4 Tempat Wisata di Surabaya Dekat Bandara dan Sekitarnya yang Baru Murah Wajib Dikunjungi

4 Tempat wisata di surabaya dekat bandara dan sekitarnya yang baru murah wajib dikunjungi 2017 malang jatim kota terkenal sidoarjo alamatnya terbaru malam hari selatan pantai timur barat carnival gratisEmpat Objek Liburan Yang Baru di Surabaya Jawa Timur

Mengunjungi tempat wisata di Surabaya bisa menjadi ide menarik bagi anda saat menjelang liburan.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, tentunya Surabaya memiliki banyak tempat wisata terkenal yang bisa dijadikan tujuan liburan. Di masa lampau, Surabaya dikenal sebagai pusat perdangangan, bisnis, pendidikan, dan kota pahlawan.

Tak heran jika di kota yang memiliki simbol hewan ikan hiu dan buaya ini memiliki banyak tempat bersejarah yang bisa dikunjungi untuk menambah pengetahuan anda. Selain wisata sejarah, anda juga akan dibuat takjub dengan wisata alam yang indah di sekitar Surabaya.

Dibawah ini beberapa tempat wisata di Surabaya yang patut dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan:

1. Monumen Kapal Selam


Di pusat Kota Surabaya, anda bisa menemukan Monumen Kapal Selam yang berada di tepi Kali Mas. Tepatnya, monumen ini berlokasi di Jalan Pemuda no.39, di sebelah Plaza Surabaya.

Seperti namanya, monumen ini sebenarnya memang sebuah kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410.

Kapal buatan Uni Soviet tahun 1952 ini dulunya pernah ikut berperan dalam Pertempuran Laut Aru yang melibatkan Irian Barat dan Belanda. Lalu untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia, kapal ini dibawa ke darat dan diresmikan sebagai monumen pada tahun 1998.

2. Pantai Papuma


Mungkin belum banyak yang tahu jika di Surabaya, Jawa Timur ada banyak pantai eksotis dengan pemandangan luar biasa, salah satunya adalah Pantai Papuma.

Pantai ini berlokasi di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Dari Kota Surabaya jaraknya sekitar 200 km.

Panorama di pantai ini sangat indah, dengan hamparan pasir pantai berwarna putih dan juga beragam batu karang yang tersebar di sekitar pantai. Birunya air laut semakin menambah kesempurnaan pantai ini.

Air lautnya yang tenang dan hampir tanpa ombak membuat pantai ini dijadikan tempat berlabuh para nelayan.

3. Jembatan Suramadu


Jembatan Suramadu adalah jembatan terpanjang di Indonesia yang memiliki panjang 5.438 meter. Jembatan ini mulai dibangun pada tahun 2003 dan selesai pada tahun 2009.

Sesuai dengan namanya, Suramadu yang berarti Surabaya dan Madura, jembatan ini menghubungkan kedua kedua kota tersebut.

Tujuan utama pembangunan jembatan ini adalah untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura. Tapi jembatan Suramadu juga menjadi tempat favorit para traveler untuk dijadikan objek berfoto.

4. Tugu Pahlawan


Di pusat kota Surabaya tepatnya di Jalan Pahlawan anda bisa menyaksikan bangunan Tugu Pahlawan setinggi 41 meter.

Monumen ini ditujukan untuk memperingati pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945 dimana rakyat Surabaya berperang melawan sekutu Belanda yang ingin menduduki Indonesia lagi.

Di dalam monumen anda bisa menjumpai berbagai koleksi senjata, foto, patung, dan diorama perjuangan rakyat Surabaya.

Tags: #Jembatan Suramadu #Monumen Kapal Selam #Pantai Papuma #Tugu Pahlawan

  1. Bang Firman11 months ago

    Nambah referensi wisata nih. Thanks informasinya.

    Reply
  2. author

    Nurul7 months ago

    info wisatanya sangat bermanfaat. bisa dijadikan referensi ^_^ ijin sharing info juga nih min, Restaurant wow banget di Surabaya http://restaurant.web.id/2016/10/19/restaurant-di-surabaya-ini-wow-banget/

    Reply

Leave a reply "4 Tempat Wisata di Surabaya Dekat Bandara dan Sekitarnya yang Baru Murah Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author