Ini Dia 5 Cafe dan Restoran Unik di Bogor Yang Instagramable, Nyaman, Murah, Serta Romantis

Siapa bilang Bogor tidak punya cafe unik seperti di Jakarta atau Bandung. Buat kamu yang bosan sama cafe-cafe di Jakarta atau kejauhan kalau harus ke Bandung, banyak lho cafe dan restoran unik di Bogor yang bisa jadi tempat pelarianmu bersama teman-teman di akhir pekan.

Cafe dan restoran unik ini tidak hanya menawarkan menu makanan yang enak namun juga desain cafe yang keren dan Instragramable banget. Pastinya bikin penasaran teman-teman kamu yang belum pernah mengunjungi cafe-cafe ini. Ini dia lokasi cafe dan restoran tersebut :

1. Cyrano Cafe

Dessert menggemaskan di Cyrano Cafe. Sumber Foto: twitter @cyrano_cafe

Buat kamu pecinta kucing, rasanyawajib mendatangi cafe yang terletak di Jalan Surya Kencana No. 126, Bogor Tengah ini. Di cafe ini tidak ada kucing piaraan seperti Cat Cabin Kemang, tapi lebih ke interiornya yang bertema kartun kucing menggemaskan.

Terletak di lantai dua, Cyrano Cafe terdiri dari bagian indoor dan outdoor yang dindingnya dihiasi gambar-gambar kucing kartun dan juga ada bantal-bantal mungil berbentuk kucing.

Cafe ini punya menu andalan berupa dessertseperti es krim, cake, puding yang tampilannya dibentuk seperti kucing dihiasi berbagi macam topping sehingga tampak imut.Susananya yang cozy juga akan bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Agar wisata kulinermu makin asyik, tak ada salahnya sekalian menginap di kota hujan berhawa sejuk ini. Bisanya ada banyak diskon hotel yang diberikan jika kamu pesan dari jauh hari via aplikasi booking online seperti Traveloka. Lumayan kan uang diskonan hotelnya bisa untuk tambahan kulineran lagi di Bogor. Lanjut yuk, bahas cafe & restoran selanjutnya.

Baca Juga : 27 Rekomendasi Tempat Makan di Bogor Yang Enak

2. Momo Milk Barn

Bentuk bangunan Momo Milk Barn yang unik. Sumber Foto: www.theliviosta.blogspot.com

Nah ini satu lagi cafe yang lagi nge-hits di Bogor, namanya Momo Milk Barn. Sesuai namanya, resto berbentuk โ€œBarnโ€ ini menyajikan berbagai varian minuman susu sebagai menu utama, seperti milkshake, freshmilk dan yoghurt.

Minuman-minuman tersebut pun disajikan dalam gelas berbentuk unik, seperti bentuk botol, toples besar dan lainnya.Selain susu, juga ada makanan berat dan dessert sebagai menu pelengkap lho.

Berlokasi di Jl. Kantor Pos, Baranangsiang, lokasi Momo Milk Barn ini sangat strategis bagi wisatawan karena hanya berjarak 100 meter dari pintu keluar tol Bogor. Hotel murah berbintang juga banyak yang berlokasi dekat restoran ini, misalnya Hotel Horison Bogor, yang dapat dipesan dengan harga lebih murah di website Traveloka.

Sehabis minum susu di Momo Milk Barn kamu nggak perlu pusing-pusing mikirin macet balik ke Jakarta, karena kamu bisa beristirahat di Hotel Horison Bogor yang bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki.

3. Culinaire Van Bogor

Roti Bakar istimewa di Culinaire Van Bogor. Sumber Foto: diolah dari instagram @culianirevanbogor

Berlokasi di Jl. Tasmania III No.61, Bogor Utara, cafe satu menyajikan menu roti bakar yang tidak biasa. Berbeda dengan roti bakar pada umumnya, roti bakar di sini merupakan roti yang manis dan lembut dengan irisan yang tebal dan topping beraneka rupa.

Kamu bisa memilih satu, dua atau bahkan tiga topping berbeda sekaligus sesuai selera. Nuansa retro dan santai terasa amat dominan di sini. Kamu bisa foto-foto di di vespanya yang ikonik atau pilih sudut meja yang dindingnya dipenuhi aneka mural bergaya retro. Pokoknya bikin koleksi foto Instragramu makin keren !

Baca Juga : 51 Tempat Wisata di Bogor dan Sekitarnya Timur Kota Sentul Murah : Taman Bunga, Jungle Land, Curug Nangka DLL Lagi Hits

4. Lemongrass

Taman cantik yang memanjakan mata. Sumber Foto: www.lemongrass.com

Kalau 3 Cafe diatas punya menu utama berupa minuman dan dessert, sekarang saatnya bahas restoran yang punya menu makanan berat. Lemongrass Resto jadi salah satu resto terkenal di Bogor karena memiliki konsep desain yang natural dan modern. Terletak di Jl.Raya Pajajaran No.21, Bogor Utara, suasana dan dekorasi resto ini sangat menarik dengan furniture yang unik.

Mengusung open kitchen, Lemongrass memiliki banyak area terbuka hijau dengan taman dan kolam kecil yang berpadu manis dengan furniture dari kayu. Untuk hidangannya, Lemongrass menawarkan berbagai menu mulai dari dimsum, roti, makanan Asia, pasta, hingga aneka makanan penutup. Pokokny siapkan kameramu ya, jangan sampai kelewatan foto-foto di tamannya yang cantik.

Baca Juga : 6 Makanan Khas Bogor Yang Enak

5. Lusso Cafe & Resto

Lantai 3 di Lusso Cafe & Resto yang bikin hati adem. Sumber Foto: www.yokjajan.com

Berlokasi di Jl. Ahmad Yani no. 124, Lusso Cafe & Restomenjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menikmati suasana lain dari kota Bogor. Resto ini memiliki 3 lantai dengan tema yang berbeda loh, salah satu favorit pengunjung adalah lantai 3 yang berkonsep natural. Di lantai ini kamu bisa makan sambil menikmati suasana seperti di negara 4 musim karena dekorasi banyak dihiasi dedaunan ala musim gugur.

Tenang saja, daunnya gak bener-bener bergugutan kok, karena menggunakan dekorasinya menggunakan daun sintetis. Walaupun begitu, suasana sejuk tetap terasa karena sepanjang jalan Ahmad Yani dipenuhi pepohonan rindang, ditambah semilir angin pegunungan yang behembus.

Untuk hidangannya Lusso Cafe & Resto menyediakan berbagi cemilan manis, snacks, pasta, pizza hingga nasi goreng ala Lusso. Dijamin makanan tersebut jadi tambah enak karena ditemani suasana yang menyenangkan.

  1. author

    Aberta Rental10 months ago

    Bogor sudah mulai banyak cafe-cafe bagus ya. Kayanya mau bersaing juga sama kota Bandung. Semoga tetap kreatif buat bikin cafe yang coozy ๐Ÿ™‚

    Reply

Leave a reply "Ini Dia 5 Cafe dan Restoran Unik di Bogor Yang Instagramable, Nyaman, Murah, Serta Romantis"

Author: 
    author