Objek Wisata Dunia

5 Tempat Wisata di China Guangzhou / Beijing Yang Terkenal & Wajib Dikunjungi

5 Daftar tempat wisata di china guangzhou / beijing yang terkenal wajib dikunjungi selatan utara chinatown dalam bahasa mandarin wikipedia objek obyek nama kota cinaInilah 5 Objek Wisata di Cina yang Terkenal dan Paling Populer

Tempat wisata di China banyak dicari oleh para wisatawan dari seluruh dunia. China yang disebut-sebut sebagai gerbang ke Asia Timur ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan indah.

Negara terbesar di Asia ini mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir, termasuk dalam segi pariwisata.

Di China anda bisa menikmati berbagai objek wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata belanja. Nah, berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di China yang wajib anda kunjungi saat liburan di Negeri Tirai Bambu:

1. Tembok Besar China


Tembok Besar China atau Great Wall adalah salah satu objek wisata yang paling populer di China dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Bangunan ini didirikan oleh beberapa dinasti selama bertahun-tahun lamanya guna berlindung dari serangan orang-orang utara.

Tembok raksasa yang berukuran panjang sekitar 8.800 km ini telah berdiri sejak lebih dari 2000 tahun. Meskipun beberapa bagian sudah hancur tapi bangunan buatan manusia terpanjang di dunia ini wajib anda kunjungi.

2. Kota Terlarang


Kota Terlarang yang terletak di Beijing bisa menjadi tujuan tempat wisata di China selanjutnya. Kota Terlarang ini dulunya merupakan sebuah istana kerajaan pada masa Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Jepang Saat Musim Semi, Dingin, Gugur, Panas dan Penjelasannya Yang Murah

Kawasan ini memiliki luas sekitar 720.000 meter persegi dengan 9999 bangunan dan ruangan yang kemudian disebut sebagai istana kuno terbesar di dunia.

Meskipun sudah tidak ditempati lagi oleh kalangan bangsawan, tapi Kota Terlarang tetap menjadi simbol kekuasaaan Tiongkok.

3. Terracotta


Terracotta merupakan koleksi patung tentara yang menggambarkan tentara Qin Shi Huang, Kaisar pertama China. di tempat ini terdapat 3 lubang yang diperkirakan ada lebih dari 8.000 tentara, 520 kuda, 150 kuda kavaleri dan 130 kereta yang sebagian besar masih terkubur dalam lubang tersebut.

Objek wisata di Xian ini sangat populer di seluruh dunia dan wajib anda kunjungi.

4. Istana Potala


Istana Potala mulai dibangun pada tahun 1645 pada masa pemerintahan Dalai Lama. Istana ini dibangun mengikuti topografi Bukit Merah di pusat kota Lhasa.

Dulunya Istana Potala digunakan sebagai tempat tinggal Dalai Lama Tibet dari masa ke masa dan juga sebagai tempat kegiatan politik maupun agama. Istana ini tampak sangat megah dan memiliki estetika seni bangunan yang tinggi.

5. Li River Cruise


Objek wisata Li River Cruise menyajikan pemandangan yang sangat indah, dihiasi dengan bukit-bukit yang memukau. Selain itu, anda juga bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dari tebing-tebing terjal, gua, dan desa-desa pertanian yang dipagari dengan rumpun bambu.

Pemandangan Li River Cruise yang masih sangat asri bisa sejenak melupakan kehidupan kota yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan beton.

Baca Juga :   6 Makanan Khas Korea Selatan : Kimchi, Bulgogi, Bibimbap, Jajangmyeon, Miyeok Guk, Sannakji DLL
Tags

Yunita

Seorang penulis cerita yang aneh, suka jalan jalan dan pengen jalan jalan karena menulis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Mohon non aktifkan adblock anda
Refresh