4 Daftar Tempat Wisata di Daerah Jakarta Timur yang Murah Beserta Alamatnya Selain Mall

4 Daftar tempat wisata di daerah jakarta timur yang murah beserta alamatnya selain mall 3 5 nama alamat dan objek sekitar wilayah cibubur ada alam malam meriah romantis obyek kota4 Objek Wisata dan Tempat Liburan Menarik di Jakarta Timur yg Populer

Tempat wisata di Jakarta Timur tidak hanya mall saja, tapi cukup banyak tempat menarik lain yang bisa dikunjungi.

Kota metropolitan ini memiliki berbagai destinasi wisata yang tentunya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya seperti di Bali, Bandung, dan lainnya.

Sebagai kota dengan segudang aktivitas, mulai dari kerja, bisnis, konser, hingga macet, orang-orang yang tinggal di wilayah Jakarta tentunya akan cepat merasa jenuh dan bosan. Nah, saat liburan tiba, saatnya anda merefresh otak dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik.

Saat liburan akhir pekan, hampir semua tempat wisata di Jakarta Timur selalu dipenuhi pengunjung. Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi saat liburan di Jakarta Timur:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu tempat favorit yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di taman seluas 150 hektar ini anda bisa mencoba berbagai wahana rekreasi serta beragam wisata budaya yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, mulai dari rumah adat hingga benda-benda tradisional dari Sabang sampai Merauke.

Di area TMII anda juga bisa mengunjungi berbagai museum, seperti museum burung, museum reptile, museum rekayasa, dan juga teater Keong Mas. Selain dapat berekreasi, anda juga dapat menambah ilmu pengetahuan juga, bukan?

2. Monumen Pancasila Sakti


Monumen Pancasila Sakti merupakan wisata sejarah yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Lubang Buaya, karena lokasinya berada di Jalan Lubang Buaya. Monumen ini dibangun untuk mengenang peristiwa G30S/PKI.

Di monumen ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, ruang penyiksaan, museum penghianatan PKI, museum Paseban, pos komando, ruang teater, dan juga mobil yang pernah dipakai saat peristiwa G30S/PKI.

Untuk masuk ke lokasi objek wisata ini, anda hanya perlu membayar Rp 5.000 saja. Murah sekali, bukan?

3. Telaga Arwana Cibubur


Tempat wisata di Jakarta Timur yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, kerabat, maupun teman-teman anda. Di Telaga Warna Cibubur, anda bisa mencoba aktivitas outbond, memancing, maupun gathering.

Fasilitas yang terdapat disini diantaranya Kolam Arwana super red, Kolam pemancingan Galatama, dan berbagai fasilitas menarik lainnya.

4. Cibubur Garden Dairy


Tempat wisata Cibubur Garden Dairy atau yang sering disebut Cibugary merupakan salah satu tempat wisata edukatif yang sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak anda.

Di tempat wisata ini anak-anak dapat belajar bagaimana cara memandikan sapi, memberi makan hingga memerah susu sapi.

Tempat wisata yang terletak di Pondok Ranggon Cipayung, Jakarta Timur ini sering dikunjungi oleh rombongan sekolah, tapi tak ada salahnya anda mengunjunginya bersama keluarga.

Tags: #Cibubur Garden Dairy #Monumen Pancasila Sakti #Taman Mini Indonesia Indah #Telaga Warna Cibubur