5 Tempat Rekreasi Di Solo Jawa Tengah Dekat Stasiun Yang Wajib Dikunjungi Malam Hari

5 Tempat rekreasi di solo jawa tengah dekat stasiun yang wajib dikunjungi malam hari ada obyek karanganyar jateng baru dan sekitarnya daftar pusat nama anak kota air alam keluarga5 Alternatif Lokasi Liburan di Solo Jateng Yang Murah dan Wajib Dikunjungi

Tempat rekreasi di Solo cukup direkomendasikan bagi anda yang sedang menghabiskan liburan di Jawa Tengah. Kota Solo atau juga dikenal dengan Surakarta merupakan sebuah kota yang asri dan memiliki sejumlah tempat wisata menarik.

Tradisi Jawa di kota ini masih sangat kental, mulai dari keraton, kerajinan wayang, batik, dan berbagai kuliner khas yang akan memanjakan lidah anda.

Masyarakatnya yang ramah dan lemah lembut akan membuat anda merasa nyaman menghabiskan waktu liburan di kota ini. Beberapa tempat rekreasi di Solo yang bisa menjadi destinasi liburan anda diantaranya sebagai berikut:

1. Keraton Kasunanan Surakarta


Keraton Kasunanan Surakarta merupakan salah satu ikon kota Solo yang layak dikunjungi. Keraton ini dibangun pertama kali pada tahun 1744 oleh Sunan Paku Buwono II.

Di areal keraton ini terdapat sebuah menara yang disebut Panggung Sanggabuwana yang konon digunakan sebagai tempat semedi Susuhunan dan bertemu Nyai Roro Kidul, Sang Penguasa Pantai Selatan.

Saat berkunjung ke Keraton Kasunanan Surakarta, anda wajib mematuhi peraturan yang diberlakukan, misalnya tidak memakai celana pendek, jaket, sandal, topi, dan kacamata hitam.

Namun jika anda kebetulan mengenakan celana pendek saat berkunjung, anda dapat menyewa kain bawahan yang disediakan di areal keraton.

2. Pandawa Water World


Jika anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak, alternatif tempat rekreasi di Solo yang bisa dikunjungi adalah Pandawa Water World. Objek wisata ini lokasinya berada di Solo Baru, Sukoharjo.

Tempat rekreasi ini memiliki berbagai wahana air yang bisa dicoba, seperti Action River, Wave Pool, Warm Spa, Aerated Spa, Fantastic Slides, Sight Tower, dan masih banyak lagi.

Tempatnya sangat megah dan cukup kental dengan dunia perwayangan serta patung Pandawa Lima yang berada di areal water park ini.

3. Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari


Taman Hiburan Rakyat (THR) merupakan taman rakyat Solo. Di tempat ini anda dapat berlibur maupun menikmati kebersamaan bersama keluarga sambil menyantap jajanan lezat yang menggugah selera.

Ada juga berbagai wahanan permainan, water park, wahana stand ketangkasan, panggung hiburan, dan kafe. Di tempat ini juga sering diadakan acara musik seperti konser dangdut, band, Koes Ploes-an, dan lain sebagainya.

4. Pasar Klewer


Bagi anda penggemar wisata belanja sepertinya tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Pasar Klewer merupakan pusat tekstil dan sandang yang berada di kota Solo.

Di pasar ini anda dapat menemukan dan memilih beraneka ragam kain dan sandang, khususnya kain batik. Di sekitar Pasar Klewer juga terdapat sejumlah penjual makanan khas Solo yang bisa anda cicipi setelah lelah berbelanja.

5. Galabo Solo


Ingin berwisata di malam hari? Kunjungi saja Galabo Solo yang merupakan pusat kuliner di Solo. Di tempat ini anda bisa menikmati beragam kuliner khas Solo yang mengundang selera sambil menikmati suasana malam hari di kota Solo.

Tags: #Galabo Solo #Keraton Kasunanan Surakarta #Pandawa Water World #Pasar Klewer #Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari

Leave a reply "5 Tempat Rekreasi Di Solo Jawa Tengah Dekat Stasiun Yang Wajib Dikunjungi Malam Hari"

Author: 
    author