Yogyakarta

5 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

sewa mobil jogja banner

Wisata merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat weekend atau hari libur. Umumnya bertujuan untuk menyegarkan pikiran yang penat karena pekerjaan atau rutinitas sehari-hari. Setiap daerah tentunya memiliki potensi yang berbeda-beda. Hal ini mendorong munculnya destinasi wisata baru yang menarik dan mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Nah, kali ini akan dibahas mengenai tempat wisata di Jogja terbaru yang dapat dijadikan pilihan berlibur:

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru

1. The World Landmarks Merapi Park

Tiket The World Landmark Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park adalah salah satu tempat wisata di Jogja terbaru yang merupakan sebuah taman yang dilengkapi dengan beragam miniatur landmark dunia. Beberapa landmark  yang dapat dijumpai adalah Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben dan masih banyak lainnya.

Di buka mulai Juni 2017, taman ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai seperti tempat parkir yang luas, gazebo, toilet dan cafe yang menjajakan minuman dan makanan. Tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan potret liburan bersama keluarga maupun teman karena banyaknya spot-spot foto.

2. Pantai Nglambor

pantai nglambor jogja

Bagi yang ingin merasakan semilir angin pantai maka dapat mengunjungi Pantai Nglambor. Terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul, pantai ini merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Baca Juga :   17 Tempat Ngabuburit di Jogja Yang Asyik Favorit Enak Murah

Meskipun begitu ombaknya cukup tenang karena diapit oleh dua karang besar yang menyerupai kura-kura. Karang inilah yang berfungsi memecah dan menahan ombak sehingga ombaknya tidak besar. Selain itu, tempat ini juga diapit oleh dua pantai terkenal lainnya yaitu Pantai Jogan dan Pantai Siung.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan disana adalah snorkeling, foto bawah air, susuri pantai dan trekking. Harga tiket masuknya juga terjangkau yaitu Rp 6.000,00 per orang ditambah parkir Rp 2.000,00 untuk motor dan Rp 5.000,00 untuk mobil. Tempat ini sangat recomended karena menyimpan pesona alam yang akan membuat rindu untuk kembali.

3. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo Jogja

Sesuai dengan namanya, wisata ini merupakan area kebun teh yang terletak di Dusun Nglinggo Desa Nglinggo Barat, Kulon Progo. Beberapa hal yang dapat dinikmati dari destinasi ini adalah nikmatnya udara segar khas daerah perkebunan.

Selain itu, hal lain yang dapat dinikmati adalah hamparan hijau  pohon teh yang mampu menyegarkan mata. Satu lagi yang dapat dinikmati yaitu keindahan alam perbukitan. Bagi yang bosan akan hiruk pikuk suasana kota, maka destinasi ini sangat cocok untuk menyegarkan tenaga maupun pikiran.

4. Tebing Breksi

Lokasi Tebing Breksi

Pada dasarnya, tebing ini telah terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Adanya aktifitas penambangan di lokasi ini menyebabkan terbentuknya pahatan yang membentuk relief mengelilingi daerah tebing. Destinasi ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki jiwa petualang karena dapat menikmati panjat tebing dan sepeda gunung.

Baca Juga :   Berwisata Di Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Agar sampai di puncak tebing maka harus melewati barisan anak tangga. Meskipun melelahkan, di puncak tebing akan disuguhkan keindahan barisan candi yang lokasinya berdekatan dengan tebing, Gunung Merapi dan Kota Jogjakarta yang megah.

5. Umbul Ponggok

Tempat Wisata Di Jogja Terbaru

Umbul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang terletak di Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo, Klaten. Meskipun kolam alami, keadaan air di dalamnya sangat jernih dan terdapat banyak ikan air tawar di dalamnya. Fasilitas yang ditawarkan oleh destinasi ini adalah snorkling bersama ikan air tawar. Selain itu pengunjung juga dapat mengambil foto dengan beberapa properti yang telah disediakan.

Itulah beberapa ulasan tempat wisata di Jogja terbaru yang patut dikunjungi. Kekayaan budaya kota ini terus mengalami peningkatan. Hal inilah yang harus dikelola dengan baik untuk mengembangkan Jogja di sektor pariwisata. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat dijadikan referensi bagi yang ingin berlibur ke Kota Gudeg ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh