5 Tempat Wisata Terindah Yang Ada Di Sumatera Barat Beserta Gambarnya Terbaik 2017

5 Tempat wisata terindah yang ada di sumatera barat beserta gambarnya terbaik terkenal alam menarik paling indah pantai baru kuliner wajib dikunjungi objek padang terbaru dalam bahasa inggris lokasi nama daerah pulau nama foto daftar artikel 20175 Objek Pariwisata Paling Populer di provinsi Sumatera Barat dengan Padang sebagai ibu kotanya

Tempat wisata di Sumatera Barat memiliki beraneka ragam lokasi wisata yang indah, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata kuliner.

Tanah kelahiran wakil presiden pertama Republik Indonesia, Bung Hatta ini sangat kaya akan pariwisata yang bisa dikatakan bertaraf Internasional yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Berikut ini daftar tempat wisata di Sumatera Barat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing:

1. Jam Gadang


Jam Gadang merupakan salah satu ikon kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Objek wisata ini berupa bangunan menara yang tinggi menjulang dengan hiasan jam dan atap khas Minangkabau.

Dari puncak menara, anda bisa menyaksikan pemandangan di sekitar kota Bukittinggi yang dihiasi dengan Gunung Merapi, Gunung Sago, Gunung Singgalang, dan Gunung Ngarai Sianok. Jam Gadang ini juga berfungsi sebagai penunjuk waktu bagi masyarakat sekitar.

2. Danau Maninjau


Wisata Danau Maninjau merupakan salah satu tempat yang menakjubkan di Sumatera Barat. Objek wisata ini berjarak sekitar 36 km dari kota Bukittinggi dan dapat ditempuh dengan perjalanan yang berkelok-kelok yang sering disebut kelok ampek-ampek (kelok 44).

Di tempat ini anda bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti memancing, berenang, sepeda air, dan lain-lain. Di sekitar tempat wisata ini juga terdapat homestay dan hotel untuk tempat menginap.

3. Ngarai Sianok


Ngarai Sianok merupakan tempat wisata di Sumatera Barat yang telah meraih penghargaan Padang Tourism Award (PTA) pada tahun 2007.

Objek wisata yang berada di perbatasan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam ini berupa lembah curam sedalam 100 m dan membentang sepanjang 15 km dengan lebar 200 m. Pemandangan di Ngarai Sianok sangat indah, sehingga selalu diabadikan oleh para wisatawan yang berkunjung.

4. Danau Di Atas dan Di Bawah


Danau Di Atas dan Di Bawah merupakan danau kembar yang berlokasi di Desa Pasar Simpang, Kecamatan Lembayang Jaya, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Yang menjadi keunikan dari tempat wisata ini adalah jika anda ingin menuju Danau Di Atas, anda harus melalui jalanan yang menurun, sedangkan untuk menuju Danau Di Bawah, anda harus melewati jalanan mendaki.

Pemandangan di sekitar danau sangat menawan, dengan berbagai tanaman seperti buah markisa, kentang, dan sayur-sayuran.

5. Lembah Anai


Lembah Anai berlokasi di Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar. Objek wisata ini merupakan kawasan konservasi cagar alam yang telah difungsikan sejak jaman penjajahan Belanda.

Kawasan ini memiliki hutan yang sangat lebat dengan beraneka jenis flora dan fauna. Selain itu juga terdapat 3 air terjun dan 1 telaga yang sangat indah dengan airnya yang berwaran kebiruan.

Tags: #Danau Di Atas dan Di Bawah #Danau Maninjau #Jam Gadang #Lembah Anai #Ngarai Sianok

Leave a reply "5 Tempat Wisata Terindah Yang Ada Di Sumatera Barat Beserta Gambarnya Terbaik 2017"

Author: 
    author