Promosi

9 Agrowisata Durian di Seluruh Indonesia yang Paling Terkenal

sewa mobil jogja banner

Indonesia merupakan negara tropis yang merupakan surga dari berbagai macam tumbuhan dan juga buah-buahan.

Untuk buah-buahan Ada berapa jenis buah-buahan yang hanya tumbuh dan tersebar di Indonesia salah satunya adalah durian.

Nah bagi Anda yang sangat menyukai dan menikmati durian langsung dari pohonnya kami akan memberikan informasi langsung dari berbagai tempat yang ada di Indonesia yang merupakan tempat wisata durian paling terkenal.

1. Pasuruan

durian pasuruan

Bila musim durian tiba Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu lokasi yang paling menarik untuk menikmati hasil buah durian terbaik dari Jawa Timur bahkan Indonesia dan beberapa Kecamatan yang terkenal akan panen dan hasil duriannya yaitu Kecamatan Puspo kecamatan lumbang Kecamatan pasrepan Kecamatan Purwosari Prigen Sukorejo tutur dan berbagai macam lainnya.

Durian dari Pasuruan memberikan rasa yang beda dari tempat lain yaitu rasa khas pegunungan dan Semeru karena apa untuk asuransi sendiri dikelilingi oleh pegunungan seperti kawasan pegunungan Bromo Tengger Semeru dan juga pegunungan arjuna

2. Malang

Untuk wilayah Malang Raya sendiri banyak sekali daerah penghasil durian dan salah satu penghasil durian yang terkenal di wilayah Malang adalah Kecamatan Kasembon beserta kecamatan Ngantang.

Untuk buah durian dari daerah Kecamatan ini memberikan rasa yang khas manis dan enak durian yang sudah lama masak juga terasa sekali aroma alkoholnya.

Baca Juga :   Mudahnya Bisnis Online Menggunakan VPS dan Google Bisnisku

Baca Juga :

3. Banyuwangi

Untuk wilayah Banyuwangi sendiri merupakan salah satu penghasil durian terbaik di Jawa Timur.
Untuk durian khas dari Banyuwangi yang paling sangat terkenal merupakan durian Abang atau disebut durian merah. Durian Merah Banyuwangi ini subur di beberapa sentra pengembangan pohon durian yakni di beberapa Kecamatan seperti Giri songgon Kalipuro licin maupun Glagah.

4. Kediri

Untuk daerah Kediri ada di Kampung Slumbung dan Kampung ini terletak di lereng gunung Kelud yang pada tanggal 22 Januari 2018 penghasil buah durian terbaik.

5. Jombang

Jombang juga sama seperti Kediri memiliki agrowisata durian sendiri yang terletak di kecamatan Wonosalam.

Di kecamatan Wonosalam ini anda dapat menikmati durian secara langsung maupun hasil olahannya seperti dodol dan dapat menikmati ftview pegunungan khas dari daerah Wonosalam yaitu pegunungan Anjasmoro terdapat juga Resto galeri maupun perpustakaan sehingga kita dapat benar-benar merasakan sedang berwisata di agrowisata durian

Untuk beberapa daerah tersebut agrowisata durian di sana menggunakan beberapa dan berbagai jenis durian yang ditanam salah satunya durian Musang King durian ini bukan asli Indonesia tapi merupakan salah satu durian terbaik di dunia.

Baca Juga :   5 Warung Makan Di Bali Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

6. Desa wisata durensari Trenggalek

Grand sari merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan watulimo kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Di lokasi ini para pengunjung dapat langsung memetik buah durian pada saat musimnya langsung dari pohonnya pengunjung pun juga dapat langsung menyantap buah durian yang didapat.

Pohon durian yang ditanam di desa durensari lokasinya sangatlah Asri bukan seperti kebun namun lebih seperti hutan durian.

Serunya lagi dalam perjalanan menuju ke setiap kebun ataupun hutan durian ini pengunjung di suguhi pemandangan pariwisata trenggalek yang sangat bagus. Selain itu Dana Desa Grand Sari ini juga sangat dekat dengan pantai Prigi.

7. Desa sangkanwangi Lebak Banten

desa sangkanwangi pusat durian

Desa sangkanwangi ini didirikan kebun durian oleh warga desanya untuk mendongkrak pendapatan ekonomi daerah tersebut lokasi dari Desa sangkanwangi ini sendiri ada di kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak Banten

Dan uniknya lagi data sangkanwangi ini ada berbagai macam jenis durian yang ditanam seperti durian Otong durian happy juaranya adalah durian matahari.
Ketiganya merupakan produk unggulan yang dikembangkan oleh warga desa sangkanwangi.

Saat ini banyak sekali warga desa sangkanwangi yang menanam ketiga jenis durian ini karena tanaman dan juga perawatannya yang dikenal mudah serta kelebihannya merupakan durian tersebut durian lokal tanpa biji dengan buah yang tebal serta rasanya manis dan beraroma.

Baca Juga :   Belitung - Pulau dengan Beragam Pesona Wisata

 

8. Agrowisata di Polewali Mandar Sulawesi Barat

agrowisata-durian-desa-bulo-polewali-mandar

Agrowisata di Polewali Mandar ini tergolong unik karena pengunjung selain bisa menikmati buah durian juga bisa ketik kursus singkat dalam merawat dan juga menanam buah durian jadi di sana juga menjual berbagai jenis bibit durian seperti durian montong dan lain-lain.

Walaupun akses untuk ke agrowisata durian ini lumayan jauh dari pusat Kota namun perjalanannya akan terbayar oleh pesona wisata dan juga keindahan agrowisata durian Polewali Mandar.

Baca Juga :

9. Kebun durian Warso

Warso-Farm-Durian-di-Bogor

Agrowisata kebun durian Warso ini terletak di kabupaten bogor memiliki luas sekitar 9 hektar dan selain ada durian juga ada berbagai macam buah buahan segar.

Untuk kebun durian Warso ini ada lebih dari 900 pohon durian yang ditanam dan ada sekitar 12 jenis varietas durian yang ditanam di kebun ini.

Dari beberapa jenis varietas durian yang ditanam ada durian Petruk dari Jepara Pelangi dari Papua musangking dari Malaysia Lai dari Kalimantan Timur montong dari Thailand serta sukun dari Karanganyar.
Ada beberapa durian yang merupakan hasil persilangan dari berbagai fasilitas unggul yang telah disebutkan tersebut

Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh