4 Tempat Rekreasi Di Jawa Tengah Yang Bagus Indah Terkenal Dan Wajib Dikunjungi

4 Tempat rekreasi di jawa tengah yang bagus indah terkenal dan wajib dikunjungi purwokerto diy yogyakarta taman daftar wahana lokasi nama semarang keluarga tegal alam anak terindah bagian timur terbaik belum terjamah populer keren berpotensi menarik murah4 Objek Liburan di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Anda sedang mencari tempat rekreasi di Jawa Tengah dan sekitarnya? Ada banyak sekali yang bisa anda kunjungi. Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan untuk menghabiskan liburan.

Bahkan tidak sedikit wisatawan mancanegara yang memilih untuk berlibur ke Jawa Tengah karena memang banyak sekali tempat-tempat yang indah dan menarik yang bisa ditemui.

Jawa Tengah tak hanya terkenal dengan wisata sejarahnya seperti candi-candi, tapi juga wisata alam dengan panorama yang indah yang akan membuat anda terpukau.

Jika anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Jawa Tengah, berikut beberapa tempat rekreasi di Jawa Tengah yang bisa dijadikan destinasi wisata:

1. Candi Borobudur


Siapa yang tak tahu Candi Borobudur? Candi Budha yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini sudah sangat populer di seluruh dunia.

Bahkan candi megah ini pernah dinobatkan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Bangunan Candi Borobudur terdiri atas enam teras berbentuk persegi dengan tiga pelataran melingkar diatasnya.

Candi Borobudur memiliki koleksi relief Budha terbanyak dan terlengkap di dunia, yaitu sebanyak 2.672 panel relief, 504 arca Budha dan 72 stupa.

2. Candi Prambanan


Selain Candi Borobudur, candi di Jawa Tengah yang sudah mendunia lainnya adalah Candi Prambanan. Candi Hindu ini berlokasi di perbatasan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut cerita sejarah, Candi Prambanan dibangun oleh Raja Rakai Pikatan sekitar tahun 850 masehi.

Candi ini memiliki 3 bangunan candi utama, yaitu Candi Brahma, Candi Wisnu, dan Candi Siwa. Bangunan utama candi ini memiliki ketinggian sekitar 47 m dan merupakan candi Hindu yang terbesar di Asia Tenggara.

3. Dataran Tinggi Dieng


Tempat rekreasi di Jawa Tengah yang berupa wisata alam salah satunya adalah Dataran Tinggi Dieng yan berada di Kabupaten Wonosobo. Di objek wisata ini terdapat banyak sekali kawah-kawah yang masih aktif dan menyemburkan belerang.

Keindahan alam di tempat ini tidak perlu diragukan lagi.

Suasana pegunungan yang tenang dengan udara yang dingin dan panorama yang indah akan menghipnotis anda.

Salah satu tempat yang menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng adalah Telaga Warna yang konon warna air telaga dapat berubah-ubah sesuai dengan cuaca saat itu.

4. Kepulauan Karimun Jawa


Satu lagi ikon Jawa Tengah yang wajib dikunjungi, yaitu Kepulauan Karimun Jawa. Kepulauan ini merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang dipisahkan oleh lautan.

Kepulauan Karimun Jawa terbagi menjadi beberapa pulau kecil yang terdiri dari 27 pulau. Beberapa lokasi menarik yang sering dikunjungi wisatawan diantaranya Pulau Tanjung Gelam, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Genting, dan masih banyak lagi.

Tags: #Candi Borobudur #Candi Prambanan #Dataran Tinggi Dieng #Kepulauan Karimun Jawa

Leave a reply "4 Tempat Rekreasi Di Jawa Tengah Yang Bagus Indah Terkenal Dan Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author