5 Daftar Nama Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

5 Daftar nama tempat wisata di magelang jawa tengah dan sekitarnya yang wajib dikunjungi ketep pass jateng jogja cari objek obyek desa kota apa aja terbaru muntilan taman kyai langgeng bukit tidar taman badaan alun-alun magelang pecinan5 Objek Wisata Menarik di Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah yang Sering Dikunjungi

Ingin jalan-jalan ke tempat wisata di Magelang? Ada baiknya anda simak dulu artikel ini. Selain Jogja, ada banyak objek wisata menarik yang bisa anda kunjungi di Magelang, Jawa Tengah.

Bahkan, Magelang sudah terkenal hingga ke mancanegara karena terdapat objek wisata candi Borobudur yang menjadi warisan sejarah dunia.

Kota Magelang yang terletak di jalur utama Semarang-Yogyakarta menjadikan kota ini sangat strategis sehingga mudah dicapai. Selain candi Borobudur, berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di Magelang yang bisa dikunjungi:

1. Taman Kyai Langgeng


Taman Kyai Langgeng terletak di Jalan Cempaka, kota Magelang. Taman yang berdiri di lahan seluas 28 hektar ini memiliki berbagai koleksi tanaman langka yang biasanya dimanfaatkan sebagai objek penelitian.

Selain itu, anda juga bisa melihat patung-patung Dinosaurus dalam ukuran asli serta berbagai fasilitas permainan.

Pada saat hari libur, taman ini menyuguhkan berbagai acara pertunjukan kesenian maupun musik. Jika anda suka petualangan, anda juga bisa mencoba fasilitas Arung Jeram Progo Asri yaitu menyusuri sungai Progo sepanjang 9 km.

2. Bukit Tidar


Bukit Tidar berlokasi di dalam kompleks Akademi Militer, tepatnya di Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan. di bukit ini terdapat beberapa makam dan petilasan, salah satunya petilasan Syekh Subakir.

Pepohonan yang ada di Bukit Tidar difungsikan sebagai paru-paru kota sehingga udaranya sangat sejuk. Dari atas Tugu Akademi Militer, anda bisa menyaksikan pemandangan kota Magelang.

3. Taman Badaan


Selain Taman Kyai Langgeng, tempat wisata di Magelang yang sering dikunjungi adalah Taman Badaan. Taman yang terletak di Jalan Pahlawan, Kota Magelang ini merupakan tempat rekreasi anak-anak.

Disini terdapat berbagai patung hewan, seperti jerapah, gajah, dan sebagainya. Sambil menemani anak-anak bermain, anda bisa menikmati jajanan yang banyak dijual di sekitar taman.

4. Alun-Alun Magelang


Alun-Alun Magelang terletak di tengah kota sehingga sangat mudah untuk dijangkau. di sekeliling alun-alun terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan serta berbagai tempat umum lainnya.

Pada sore hari, tempat ini sangat ramai dikunjungi masyarakat sekitar untuk bersantai. Selain itu di tempat ini juga sering diadakan pertunjukan band maupun untuk penyelenggaraan upacara hari besar kenegaraan.

5. Pecinan


Tempat wisata di Magelang yang juga sering dikunjungi adalah kawasan Pecinan yang berada di Jalan Pemuda. Kawasan ini sering dijuluki sebagai Malioboro-nya Magelang, dimana banyak sekali toko, minimarket, maupun restoran yang berdiri di sisi kiri dan kanan jalan.

Kawasan ini memiliki dua jalur, yaitu jalur untuk kendaraan bermotor dan untuk pengendara becak. Pecinan merupakan pusat perbelanjaan dan bisnis kota Magelang, jadi jika anda ingin berwisata belanja ada baiknya anda mengunjungi kawasan Pecinan.

Tags: #Alun-Alun Magelang #Bukit Tidar #Pecinan #Taman Badaan #Taman Kyai Langgeng

Leave a reply "5 Daftar Nama Tempat Wisata di Magelang Jawa Tengah dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi"

Author: 
    author