Pulau Belitung

Wisata Kuliner di Sekitar Bandara Belitung

Bandara Belitung ini sebelumnya dikenal dengan nama Bandar Udara Buluh Tumbang, sekarang berubah nama menjadi  Bandara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin. Pada awalnya bandara ini memiliki landasan yang kecil, yang hanya bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-8ooNG, 737-900ER,dan Airbus A320. Pada tahun 2017, bandara ini resmi menjadi bandara internasional.

Bagi para wisatawan yang melancong ke Pulau Belitung menggunakan pesawat terbang tentunya membutuhkan makanan setelah tiba di Belitung. Selain memiliki keindahan wisata alam, Pulau Belitung juga memiliki wisata kuliner yang layak untuk dicoba. Berikut adalah beberapa tempat makan yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di sekitar Bandara Belitung (jarak tidak sampai 3k m dari bandara):

Ratu Rasa Seafood

ratu rasa belitung

Tempat makan ini terletak di Jalan Jendral Sudirman, tidak sampai 1 km dari Bandara. Untuk para wisatawan penggemar seafood, tempat ini sangat worthed untuk dikunjungi. Seafood yang disediakan sangat fresh dan menu andalannya yang sudah terkenal enak adalah kepiting dan cumi goreng tepung. Jam buka tempat ini dari sore hari, yaitu pukul 17.00-22.00.

Dapoer Belitung

Pulau Belitung tidak lepas dari kuliner seafood yang khas, salah satunya adalah Dapoer Belitung ini. Dapoer Belitung ini terletak di Jalan Jendral Sudirman no. 63. Bagian dalamnya luas, akan tetapi memiliki lahan parkir yang agak kecil.  Para wisatawan cukup melewati 1, 8 km dari Bandara untuk datang ke tempat ini.

Baca Juga :   Deretan Wisata Pantai Yang Populer di Pulau Bangka Belitung

Restoran ini menyediakan berbagai macam jenis seafood dengan harga yang terjangkau. Jika anda datang saat weekend, tempat ini dilengkapi dengan live music. Wisatawan dapat datang ke tempat ini dari jam 10 pagi sampai dengan jam 11 malam.

Mie Belitung Atep

mie khas belitung

Mie yang disajikan dilengkapi dengan udang, tahu,  toge dan racikan rempah khas Belitung. Tempat kuliner ini terletak di Jl Sriwijaya no. 7. Dari bandara hanya berjarak 2,1 km; lebih tepatnya terletak di samping Supermarket Puncak. Para wisatawan juga dapat mencoba Es Jeruk Kunci yang merupakan minuman khas Bangka Belitung.

Restoran Dinasty

restoran dynasty belitung

Para wisatawan dapat mencoba menu favoritnya yaitu Kepiting Saos Padang dan Sup Perut Ikan. Restoran ini juga dilengkapi jasa wedding hall karena memiliki tempat yang sangat luas. Jalan Dr Susilo no. 39 adalah alamat restoran ini, dengan jam buka 12 jam dari jam 9 pagi sampai 9 malam.

Keunikan dari tempat ini adalah setiap meja berbentuk bundar dapat dapat diputar. Oleh karena itu, sangat cocok untuk para wisatawan dalam jumlah yang banyak; makanannya mudah untuk dibagikan dengan menggeser lingkaran meja saja. Jarak dari bandara ke tempat ini sekitar 2,2 km.

Baca Juga : Lokasi Wisata di Bangka Belitung

Warung Kopi Kong Djie

Para pecinta kopi wajib datang ke tempat ini untuk nongkrong bersama teman-teman. Keunikan dari kopi yang diracik oleh warung ini adalah kopi perpaduan kopi robusta dan arabika. Tempat ngopi ini sudah ada sejak tahun 1943 dan dapat bertahan hingga sekarang. Alamatnya di Jalan Siburik Barat nomor 4, buka pukul 06.00 sampai dengan 21.00.

Baca Juga :   5 Pantai Belitung Yang Indahnya Kebangetan

Warung kopi tertua di Pulau Belitung ini juga menjual bubuk kopi racikan mereka untuk masyarakat umum. Di Belitung, tempat ini sudah memiliki  cabang dan sudah membuka cabang di Jakarta. Lokasi Warung Kopi Kong Djie ini memiliki jarak sekitar 2,4 km dari Bandara.

Para wisatawan tidak perlu bertanya ke orang sekitar jika membutuhkan makanan setelah tiba di Bandara Belitung. Lima tempat kuliner yang sudah disebutkan bisa di jangkau tidak lebih dari  3 km dari Bandara. Pada tempat kuliner ini, wisatawan dapat mencoba banyak makanan khas Belitung. Tidak dipungkiri bahwa Pulau Belitung memiliki keindahan alam yang dilengkapi cita rasa kuliner yang patut dicoba.

 

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh