5 Daftar Daerah Tempat Rekreasi di Medan 2017 Yang Romantis dan Murah

36850 views

5 Tempat rekreasi di medan sumatera utara dan sekitarnya kota alam daerah hiburan malam sumut yang murah lokasi nama keluarga pusat air terjun sipiso piso tongging gunung sibayak pulau samosir danau toba danau linting5 Objek Liburan di Tahun 2017 Yang Romantis dan Murah di Medan

Tempat rekreasi di Medan menawarkan berbagai objek wisata menarik yang bisa menjadi destinasi alternatif liburan anda. Ibukota Sumatera Utara ini memiliki pesona alam yang sangat memukau, jadi tak salah jika anda memilih Medan sebagai destinasi liburan anda kali ini.

Medan adalah kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, sehingga tak heran jika ada berbagai macam etnis dan keanekaragaman budaya yang tersebar di seluruh wilayah Medan.

Berikut ini sejumlah tempat rekreasi di Medan yang paling menarik untuk dikunjungi saat liburan:

1. Danau Toba


Tentunya anda sudah tak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini. Ya, Danau Toba sudah sangat populer hingga ke luar negeri karena keindahan alamnya yang luar biasa. Birunya perairan danau serta pepohonan hijau yang ada di sekelilingnya akan memanjakan mata anda.

Anda bisa menyewa sepeda untuk mengelilingi pinggiran danau, atau menyewa boat untuk menyusuri perairan danau ini. Di tengah danau terdapat sebuah pulau yang menjadi ikon Sumater Utara bernama Pulau Samosir yang kerap dijadikan tujuan para wisatawan.

Baca Juga : 40 Tempat Wisata di Medan Sumut Terbaru Yang Bagus Daerah Kota Marelan Johor Berastagi Keren

2. Pulau Samosir


Pulau Samosir yang terletak tepat di tengah Danau Toba adalah tempat terbaik untuk menambah wawasan anda mengenai Suku Batak.

Di pulau ini anda bisa menjumpai beragam barang khas Batak, mulai dari kain tradisional, baju, hingga aksesoris yang dijual di sekitar pulau. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pulau ini sambil menikmati panorama perbukitan hijau dan danau yang berwarna kebiruan.

3. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging


Air Terjun Sipiso-Piso Tongging akan membuat anda takjub dengan panorama alamnya yang menawan. Air terjun yang terletak di dekat Gunung Sipiso-Piso ini memiliki ketinggian mencapai 120 meter.

Dari kawasan air terjun anda bisa menyaksikan pemandangan Danau Toba yang begitu indah. Namun untuk dapat menyaksikan keindahan Air Terjun Sipiso-Piso Tongging dari bawah, anda harus rela menuruni 1000 anak tangga yang berkelok-kelok.

4. Gunung Sibayak


Gunung Sibayak menjadi favorit para wisatawan untuk menyaksikan pemandangan seluruh kota Medan serta matahari terbit yang menakjubkan.

Meskipun termasuk gunung yang masih aktif, tapi Gunung Sibayak yang berlokasi di Tanah Karo ini aman untuk dikunjungi. Memang anda harus mendaki untuk dapat mencapainya, tapi panorama alamnya yang begitu indah akan membuat kelelahan anda terbayar lunas.

5. Danau Linting


Danau Linting terletak di Desa Sibunga-bunga Hilir, kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Danau ini sangat cocok dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur anda.

Airnya yang berwarna biru kehijauan serta hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya sangat mempesona. Ditambah lagi hawa yang sejuk dan suasananya yang tenang membuat tempat ini sangat cocok sebagai tempat refreshing.

Tags: #Air Terjun Sipiso Piso Tongging #Danau Linting #Danau Toba #Gunung Sibayak #Pulau Samosir