Wisata Raja Ampat : Pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan Objek Selain Menyelam

Wisata bawah laut di perairan raja ampat pulau waigeo misool salawati batanta terindah didunia yg tersembunyi tempat objek bahari terbaik foto dalam bahasa inggris di papua barat indonesia

Wisata Tak Terlupakan di Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat adalah salah satu objek wisata yang paling populer di kawasan Indonesia bagian timur. Nama Raja Ampat baru – baru ini memang menjadi perhatian para penikmat wisata alam, terutama para pecinta alam bawah laut.

Tak hanya wisatawan dunia malah. Raja Ampat pun mulai tersohor di kalangan para wisatawan asing.

Banyak juga para pelancong dari negeri yang jauh berdatangan ke Indonesia hanya untuk menengok betapa luar biasanya pesona wisata Raja Ampat yang digadang – gadang sebagai destinasi terbaik untuk wisata alam bawah laut.

Pulau di Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan sebuah rangkaian dari gugusan pulau yang terletak di Papua Barat, sekitar 50 mil dari Sorong. Rangkaian gugusan pulau yang paling terkenal dari Raja Ampat ada empat, yang merupakan pulau – pulau terbesar yang dimiliki oleh Raja Ampat.

Keempat pulau tersebut yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan juga Pulau Batanta. Di pulau – pulau inilah potensi wisata alam berkembang dengan sangat pesat. Potensi dari pulau – pulau ini memang sangat menakjubkan.

Selain dari pulau – pulau tersebut, Raja Ampat punya total pulau sejumlah 610 buah yang tersebar. Jika di total, panjang garis pantai dari ke- 610 pulau ini sejauh 753 km.

Namun, tidak semua pulau yang ada di gugusan Raja Ampat ini sudah dihuni. Nyatanya, hanya 35 di antaranya saja yang dihuni oleh para penduduk lokal.

Potensi Wisata Alam Bawah Laut

Yang paling menonjol terutama adalah potensi dari wisata alam bawah laut yang dimiliki perairan disini.

Ya, bahkan wisata alam bawah laut yang dimiliki Raja Ampat sering kali dinobatkan oleh berbagai sumber kelas internasional sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata bawah laut terbaik di dunia.

Penobatan Raja Ampat sebagai destinasi terbaik wisata alam bawah laut agaknya tidaklah berlebihan. Tempat ini memang sudah banyak diakui karena kekayaan alamnya yang mampu menyimpan sekitar 75 % dari spesies karang dari seluruh dunia.

Kekayaan Alam yang Telah Dibuktikan Para Ahli

Flora dan fauna yang tinggal di wilayah perairan dari kepulauan Raja Ampat memang sangat beragam. Dan hal ini juga telah dibuktikan oleh para ahli yang berasal dari seluruh penjuru dunia.

Sebut saja Dr John Veron dari Australia, tim ahli dari Conservation International, The Nature Conservancy, Lembaga Oseanografi Nasional (LON) serta Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Pihak – pihak yang berkredibilitas ini benar – benar telah membuktikan bagaimana kondisi kekayaan yang dimiliki oleh Raja Ampat ini melalui berbagai riset dan penelitian.

Spot Wisata Paling Menarik Raja Ampat Selain Menyelam

Sebetulnya, berbicara tentang spot wisata tercantik dari Raja Ampat memang sungguh susah. Tentu saja ini karena Raja Ampat memiliki kecantikan luar biasa dari setiap gugusan pulaunya. Kecantikan yang paling banyak diakui memang terletak di bawah lautnya.

Namun, tetap ada saja bukan spot menarik di Raja Ampat selain menyelam. Ya, Faktanya, Raja Ampat pun punya aneka spot menarik lain yang juga mampu untuk menyita perhatian.

Salah satu spot menarik yang mungkin bisa Anda pilih dan nikmati bersama pasangan Anda. Yang pertama adalah spot flora tropic yang cantik.

Jika Anda ingin menemukan aneka flora tropic yang cantik dan spesial, atau bahkan belum ditemukan, maka Anda bisa datang ke Pulau Salawati atau Batanta. Tempat ini menjadi spot paling cantik yang ditumbuhi aneka jenis flora unik dan spesial dari kawasan Raja Ampat.

Selain itu, Anda juga wilayah Arborek. Di Arborek inilah, Anda bisa menemukan para pengrajin topi yang sangat terkenal. Topi – topi khas Arborek ini bentuknya seperti ikan pari manta dengan ukuran yang lumayan besar.

Sambil menikmati sajian kerajinan dari Arborek, Anda tetap masih bisa membeli topi – topi khas dari Arborek. Harga topinya cukup mahal, yakni sekitar 300.000.

Tags: #Kekayaan Alam yang Telah Dibuktikan Para Ahli #Potensi Wisata Alam Bawah Laut #Pulau di Raja Ampat #Spot Wisata Paling Menarik Raja Ampat Selain Menyelam

Leave a reply "Wisata Raja Ampat : Pulau Waigeo, Misool, Salawati, Batanta dan Objek Selain Menyelam"

Author: 
    author