Jawa Barat

4 Tempat Wisata di Karawang yang Murah – Objek Pantai dan Alam Jawa Barat

sewa mobil jogja banner

4 Tempat wisata di karawang  yang murah objek pantai dan alam jawa barat jabar purwakarta sekitarnya daerah loji kabupaten map timur selatan cikampek 2018 kota curug cigeuntis yang ada4 Objek Wisata Liburan di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat

Tempat wisata di Karawang sangat cocok dikunjungi saat liburan. Kabupaten Karawang yang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat memiliki potensi wisata yang sangat menarik, mulai dari wisata alam, wisata pantai, hingga wisata kuliner yang akan memanjakan lidah anda.

Kabupaten Karawang berbatasan dengan Subang di sebelah timur, sebelah barat berbatasan dengan Bekasi dan Bogor, Cianjur di arah selatan, Purwakarta di sebelah tenggara, dan Laut Jawa di bagian utara.

Letak kota Karawang berada di jalur pantura, sehingga sangat mudah untuk dicapai melalui jalur darat.

Bagi anda yang sedang ingin berlibur ke kota Karawang, berikut ini beberapa tempat wisata di Karawang yang bisa anda pertimbangkan:

1. Pantai Tanjung Baru


Pantai Tanjung Baru berlokasi di ujung utara kota Karawang. Disini, anda bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, berenang atau sekedar bermain air bersama keluarga. Selain itu, anda bisa menyewa perahu tradisional yang disediakan jika ingin menikmati birunya laut lebih dekat.

Fasilitas yang tersedia di pantai ini sudah cukup lengkap, seperti penginapan, panggung hiburan, sarana bilas air bersih, pasar tradisional, dll. di sepanjang pantai terdapat warung makan tradisional yang menyajikan menu utama ikan bakar lezat yang akan menggugah selera anda.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Puncak Bogor Paling Eksotis

2. Pantai Tanjung Pakis


Pantai yang berada di ujung utara Karawang ini memiliki ombak yang tenang dan hamparan pasir putih yang indah. Anda bisa berenang disini karena sudah tersedia sarana air bersih untuk membilas badan anda setelah puas berenang.

Jika lapar, anda bisa mencoba kuliner tradisional dengan menu ikan bakar di warung yang ada di sepanjang pantai.

Di pantai Tanjung Pakis juga tersedia panggung hiburan yang biasanya digunakan untuk pertunjukan dangdut pada saat liburan akhir pekan.

3. Pantai Samudera Baru


Pantai Samudera Baru merupakan salah satu ikon kota Karawang. Pantai ini memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang dan masih asri. Anda bisa menikmati suasana pantai yang indah, bermain air, atau berenang.

Disini juga tersedia fasilitas pendukung seperti penginapan, panggung hiburan, penyewaan perahu, maupun warung makan tradisional. Pantai Samudera Baru berlokasi di Kecamatan Pedes, yaitu sekitar 30 menit perjalanan dari kota Karawang.

4. Curug Bandung


Curug Bandung terletak di bawah Gunung Sanggabuana. Pemandangan disini sangat eksotis karena ada 7 air terjun dalam satu aliran sungai, yaitu Curug Picung, Curug Peuteuy, dan Curug Bandung adalah yang terbesar. Untuk menuju lokasi tempat ini anda harus rela berjalan kaki sejauh 3 km.

Cukup melelahkan memang, tapi begitu sampai lokasi, rasa lelah anda akan terobati dengan pemandangan yang sangat indah dan masih asri. Lokasi Curug Bandung berjarak sekitar 42 km dari kota Karawang, tepatnya di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.

Baca Juga :   13 Referensi Restoran Steak Terbaik di Bandung
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh