Jawa Timur

5 Tempat Rekreasi di Surabaya Terbaru Yang Terkenal Dekat Bandara dan Sekitarnya

5 Pilihan daftar tempat rekreasi di surabaya terbaru yang terkenal dekat bandara dan sekitarnya kuliner alam sidoarjo barat jawa timur jatim malang dekat bandara utara apa saja baru ada air kolam renang anak keluarga
Tugu Pahlawan Surabaya, Credit : http://lulukkristya.blogspot.co.id/2015/05/tugu-pahlawan-surabaya-icon.html

5 Daftar Objek Liburan di Surabaya Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Tempat rekreasi di Surabaya sudah cukup terkenal murah diantara tempat wisata lainnya di Pulau Jawa. Surabaya merupakan ibukota Jawa Timur dan kota terbesar kedua setelah Jakarta.

Karena itu, tak heran jika di kota ini terdapat banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi untuk sekedar jalan-jalan maupun menghabiskan waktu liburan anda.

Surabaya dijuluki sebagai “Kota Pahlawan”, dan anda akan menjumpai banyak sekali tempat wisata sejarah yang akan menambah pengetahuan anda mengenai sejarah kemerdekaan bangsa dan juga objek wisata menarik lainnya.

Jika anda ingin berkunjung ke Surabaya, dibawah ini ada beberapa tempat rekreasi di Surabaya yang bisa dijadikan rekomendasi:

1. Ciputra Waterpark

Credit : http://surabaya.panduanwisata.id/files/2015/07/ciputra-waterpark-wisatajatim.jpg

Ciputra Waterpark yang berlokasi di Surabaya Barat merupakan wahana wisata air yang terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Objek wisata ini sangat populer di Surabaya dan selalu ramai dikunjungi rombongan keluarga beserta anak-anak.

Disini anda dapat mencoba berbagai wahana permainan air, seperti Chimera Pool, Sirens River, Sinbad Playground, Marina Lagoon, Syracuse Beach, dan Roc Tower.

2. Monumen Kapal Selam

Credit : https://sisilainsurabaya.files.wordpress.com/2013/01/monkasel.jpg

Monumen Kapal Selam terletak di pusat kota Surabaya. Monumen ini adalah sebuah kapal sungguhan, yaitu KRI Pasopati 410 yang merupakan salah satu kapal selam TNI Angkatan Laut Indonesia.

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Surabaya Dekat Bandara dan Sekitarnya yang Baru Murah Wajib Dikunjungi

Kapal buatan Vladi Rusia pada tahun 1952 ini pernah berperan dalam menegakkan kedaulatan Republik Indonesia, sehingga sangat layak untuk dikunjungi untuk menambah wawasan anda.

3. Tugu Pahlawan

Credit : https://intaninchan.files.wordpress.com/2012/12/img_0071.jpg

Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk mengenang keberanian arek-arek Suroboyo dalam melawan penjajahan tentara sekutu pada tanggal 10 November 1945.

Monumen berbentuk paku terbalik ini memiliki ketinggian 41.15 meter. di sekitar areal monumen, anda akan menjumpai Museum 10 November yang memiliki koleksi bukti-bukti sejarah perjuangan masa lampau.

4. House Of Sampoerna

Credit : https://kinko.files.wordpress.com/2011/12/hos_12.jpg

House of Sampoerna merupakan sebuah museum tentang sejarah rokok di Indonesia. Bangunan bersejarah ini dibangun pada tahun 1862 dengan arsitektur bergaya kolonial Belanda. Pada awalnya, pemerintah Belanda menggunakan bangunan ini sebagai panti asuhan putra.

Kemudian pada tahun 1932 kompleks bangunan ini dibeli oleh Liem Seeng Tee yang merupakan pendiri Sampoerna untuk dijadikan sebuah pabrik rokok. Hingga saat ini House of Sampoerna masih difungsikan sebagai pabrik untuk memproduksi rokok.

5. Pasar Turi

Credit : https://rumah369.files.wordpress.com/2014/04/pasar-turi-surabaya.jpg

Tempat rekreasi di Surabaya yang cocok bagi anda yang hobi belanja adalah Pasar Turi. Pasar ini merupakan pusat grosir di Surabaya. Pasar yang dibangun dengan 3 lantai ini menyediakan barang-barang yang lengkap dan tentu saja harganya sangat murah.

Di lantai 1 anda bisa menjumpai beraneka ragam makanan maupun minuman, serta kue-kue tradisional Jawa Timur sedangkan di lantai 2 dan 3 menawarkan barang-barang garmen, elektronik, peralatan rumah tangga, dan sebagainya.

Baca Juga :   5 Pantai di Malang Yang Belum Terjamah, Bisa Buat Snorkeling & Ada Penginapannya Dekat Dengan Surabaya

Artikel Lainnya

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh