurant

Ta Wan Restaurant, Sumber : natinbali.blogspot.com

Penasaran dengan sensasi berbuka puasa dengan makanan khas China ? Anda bisa kunjungi Restoran ini di Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dan jika Anda yakin untuk berbuka puasa di tempat ini, Anda wajib untuk mencicipi makanan seperti Bubur isi bebek panggang, Sup bibir ikan, Lumpia Lie Hong Kian, Dorry telur asin, Cah caisim with beef, dan Jamur enoki goreng. Untuk harga berkisar antara Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000.

32. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy, Sumber : doyan-jajan.blogspot.com

Awali berbuka puasa dengan yang manis. Maka tempat ini cocok untuk Anda yang ingin menyantap hidangan manis dan enak diantara lain Roti Bakar Rasa Coklat, Rasa Keju, Rasa Srikaya, Rasa Strawberry, Roti Bakar JUNET (Keju Kornet) dan Roti Bakar KACO (Kacang Coklat).

Selain Roti Bakar, Roti Bakar Eddy juga menyediakan makanan lainnya seperti Pisang & Tape, Bubur Ayam, Mie Instan. Ayam, lada hitam, Bebek goreng, Capcay, Sapo Tahu Ayam, Ati ampela, bakso, mie ayam, kwetiau, es krim dan aneka Jus.

Roti Bakar Eddy yang berlokasi di Jl. Raden Patah, Blok M, Jakarta Selatan ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong jajanan pinggir jalan yang hits di Jakarta.

33. Gulai Tikungan

Gulai Tikungan, Sumber : nana-nanudz.blogspot.com

Dinamakan gulai tikungan karena ternyata banyak pedagang gulai yang beroperasi di tikungan yaitu di jalan Mahakam Bundaran Blok M Plaza Jakarta Selatan. Sejak tahun 1980, tempat tersebut sudah banyak Warung makan yang menyediakan gulai, baik yang kaki lima maupun Food Truck.

Gulai tikungan disajikan dengan kuah santan yang tidak begitu kental dan gurih rasanya, disiramkan diatas sepiring nasi, ditambah taburan bawang goreng, kecap, dan kerupuk. Satu porsi Gulai Tikungan dibanderol dengan harga Rp. 19.000.

34. Restoran Seafood Bandar Jakarta

Restoran Seafood Bandar, Sumber : qraved.com

Restoran ini sudah cukup lama dikenal oleh warga Jakarta. Berlokasi di Taman Impian Jaya Ancol, Pintu Masuk Timur, Jl. Kw. Wisata Ancol, Jakarta Utara, restoran ini selalu ramai pengunjung, terutama saat bulan puasa.

Menu di Restoran Seafood Bandar Jakarta ini beragam, makanan laut seperti Ikan, lobster, cumi, kepiting, udang, kerang dapat Anda nikmati dengan berbagai cara penyajjian seperti dibakar, dimasak, goreng kering, steam atau dijadikan sashimi. Tak perlu ditanya kualitas kesegaran seafood nya.

35. Pasar Takjil Benhil (Bendungan Hilir)

Pasar Takjil Benhil (Bendungan Hilir), Sumber : jakarta.bisnis.com

Tempat ini selalu ramai pengunjung apalagi saat menjelang buka puasa. Anda dapat menemukan berbagai macam makanan yang enak dan murah seperti Somay, es buah, empek-empek, batagor, jajanan tradisional, es sirup, ikan bakar, sate padang, gudeg, serabi, otak-otak ayam bakar, mendoan, kolak pisang, cendol, lemang dan lain-lain.

Pasar Takjil Benhil ini berlokasi di Jalan Raya Bendungan Hilir Jakarta pusat.

  1. 25 Cafe dan Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan, Timur, Pusat, Barat, Utara 24 Jam Buat Hangout / Kongkow Murah 2016 | WisataTempat.com2 months ago

    […] Baca Juga : 35 Daftar Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat, Pusat Kota Yang Murah En… […]

    Reply

Leave a reply "35 Tempat Makan di Jakarta Selatan, Utara, Timur, Barat, Pusat Kota Yang Murah Enak Romantis 24 Jam Unik Lesehan Keluarga Daerah Dekat Stasiun"

Author: 
    author