4 Tempat Wisata di Pacitan : Pantai Klayar DLL Selain Banyu Tibo yang Bagus dan Wajib Dikunjungi

4 Tempat wisata di pacitan pantai selain banyu tibo yang bagus dan wajib dikunjungi daftar obyek jawa timur kota daerah kab tulakan sekitar wilayah klayar yang ada goa gong jatim peta foto nama info4 Wisata Pantai dan Alam di Pacitan Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur

Banyak tempat wisata di Pacitan yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Ya, daerah Pacitan yang merupakan tempat lahir salah satu pemimpin bangsa ini, Susilo Bambang Yudhoyono, memiliki cukup banyak tempat wisata menarik dan indah.

Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur dan berbatasan dengan kota Surabaya yang berjarak 270 km dan kota Solo sekitar 100 km.

Meskipun 80% wilayahnya merupakan gunung kapur dan cukup sulit air, tapi dibalik semua itu tersimpan potensi wisata dan keindahan alam yang sangat menakjubkan yang belum tentu bisa ditemui di dareah lain.

Berikut ini ada beberapa tempat wisata di Pacitan yang bisa menjadi pertimbangan destinasi wisata anda di Jawa Timur:

1. Pantai Klayar


Pantai Klayar menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dicari wisatawan. Pantai ini berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan, tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo.

Untuk mencapai lokasi memang cukup sulit karena jalananya yang masih terjal dan sempit, berkelok-kelok tajam dan naik turun perbukitan.

Namun begitu tiba di lokasi pantai ini, anda akan disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan. Dengan pasir putih yang luas membentang, air laut yang biru, batu-batu karang, serta air mancur alami yang tingginya bisa mencapai 10 m.

Berada di tempat ini seakan anda sedang menikmati liburan di luar negeri.

2. Pantai Watu Karung


Pantai Watu Karung juga merupakan salah satu keindahan alam yang tersembunyi dibalik perbukitan wilayah Pacitan. Dari pantai ini, anda bahkan bisa menikmati keindahan alam ala Pantai Parangtritis di Yogyakarta, dengan ombaknya yang luar biasa.

Ombak inilah yang menjadi daya tarik para surfer untuk melakukan surfing dan mengejar ombak dengan leluasa. Selain itu, pantai ini juga dijadikan tempat pelelangan ikan dari para nelayan sekitar.

3. Goa Gong


Goa Gong menjadi salah satu goa tercantik di dunia yang memiliki kedalaman hingga 800 m dan memiliki 7 ruangan besar yang eksotis.

Di goa wisata ini, anda bisa menikmati stalagnit dan stalagtit dari tetesan air di dalam goa. Goa Gong terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung, sekitar 30 km arah barat Pacitan, Jawa Timur.

Untuk menuju lokasi anda harus menempuh perbukitan, tapi tidak masalah karena jalan sudah relatif bagus. Di sekitar Goa Gong juga ada beberapa goa yang bisa anda kunjungi, seperti Goa Putri dan Goa Tabuhan.

4. Monumen Perjuangan Panglima Sudirman


Monumen Perjuangan Panglima Sudirman dibangun untuk mengenang perjuangan gerilya dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia kala itu. Monumen ini berlokasi di Desa Pakis, Kecamatan Nawangan, atau sekitar 35 km dari Pacitan.

Tags: #Goa Gong #Monumen Perjuangan Panglima Sudirman #Pantai Klayar #Pantai Watu Karung

Leave a reply "4 Tempat Wisata di Pacitan : Pantai Klayar DLL Selain Banyu Tibo yang Bagus dan Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author