5 Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur Dan Alamatnya Yang Bagus : Gunung Kelud Air Terjun Dolo DLL

5 Tempat wisata di kediri jawa timur dan alamatnya yang bagus alamat dan secara kota jatim terbaru nganjuk objek obyek taman nama daerah pare rekreasi keluarga kabupaten blitar gunung kelud air terjun dolo gumul paradise island sumber ubalan gereja tua puhsarang5 Obyek Liburan di Kota Kediri Provinsi Jawa Timur Indonesia

Saat anda liburan ke Jawa Timur, anda bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata di Kediri. Kediri selain terkenal dengan perusahaan rokok PT.Gudang Garam juga memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik, terutama wisata alam pegunungan yang masih alami.

Kabupaten Kediri berbatasan dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo di sebelah barat, kemudian di sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Jombang, dan sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Tulungagung.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Kediri yang bisa anda kunjungi saat menghabiskan liburan:

1. Gunung Kelud


Wisata alam Gunung Kelud adalah yang paling terkenal di Kabupaten Kediri. Keunikan dari objek wisata ini adalah adanya danau kawah dengan air yang berwarna kebiruan, hampir mirip dengan objek wisata Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain itu juga terdapat “segoro wedi” yang berupa hamparan pasir dan hampir menyerupai Gunung Bromo.

2. Air Terjun Dolo


Sebenarnya di Kediri terdapat cukup banyak objek wisata air terjun, tapi Air Terjun Dolo yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun wisatawan. Untuk menuju tempat ini memang dibutuhkan tenaga lebih karena anda harus mendaki untuk bisa sampai ke lokasi.

Namun begitu tiba di Air Terjun Dolo, anda akan disuguhi panorama alam yang sangat menawan, dengan udara yang sejuk dan masih asri akan mengobati lelah anda. Yang lebih menarik lagi, di tempat ini anda juga bisa menikmati wisata petik strawberry saat musimnya tiba.

3. Gumul Paradise Island


Gumul Paradise Island merupakan tempat wisata di Kediri yang cocok untuk rekreasi air bersama keluarga dan anak-anak. Di objek wisata ini terdapat beragam wahana yang bisa anda coba, seperti kolam jamur, kolam bak tumpah, speed slide, maupun flying fox.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini cukup lengkap, seperti toilet, musholla, toko souvenir, area parkir, dll.

4. Sumber Ubalan


Sumber Ubalan berada di kawasan hutan lindung dimana terdapat berbagai macam tanaman langka. Objek wisata dengan lahan seluas 10 hektar ini menarik banyak wisatawan karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang, kolam pemancingan, sepeda air, taman, dan panggung hiburan.

5. Gereja Tua Puhsarang


Selain wisata alam, Kediri juga memiliki tempat wisata sejarah, salah satunya Gereja Tua Pohsarang. Gereja yang dibangun pada abad ke-19 ini terbuat dari batu alam yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah bangunan yang memiliki keunikan tersendiri.

Lokasi gereja ini cukup dekat dengan kota Kediri, hanya berjarak sekitar 6 km.

Tags: #Air Terjun Dolo #Gereja Tua Pohsarang #Gumul Paradise Island #Gunung Kelud #Sumber Ubalan

Leave a reply "5 Tempat Wisata Di Kediri Jawa Timur Dan Alamatnya Yang Bagus : Gunung Kelud Air Terjun Dolo DLL"

Author: 
    author