Yogyakarta

5 Tempat Wisata Keluarga Di Jogja Selain Candi

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja – Bukan rahasia lagi bahwa Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisata keluarga selain Bali. Apalagi kalau akhir pekan dan libur panjang telah tiba, kota Gudeg ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jogja merupakan tempat wisata lengkap, mulai dari pantai, candi, alam, wisata kuliner Jogja, edukasi, dan lainnya.  Selain Candi Prambanan dan Candi Borobudur, Jogja masih menyimpan banyak tempat wisata. Berikut 5 tempat wisata keluarga di Jogja selain Candi:

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja – Murah dan Mendidik

1. Taman Pintar

taman pintar jogja

Destinasi wisata pertama yaitu taman pintar yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Tempat ini sangat cocok sekali sebagai tempat wisata bersama keluarga, karena merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara tempat rekreasi dan edukasi. Di Taman Pintar terdapat zona permainan yang dapat meningkatkan pengetahuan anak. Harga tiket masuk Taman Pintar Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 18.000 untuk orang dewasa. Bagi yang tertarik mengunjungi, taman pintar berlokasi di Jl. Panembahan Senopati No. 1 – 3 Yogyakarta.

2. Sindu Kusuma Edupark

Tempat Wisata Keluarga Di Jogja

Sindu Kusuma Edupark atau populer juga dengan sebutan SKE, tempat wisata keluarga di Jogja ini pertama kali dibuka pada bulan Desember 2014. Namun meskipun demikian, pamornya cukup populer di kalangan wisatawan, baik dari sekitaran Jogja maupun kota-kota lainnya.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Pantai Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Wahana yang ada di sini tak kalah dengan yang ada di Dunia Fantasi, sebut saja Cakra Manggilingan (ferris wheel), Montor Tumbur (bombom car), Sepeda Mabur, Cinema 8D, Dino Park, atau yang lebih menantang seperti House of Terror (rumah hantu) dan Cleret Gandul (flying fox).

Wisata ini beralamatkan di JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta. Harga tiketnya yaitu Rp 15.000 dan untuk tiket terusan Rp 70.000.

3. Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Waterpark adalah tempat wisata keluarga di Jogja lainnya yang mempunyai luas 7 hektar di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo,  Sleman. Tempat ini memadukan  antara aneka permainan dan wahana air  bertema bajak laut. Tersedia Donte Wild River yang merupakan kolam arus dan Kula Playpool bisa dinikmati segala usia.

Kalau ingin yang memacu adrenalin, ada  Memo Racer, Volcano Coaster, Timo Rider, Jolie Raft River dan Brando Boomeranggo. Selain itu ada pula wahana seperti South Beach, kolam ombak yang mempunyai 9 jenis ombak berbeda.

Harga tiket masuk ke Jogja bay sebesar Rp 60.000,00 hingga Rp 90.000,00 kecuali anak-anak di bawah umur 2 tahun. Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark ini buka  dari jam 09.00-18.00.

4. Upside Down World

Upside Down World Jogja

Tempat wisata keluarga di Jogja ini mirip dengan yang ada di pulau Bali. Seperti namanya disini terdapat 12 ruangan terbalik dengan bermacam tema. Memasuki, bangunan Upside Down World, pengunjung akan mendapati perabotan yang ditempel terbalik di dinding dan atap bangunan. Benda-benda misalnya tempat tidur, sofa, meja makan, hingga closet, yang tertempel pada langit-langit.

Baca Juga :   7 Foto Pantai Siung Jogja, Ini Letak Map Rute Ke Lokasi + Harga Tiket Masuk-nya

Harga tiket masuk lokasi ini sebesar Rp 40.000,00 hingga Rp 60.000,00. Berada di Jln. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Sedangkan tiket masuknya dapat dibeli di tempat mulai jam 10.00 hingga jam 19.00.

5. Wisata Kaliurang Di Kaki Gunung Merapi

kaliurang tlogo putri jogja

Hampir semua  tempat wisata di jogja termasuk wisata alam Kaliurang yang cocok untuk wisata keluarga. Terletak di lereng gunung Merapi yang berada di sebelah utara kota yogyakarta. Di sana anda bersama keluarga dapat menikmati wisata khas pegunungan seperti pemandangan gunung merapi, air terjun,kolam dan yang lainnya. Rute menuju Kaliurang cukup mudah, dari kota jogja tinggal cari jalan Kaliurang lalu telusuri jalan tersebut ke arah utara.

Itu tadi 5 tempat wisata keluarga di Jogja lainnya yang bisa dikunjungi. Masih banyak tempat wisata menarik lain yang ditawarkan Yogyakarta. pastikan dulu tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi saat berlibur ke Jogja.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh