5 Tempat Wisata Di Tangerang Banten Dan Sekitarnya Terbaru 2017 : Pantai Tanjung Pasir DLL

5 Tempat wisata di tangerang banten dan sekitarnya terbaru 2017 objek nama taman daerah serpong selatan bsd kota barat kuliner pantai kabupaten balaraja cikupa jakarta masjid pintu seribu 1000 pulau cangkir bendungan pintu air sepuluh world wonder pantai tanjung pasir5 Tujuan Rekreasi yang Menyenangkan ke Kota Tangerang Provinsi Banten Indonesia

Liburan kali ini tak ada salahnya anda mengunjungi tempat wisata di Tangerang. Kota Tangerang yang berada di wilayah Provinsi Banten ini berada di sebelah barat kota Jakarta. Potensi pariwisata di Tangerang terus dikembangkan agar semakin menarik minat wisatawan.

Bagi anda yang sedang bingung menentukan destinasi untuk berekreasi bersama keluarga, Tangerang bisa menjadi pilihan tepat karena disini banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk disambangi. Beberapa tempat wisata di Tangerang berikut ini mungkin bisa anda pertimbangkan :

1. Pantai Tanjung Pasir


Jika anda ingin bewisata pantai, kunjungi saja Pantai Tanjung Pasir yang berlokasi di jalur penyeberangan ke Pulau Seribu, tepatnya di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang. Pantai ini selalu dipadati pengunjung, terutama pada hari libur atau weekend.

Disini anda juga bisa menikmati santapan seafood dengan harga yang lebih murah. Untuk menuju pantai ini anda harus berhati-hati karena beberapa meter sebelum mencapai lokasi jalannya rusak dan berlubang dan melewati perkampungan.

2. Masjid Pintu Seribu


Masjid Pintu Seribu atau Nurul Yakin adalah tempat wisata di Tangerang yang sangat unik. Dinamakan pintu seribu karena masjid yang berdiri sekitar tahun 1978 ini memang memiliki banyak pintu.

Masjid Pintu Seribu semakin populer saat ditayangkan dalam video klip adzan maghrib di sebuah stasiun TV swasta, Trans TV.

Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid ini juga banyak dikunjungi peminat wisata.

3. Pulau Cangkir


Jika biasanya cangkir digunakan sebagai alas minum, tapi cangkir yang satu ini dijadikan nama pulau. Konon, pulau ini terbentuk dari cangkir yang dulunya digunakan para wali saat melakukan pertemuan lalu terjatuh di lautan dan membentuk sebuah pulau yang kemudian dinamakan Pulau Cangkir.

Di pulau ini, anda bisa menemukan makam Pangeran Jaga Samudera. Untuk mencapai Pulau Cangkir anda harus menyewa perahu dari Pantai Tanjung Kait.

4. Bendungan Pintu Air Sepuluh


Ketika anda mengunjungi Masjid Pintu Seribu, anda akan melewati Bendungan Pintu Air Sepuluh, yang jaraknya sekitar 3,2 km ke arah barat daya.

Tepatnya, bendungan yang dibangun pada tahun 1928 ini berada di Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Tangerang. Bendungan Pintu Air Sepuluh hingga saat ini difungsikan untuk mengairi persawahan yang berada di daerah kota maupun Kabupaten Tangerang.

5. World Wonder


Jika anda berekreasi bersama keluarga dan anak-anak, anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi World Wonder yang terletak di kawasan Perumahan Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Di objek wisata seluas 12,3 hektar ini anda bisa melihat 7 miniatur bangunan keajaiban dunia, seperti menara Eiffel, menara Pisa, dan sebagainya.

Tags: #Bendungan Pintu Air Sepuluh #Masjid Pintu Seribu #Pantai Tanjung Pasir #Pulau Cangkir #World Wonder

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Tangerang Banten Dan Sekitarnya Terbaru 2017 : Pantai Tanjung Pasir DLL"

Author: 
    author