5 Tempat Wisata di Jogja yang Bagus Untuk Foto 2017 dan Alamatnya yg Wajib Dikunjungi

5 Tempat wisata di jogja yang bagus untuk foto 2017 dan alamatnya yg wajib dikunjungi murah terbaru kalibiru indah baru untuk keluarga malam hari bay meriah sekitar alam pantai kota gunung kidul soloKumpulan Objek Liburan di Yogyakarta Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Berburu tempat wisata di Jogja tahun 2017 ini banyak sekali yang bisa ditemukan, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata belanja.

Jogja telah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi destinasi utama para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Jika anda sedang merencanakan liburan, Jogja bisa dipilih sebagai destinasi terbaik. Ada berbagai tempat menarik yang bisa anda kunjungi di kota yang mendapat julukan ‘Kota Pendidikan’ ini.

Sebagai daerah istimewa, Jogja memiliki banyak tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Penduduknya yang sangat ramah dan murah senyum akan membuat anda nyaman dan betah berlama-lama di kota ini. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di Jogja yang paling populer:

1. Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Menurut mitos, pantai ini merupakan sebuah kerajaan gaib dari Ratu Pantai Selatan atau yang sering disebut “Nyi Roro Kidul”.

Meskipun mitosnya cukup mistis, tapi dibalik semua itu Pantai Parangtritis menyimpan keindahan yang sudah tak diragukan lagi.

Wisatawan lokal maupun turis asing selalu ramai mengunjungi pantai ini, terutama pada sore hari untuk melihat keelokan sunset yang sangat memukau.

Selengkapnya : 52 Tempat Wisata Di Jogja (Yogyakarta) Terbaru Pantai / Kota Malam Hari Romantis Ada Yang Sejalur + Gratis Lagi Hits

2. Candi Prambanan


Candi Prambanan berlokasi di arah timur Jogja dan dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 30 menit menggunakan kendaraan dari pusat kota. Candi ini merupakan bangunan candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia.

Ada tiga bangunan utama yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu Candi Wisnu, Candi Brahma, dan Candi Siwa.

Pada malam hari anda bisa melihat pertunjukan sendratari Ramayana yang mengisahkan sebuah cerita dari tokoh Yogyakarta.

3. Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta juga menjadi salah satu destinasi wajib bagi anda yang berlibur di Jogja. Di objek wisata ini anda bisa menjumpai berbagai koleksi unik milik kesultanan, seperti gamelan, replika pusaka keraton, serta pernak-pernik pemberian dari Raja-Raja Eropa.

Kompleks Keraton Yogyakarta seluas 1,3 km ini memiliki tata ruang yang disusun dengan pola kosentrik, termasuk alun-alun utara dan selatan.

4. Malioboro


Malioboro adalah ikon tempat wisata di Jogja yang wajib anda kunjungi. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Jogja, mulai dari batik, kerajinan kayu, kerajinan perak, dan berbagai pernak-pernik lainnya.

Jika anda tidak berniat belanja, anda bisa berjalan-jalan menyusuri sepanjang jalan Malioboro untuk melihat-lihat keunikan budaya dan karya anak bangsa.

5. Gembira Loka Zoo


Gembira Loka Zoo adalah kebun binatang terbesar yang ada di Pulau Jawa. Disini anda bisa menemukan berbagai koleksi flora dan fauna, seperti orang utan, gajah, harimau, singa, berbagai jenis reptil dan ikan, dll.

Fasilitas yang disediakan di objek wisata ini pun sangat menarik, seperti perahu boat, becak air, kereta mini, dan masih banyak lagi.

Tags: #Candi Prambanan #Gembira Loka Zoo #Keraton Yogyakarta #Malioboro #Pantai Parangtritis