5 Tempat Wisata di Jepara dan Sekitarnya yang Baru Murah Selain Pantai : Benteng Portugis DLL

5 Tempat wisata di jepara dan sekitarnya yang baru murah selain pantai jawa tengah apa saja jateng 2017 terbaru ocean park kartini danau pulau panjang air terjun benteng portugis5 Wisata di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Tempat wisata di Jepara JaTeng tak kalah menarik untuk dikunjungi. Jepara memang terkenal dengan ukiran kayu yang sudah menembus pasar mancanegara.

Tapi selain itu, kabupaten Jepara yang berbatasan dengan Kabupaten Pati, Demak, dan Kudus ini juga memiliki cukup banyak objek wisata menarik yang layak anda kunjungi ketika liburan tiba.

Mulai dari wisata pantai, wisata alam, hingga wisata sejarah yang dapat menambah pengetahuan anda. Nah, berikut ini daftar tempat wisata di Jepara yang wajib anda kunjungi :

1. Kepulauan Karimun Jawa


Tentunya anda pernah mendengar sekilas tentang Kepulauan Karimun Jawa, bukan? Ya, tempat wisata yang satu ini adalah yang paling populer dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Kepulauan ini terletak di Kecamatan Karimunjawa yang jaraknya sekitar 83 km ke arah utara kota Jepara.

Yang menjadi daya tarik tempat ini adalah panorama laut yang sangat indah dengan gugusan pulau yang tersebar di sekitarnya. Di tempat wisata Karimunjawa anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti snorkeling, diving, dayung, memancing, dan sebagainya.

2. Pantai Kartini


Jepara merupakan tempat kelahiran salah satu pahlawan nasional Indonesia, R.A Kartini. Tak heran disini juga terdapat sebuah tempat wisata pantai yang dinamakan Pantai Kartini. Objek wisata ini terletak di Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara atau sekitar 2,5 km ke arah barat kota Jepara.

Pantai Kartini selalu ramai oleh para wisatawan karena memang suasana pantainya cukup sejuk sehingga cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, diantaranya motel, kolam pancing, arena bermain anak-anak, toko souvenir, dll.

3. Pantai Tirto Samudro/Pantai Bandengan


Sekitar 7 km di sebelah utara pusat kota Jepara, anda akan sampai di Pantai Tirto Samudro atau yang dikenal juga dengan nama Pantai Bandengan.

Pantai ini sangat indah dengan pasir putih yang terhampar luas serta air laut yang biru menyegarkan. Saat sore tiba, pantai ini juga ramai pengunjung yang ingin menyaksikan sunset yang memukau.

4. Benteng Portugis


Benteng Portugis merupakan salah satu tempat wisata di Jepara yang wajib dikunjungi. Wisata sejarah ini terletak di Desa Banyumanis, Keling, yang berjarak sekitar 45 km dari kota Jepara.

Pada jaman dulu, benteng ini dibangun oleh Mataram untuk tentara Portugis guna melawan tentara Belanda. Namun saat Malaka akhirnya jatuh ke tangan Belanda pada tahun 1641, Portugis pun meninggalkan benteng ini setahun kemudian.

5. Air Terjun Songgolangit


Jika anda ingin berwisata alam saat berlibur ke Jepara, anda bisa mengunjungi objek wisata Air Terjun Songgolangit. Letaknya hanya sekitar 30 km dari kota Jepara, atau tepatnya di Desa Bucu, Kecamatan Kembang.

Konon, air terjun yang memiliki ketinggian 80 m ini dapat membuat anda awet muda jika anda mencuci muka atau mandi di air terjun ini.

Tags: #Air Terjun Songgolangit #Benteng Portugis #Kepulauan Karimun Jawa #Pantai Bandengan #Pantai Kartini #Pantai Tirto Samudro