Yogyakarta

6 Daftar Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro

Jogja memang terkenal akan tempat wisatanya. Turis lokal maupun mancanegara selalu kagum dengan wisata yang disuguhkan oleh Jogja. Siapa yang tidak tahu dengan Malioboro? Tempat wisata yang ada di Jogja ini terkenal akan beraneka macam pusat oleh-oleh dari Jogja. Mulai dari barang antik, kuliner, souvenir hingga baju batik. Namun ada juga wisata di Jogja dekat Malioboro.

Bagi wisatawan yang tidak memiliki banyak waktu liburan di Jogja dapat menghabiskan waktunya untuk menikmati keindahan Jogja dekat dengan Malioboro. Di dekat daerah Malioboro memiliki berbagai tempat wisata yang unik dan murah meriah. Berikut ulasan beberapa tempat wisata di jogja dekat Malioboro.

1. Pasar Bringharjo Untuk Membeli Oleh-Oleh Yang Murah Meriah

pasar beringharjo

Untuk wisatawan backpaker di ujung jalan Malioboro ada pasar yang namanya Bringharjo. Disana menjual berbagai macam kerajinan, barang antik, kuliner, sampai dengan sandangan khas Jogja yang harganya murah meriah. Di pasar ini wisatawan bisa menawar harga barang dagangan. Lokasi pasar Bringharjo berada di Jalan Morgo Mulyo Nomer 16, Ngupasan,  Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga :   9 Foto Pantai Drini di Gunung Kidul Jogja, Peta Map Lokasi & Harga Tiket Masuk-nya

2. Kantor Kepatihan Jogja Yang Pas Untuk Spot Foto

kantor kepatihan

Dari pasar Bringharjo berjalan ke arah utara menuju Jalan Malioboro Nomer 16 , Suryatmajan, Danurejan. Di tempat ini wisatawan bisa menjadikan latar belakang untuk foto. Suasana di sini seperti jalanan yang ada di benua Eropa pada zaman dahulu kala.

Sebagai saran, jika mengambil foto sebaiknya di waktu sore menjelang malam dimana matahari mulai menurun. Suasana latar belakang akan menjadi sangat menarik karena hiasan lampu-lampu sudah menyala dan suasana yang hening.

3. Taman Pintar Jogja Sebagai Wisata Edukasi Untuk Anak-Anak

taman pintar jogja

Jika berada di pusat kota Jogja ada baiknya mengajak sang buah hati untuk mengunjungi taman pintar. Lokasinya berada di sebelah selatan titik nol. Harga tiket masuk ke taman pintar IDR 20.000. Disana tersedia berbagai macam permainan edukasi yang bisa di mainkan, foodcourt, dan bangunnya megah jadi bisa ambil foto-foto disana.

4. Alun-Alun Utara Jogjakarta

alun alun utara jogja

Jarak alun-alun utara hanya 500 meter dari Malioboro, jadi wisatawan bisa jalan kaki untuk pergi kesana dari Malioboro. Untuk pergi ke alun-alun lebih baik pada sore atau  malam hari, karena kalau siang hari suasananya panas. Yang bisa dinikmati di alun-alun adalah wisata kuliner di pinggir jalannya seperti gudeg, warung kopi, dan aneka makanan lainnya.

5. Belajar Budaya di Museum Sonobudoyo

Museum ini letaknya di Jalan Pangurakan nomer 6, Ngupasan, Gondomanan dekat dengan alun-alun. Bukanya setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB dengan biaya masuk IDR 3.000,00. Di museum ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah pada zaman kolonial Belenda dan berbagai pertunjukan kesenian maupun religi.

Baca Juga :   7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru Di Jogja

6. Keraton Yogyakarta Sebagai Wisata Sejarah

Selain Museum Sonobudoyo, Kraton Yogyakarta juga menyuguhkan edukasi tentang sejarah masa lampu Yogyakarta. Lokasi keraton berada di Jalan Rotowijayan Blok Nomer 1, Penembahan, Kraton. Untuk masuk kesana bisa membayar tiket IDR 7.500,00 untuk turis lokal dan untuk turis mancanegara biaya tiket sebesar IDR 12.500,00. Dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.30 WIB. Pada hari Jumat di buka pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Dari ke enam daftar wisata di Jogja dekat Malioboro diatas bisa dikatakan murah meriah dan pastinya menyenangkan untuk dikunjungi. Selain menambah pengalaman liburan di pusat kota Jogja juga bisa menambah wawasan. Wisatawan bisa lebih mengenal dan mencintai budaya dan sejarah Indonesia. Dijamin tidak menyesal jika liburan kesana meskipun waktu yang digunakan hanya sehari.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh