Yogyakarta

5 Tempat Wisata di Yogyakarta dan Harga Tiket Masuk Beserta Alamatnya Bisa Untuk Anak

5 Tempat wisata di yogyakarta dan harga tiket masuk beserta alamatnya untuk anak yang terkenal murah baru menarik terbaru 2018 dan sekitarnya objek obyek daerah lokasi kategori daftar ada alam pantai air terjun5 Obyek Liburan di Jogja Yang Bagus Terkenal Menarik dan Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan domestik maupun asing.

Tentu saja karena di Yogyakarta para pengunjung bisa menikmati segala keindahan alam dan berbagai wisata lainnya, seperti wisata sejarah, wisata budaya, wisata belanja maupun wisata kuliner.

Sehari saja rasanya tak cukup untuk menjelajahi semua potensi wisata yang ada di Yogyakarta, karena banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Kota Pendidikan ini.

Nah, bagi anda yang masih bingung menentukan tujuan wisata saat berlibur di Yogyakarta, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta yang bisa dikunjungi:

1. Pantai Indrayanti


Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini menyuguhkan panorama yang sangat menakjubkan, dengan air laut yang biru jernih, pasir putih, dan bukit-bukit karang yang indah.

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga pengunjung bisa berenang atau berjemur. di sekitar pantai terdapat fasilitas gazebo, restoran, dan penginapan.

2. Taman Sari


Taman Sari merupakan sebuah kompleks istana yang digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan jaman dulu.

Taman Sari pertama kali dibangun pada tahun 1758 yang dipelopori oleh Pangeran Mangkubumi dengan dibantu oleh Raden Ronggo Prawirosentiko sebagai arsitek dan Demang Tegis yang berasal dari Portugis sebagai tenaga ahli strukturnya.

Baca Juga :   7 Penginapan Murah di Jogja 2018 Dekat Malioboro, Tempat Wisata Pantai, Stasiun Lempuyangan

Bangunan dan arsitektur Taman Sari memadukan beberapa elemen diantaranya pengaruh agama Hindu, Budha, Islam, budaya Jawa, Cina, Portugis, dan gaya Eropa.

3. Kaliurang


Jika anda ingin sejenak melepas penat dan menyegarkan pikiran, anda bisa mengunjungi objek wisata Kaliurang. Tempat wisata di Yogyakarta ini berada di lereng Gunung Merapi, sehingga memiliki udara yang sejuk dan keindahan alam yang mengagumkan.

Di kawasan wisata Kaliurang terdapat air terjun dan berbagai fasilitas lainnya seperti kolam renang, bumi perkemahan, playground, dan gardu pandang.

Objek wisata Kaliurang dilengkapi dengan fasilitas penginapan yang berderet di sekitarnya, sehingga sangat memungkinkan bagi anda yang ingin beristirahat sambil menikmati suasana lebih lama.

4. Monumen Jogja Kembali


Monumen Jogja Kembali dibangun pertama kali pada tahun 1985 yang dimaksudkan untuk memperingati kembalinya Yogyakarta ke pangkuan ibu pertiwi. Monumen ini dibangun di atas lahan seluas 5.6 hektar dan berbentuk kerucut yang sangat unik.

Di dalam monumen ini terdapat koleksi sekitar 1000 diorama yang mengisahkan tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam menghadapi Serangan Umum 1 Maret 1949.

5. Jalan Malioboro


Ingin mencari cenderamata atau jajanan khas Yogyakarta? Datang saja ke Jalan Malioboro. Tempat yang satu ini selalu menjadi salah satu destinasi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta.

Di sepanjang jalan Malioboro terdapat banyak sekali toko-toko maupun pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai souvenir unik khas Yogyakarta.

Baca Juga :   Tempat Wisata Alam Di Jogja Dengan Segala Keindahannya
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker