Jawa Timur

5 Tempat Wisata di Jember Jawa Timur Yang Bagus Terbaru : Pantai Puger, Pasir Putih Malikan DLL

5 Tempat wisata di jember jawa timur yang bagus terbaru daftar objek obyek ada kabupaten wajib dikunjungi papuma kota indah dan sekitarnya banyuwangi lokasi daerah taman biro perjalanan pantai puger pasir putih malikan bandealitLima Objek Pariwisata di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur

Tempat wisata di Jember Jawa Timur sangat menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Jember berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi di sebelah timur, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten di Bondowoso di sebelah utara, dan kabupaten Lumajang di sebelah barat.

Letak geografis Kabupaten Jember yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat Jember kaya akan wisata pantai yang indah. Jember bisa menjadi tujuan liburan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga maupun kerabat anda.

Berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di Jember yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan:

1. Pantai Puger


Pantai Puger yang terletak di Kecamatan Ambulu, Jember menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bagi anda yang gemar memancing, pantai ini adalah tempat wajib yang harus dikunjungi. Pantai Puger juga digunakan sebagai tempat pelelangan ikan hasil tangkapan para nelayan sekitar.

Di kawasan pantai ini juga terdapat Cagar Alam Puger Watangan yang memiliki sumber air kucur yang menawan. Saat akhir pekan atau hari libur, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan.

2. Pantai Pasir Putih Malikan


Pantai Pasir Putih Malikan atau disingkat PaPuMa menyuguhkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Kawasan pantai seluas 50 hektar ini memiliki ombak laut yang tenang dengan pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Di Batu Malang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Jika berkunjung ke Papuma, anda bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti berenang, bermain ombak, atau berlayar menggunakan perahu nelayan sambil menikmati indahnya pulau-pulau karang yang tersebar di sekitarnya. Pantai Papuma ini terletak di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

3. Pantai Watu Ulo


Tak jauh dari Pantai Papuma, anda bisa mengunjungi Pantai Watu Ulo yang berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Jember. Dinamakan Watu Ulo karena di pantai ini terdapat susunan batu yang memanjang seperti ular yang tersusun dari pesisir pantai hingga menuju ke tengah laut.

Pada saat-saat tertentu seperti tanggal 1-10 Syawal, di pantai ini sering diadakan acara tradisional yang disebut Pekan Raya. Dalam acara tersebut, masyarakat beramai-ramai ke pantai ini untuk melakukan prosesi larung sesaji ke tengah laut sebagai wujud rasa syukur.

4. Pantai Bandealit


Pantai Bandealit merupakan salah satu objek wisata alam dari kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini menawarkan panorama alam yang indah dan masih asri. di pantai ini anda dapat melakukan berbagai olahraga air seperti surfing.

Pihak pengelola pantai telah menyediakan perlengkapan surfing yang bisa anda sewa. Aktivitas lain yang bisa anda coba di pantai ini adalah menyusuri muara sungai dengan menggunakan speedboat maupun berkano.

5. Waterboom Niagara


Meskipun baru dibuka tahun 2009 lalu, tapi Waterboom Niagara sudah menyedot banyak pengunjung. di objek wisata ini terdapat dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Baca Juga :   Pantai Sendiki, Pesona Alamnya Yang Masih Terjaga Asri

Selain itu, ada juga berbagai wahana air yang bisa membuat anak-anak anda betah berada disini. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti pondokan, warung makanan dan minuman, live music, dll.

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh