4 Daerah Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik Dan Indah : Danau Toba, Pulau Samosir DLL

4 Daerah wisata di sumatera utara yang menarik dan indah kawah putih medan 2017 dalam bahasa inggris wajib dikunjungi terkenal daftar informasi hotel tempat objek 10 pantai alam danau toba air terjun dua warna pulau samosir bukit lawang4 Lokasi Rekreasi di Sumatera Utara {sebuah provinsi di Pulau Sumatra}

Tempat wisata di Sumatera Utara menyimpan keindahan alam yang sangat indah. Provinsi Sumatera Utara beribukota di Medan, berbatasan dengan Provinsi Aceh dan Selat Malaka di sebelah utara.

Ssebelah selatan berbatasan dengan Provinsi Riau, Sumatera Barat, dan Samudera Indonesia, sebelah barat berbatasan dengan Provinsi Aceh, dan Selat Malaka di sebelah timur.

Provinsi Sumatera Utara memiliki 419 pulau yang mana banyak sekali tempat pariwisata yang menarik dan bisa dijadikan tujuan wisata yang tepat. Berikut ini daftar tempat wisata di Sumatera Utara yang dapat dikunjungi saat berlibur bersama keluarga maupun para sahabat anda:

1. Danau Toba


Danau Toba merupakan ikon pariwisata di Sumatera Utara yang letaknya tak jauh dari Kota Medan. Saat anda bertandang ke Medan, tak lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi Danau Toba.

Pemandangan yang disuguhkan oleh danau ini sangat eksotis, dengan bukit-bukit yang mengelilinginya serta udara pegunungan yang sejuk akan membuat anda nyaman.

Anda dapat menyusuri danau ini dengan menggunakan perahu atau sampan yang disewakan disekitarnya. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, seperti penginapan, kafe, rumah makan, dll.

2. Air Terjun Dua Warna


Objek wisata Air Terjun Dua Warna memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki air terjun dengan warna yang berbeda, yaitu biru dan hijau. Tempat wisata di Sumatera Utara yang satu ini banyak diincar para wisatawan maupun fotografer karena pemandangannya sangat indah dan menakjubkan.

Suasana di tempat ini masih sangat asri dengan pepohonan hijau dan bebatuan dan sejuknya udara akan membuat pikiran anda tenang. Anda juga dapat melakukan relaksasi dengan mandi dibawah derasnya air terjun.

3. Pulau Samosir


Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba juga wajib untuk anda kunjungi. Pulau ini banyak menarik minat wisatawan, baik lokal maupun asing. Di Pulau Samosir, anda dapat menyaksikan pemandangan yang tak akan anda temukan di tempat lain.

Perbukitan hijau, air danau yang jernih, serta udara yang sejuk dan jauh dari polusi akan membuat anda betah berada di tempat ini.

Yang lebih unik lagi, di pulau ini terdapat dua buah danau kecil yang dinamakan Danau Sidhoni. Di sekitar pulau anda dapat menjumpai tempat-tempat penjualan pernak-pernik maupun aksesoris khas Sumatera Utara yang bisa anda beli untuk dijadikan cenderamata.

4. Bukit Lawang


Bukit Lawang adalah sebuah destinasi wisata yang menarik di kaki Gunung Leuser, tepatnya di Kabupaten Langkat. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran, dengan pemandangan pepohonan hijau serta sungai yang airnya sangat jernih.

Di Bukit Lawang anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan di aliran sungai Bahorok, seperti berenang, berendam, atau meluncur dengan menggunakan ban karet.

Tags: #Air Terjun Dua Warna #Bukit Lawang #Danau Toba #Pulau Samosir

Leave a reply "4 Daerah Wisata Di Sumatera Utara Yang Menarik Dan Indah : Danau Toba, Pulau Samosir DLL"

Author: 
    author