4 Tempat Rekreasi Di Tangerang Banten Dan Sekitarnya Yang Murah Untuk Anak & Keluarga

4 Tempat rekreasi di tangerang banten dan sekitarnya yang murah selatan serpong bsd dan jakarta barat cari makan taman wahana air alam daerah kota anak kolam renang meriah pantai keluarga4 Lokasi Liburan Anak dan Keluarga di Tangerang Banten dan Sekitarnya

Tempat rekreasi di Tangerang terkenal dengan wisata alamnya yang memiliki pemandangan menakjubkan. Tangerang yang termasuk dalam Provinsi Banten ini merupakan kota terbesar ketiga di kawasan Jabodetabek.

Selain memiliki pabrik dan gudang terbanyak, Tangerang juga menyimpan potensi wisata yang bisa dikunjungi saat liburan tiba.

Bagi anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek dan bingung menentukan tujuan wisata, Tangerang bisa menjadi alternatif tepat untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekat anda.

Ada sejumlah tempat rekreasi di Tangerang yang menjadi favorit para wisatawan, diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Pantai Tanjung Pasir

Credit : http://jakarta.panduanwisata.id/files/2013/12/54-tanjung-pasir.jpg

Pantai Tanjung Pasir berjarak sekitar 23.5 km dari utara kota Tangerang, tepatnya di Kabupaten Teluk Naga. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang cukup tenang. Panorama alamnya pun begitu indah.

Dari pantai ini anda bisa melihat pemandangan Kepulauan Seribu di laut lepas. Akses menuju pantai Tanjung Pasir cukup mudah dengan kondisi jalanan yang bagus serta jaringan infrastruktur yang memadai.

b. Situ Cipondoh


Ikon wisata di Tangerang lainnya adalah Situ Cipondoh. Tempat ini menjadi favorit para wisatawan lokal maupun yang datang dari luar kota. Biasanya mereka datang beramai-ramai atau bersama keluarga untuk mengisi waktu liburan.

Bagi anda yang hobi memancing, tentunya tempat ini sangat cocok untuk anda karena di danau ini terdapat berbagai macam ikan yang siap menyambar mata kail anda. Fasilitas yang tersedia di Situ Cipondoh cukup lengkap, seperti sepeda air, restoran, warung makan, dan pertunjukan musik pada akhir pekan.

c. Pantai Tanjung Kait

Credit : http://jakarta.panduanwisata.id/files/2013/11/3-wisata-tanjung-kait.jpg

Sekitar 30 km di sebelah utara Tangerang, anda akan menemukan sebuah pantai indah bernama Tanjung Kait. Pantai ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Pantai ini sangat khas dengan nelayan yang melaut menggunakan dermaga bambu.

Disini anda bisa menikmati keindahan pantai yang tenang dengan deru ombak yang tak terlalu besar. Apalagi sambil mencicipi kuliner seafood yang lezat yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Selain itu anda bisa juga melakukan aktivitas lain seperti memancing maupun menikmati keindahan matahari terbenam menjelang senja hari.

d. Pulau Cangkir


Pulau Cangkir merupakan salah satu tempat rekreasi di Tangerang yang banyak menarik perhatian wisatawan. Pulau ini merupakan tempat wisata bahari sekaligus ziarah karena terdapat makam Pangeran Jaga Lautan.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, Pangeran Jaga Lautan adalah seorang ulama besar yang berasal dari keturunan sultan-sultan Banten.

Untuk menuju pulau ini, anda bisa menempuh jalur Kota Tangerang-Sepatan-Kronjo-Pulau Cangkir. Jaraknya sekitar 30 km dari pusat pemerintahan Tiga Raksa.

Tags: #Pantai Tanjung Kait #Pantai Tanjung Pasir #Pulau Cangkir #Situ Cipondoh

  1. author

    Nurul6 months ago

    Info wisatanya kerennnn!!! bisa dijadikan referensi jalan-jalan ^_^ selain itu juga ada banyak kuliner mie enak di Tangerang http://makan-enak.co.id/2016/10/13/kuliner-mie-enak-di-tangerang/

    Reply

Leave a reply "4 Tempat Rekreasi Di Tangerang Banten Dan Sekitarnya Yang Murah Untuk Anak & Keluarga"

Author: 
    author