DKI Jakarta

5 Daftar Tempat Wisata Anak di Jakarta dan Sekitarnya Yang Murah Meriah

sewa mobil jogja banner

5 Daftar tempat wisata anak di jakarta dan sekitarnya yang murah meriah selatan timur pusar barat utara objek obyek untuk muda sekitar sekolah balita beserta alamatnya selain mall nama daerah alam malam adalahBingung mencari tempat liburan anak yang menarik dan menyenangkan? Sebenarnya, di kota metropolitan seperti Jakarta ada cukup banyak objek wisata yang cocok dikunjungi bersama anak-anak tersayang.

Jika biasanya anda mengajak anak-anak berlibur ke Ancol maupun Taman Mini Indonesia Indah, kali ini anda bisa membuat destinasi yang berbeda.

Tak hanya mengajak anak-anak bersenang-senang, anda juga bisa menambah wawasan mereka dengan mengunjungi berbagai wisata edukasi yang tersebar di kota Jakarta. Nah, berikut ini sejumlah tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama si kecil:

1. Planetarium


Planetarium terletak di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Objek wisata yang satu ini sudah sangat populer dan wajib dikunjungi saat menghabiskan liburan bersama anak-anak. di tempat ini si kecil bisa menyaksikan pertunjukan teater bintang dan belajar mengenai tata surya.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari, kecuali hari Senin. Tiket masuk ke Planetarium pun sangat terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif liburan yang tepat.

2. Kidzania


Objek wisata ini berada di lantai 6 Mall Pacific Palace, Jakarta Selatan. Disini anak-anak akan disuguhi wahana wisata edukasi dengan mencoba berbagai profesi seperti polisi, dokter, wartawan, hingga pemadam kebakaran.

Tempat ini dikemas sedemikian rupa agar menyerupai kota lengkap dengan gedung-gedungnya. Anak-anak bisa mencoba menjadi pemeran utama untuk menjalankan profesi-profesi tersebut dengan seragam dan perlengkapannya.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Cocok Untuk Pelajar

3. Pinisi Edutainment Park


Phinisi Edutainment Park merupakan sebuah taman bermain yang berada di lantai 9 dan 10 Mall Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan.

Di tempat liburan anak ini, anda bisa mengajak si kecil untuk mengikuti kelas-kelas yang mengajarkan beragam kebudayaan yang ada di Indonesia. Anak-anak bisa belajar menari, membatik, bermain wayang, dan sebagainya.

4. Sky Rink Jakarta


Sky Rink merupakan sebuah arena seluncuran es yang berlokasi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Disini anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain ice skating.

Fasilitas yang tersedia pun sudah cukup lengkap, diantaranya penyewaan sepatu, sewa sarung tangan, dan kaus kaki. Bagi anda dan anak-anak yang belum bisa bermain ice skating bisa menggunakan jasa pelatihan. Tempat ini buka dari jam 9 pagi hingga malam hari.

5. Galeri Indonesia Kaya


Jika anda berkunjung ke West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, anda bisa menjumpai Galeri Indonesia Kaya di lantai 8. Tempat ini merupakan galeri seni multimedia dan tempat pertunjukan.

Saat berkunjung ke tempat ini anda dan anak-anak akan disambut dengan orang berpakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia melalui layar multimedia. Selain itu ada juga video wayang kulit dan berbagai budaya dan wisata Indonesia lainnya.

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh